Gorden Kamar Mandi

Gorden Kamar MandiKamar mandi terkadang menjadi salah satu tempat yang dilupakan untuk didekorasi. Walaupun begitu penggunaannya sudah pasti tidak mungkin hanya satu kali dalam sehari. Oleh karena itu kebersihannya harus selalu dijaga. Namun tidak hanya itu, kamar mandi juga menjadi salah satu tempat yang tidak boleh lupa untuk diperhatikan dalam hal keindahan dan dekorasinya. Biasanya poin utama ketika mendekorasi kamar mandi adalah bagian wastafel. Seperti pemilihan kaca atau bentuk wastafel seperti apa yang diinginkan.

Gorden Kamar Mandi

Pasang Gorden Untuk Kamar Mandi

Akan tetapi, selain itu juga ada bagian lain yang bisa didekorasi di kamar mandi, yaitu penggunaan gorden atau tirai untuk kamar mandi. Penggunaan gorden kamar mandi ini biasanya digunakan sebagai pembatas atau penutup shower curtains. Beberapa orang mungkin memilih menggunakan tirai yang biasa saja. Tapi, untuk lebih mempercantik kamar mandi, Anda bisa memilih berbagai macam gorden kamar mandi minimalis dan juga unik. 

Memilih gorden untuk kamar mandi berbeda dengan memilih gorden untuk ruang tamu ataupun kamar tidur yang harus menyesuaikan dengan berbagai macam faktor. Dalam memilih gorden untuk kamar mandi Anda harus lebih memperhatikan bahan yang digunakan. 

Sama halnya dengan gorden atau tirai yang biasa dipasang untuk ruang tamu, gorden kamar mandi juga memiliki banyak sekali pilihan bahan yang digunakan. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan tujuan atau kebutuhannya. Berbagai macam bahan tersebut di antaranya seperti bahan yang tebal dan berpola, bertekstur, dan lain sebagainya. 

Selain bahan, hal yang perlu diperhatikan adalah dalam hal kepraktisan. Ada beberapa tirai yang menggunakan dua lapisan. Tirai jenis ini memungkinkan agar tidak menyerap air atau anti air dan cocok untuk dipasang sebagai penutup bathtup atau shower curtain. Ada juga bahan lain yang tebal sehingga lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Tips Memilih Gorden Kamar Mandi Yang Terbaik

Toko gorden kamar mandi memiliki banyak sekali jenis bahan dan juga motif yang sangat beragam. Hal ini terkadang cukup membingungkan, terlebih lagi untuk Anda yang baru saja ingin memasang gorden untuk kamar mandi.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat hendak membeli gorden untuk kamar mandi. 

  • Ukuran 

Sama dengan memilih gorden untuk ruang tamu, hal yang sangat penting untuk diperhatikan saat hendak membeli gorden kamar mandi adalah mengetahui ukuran. Ukuran di sini adalah ukuran kamar mandi yang ingin dipasangi gorden atau tirai. Pastikan Anda mengukur terlebih dahulu mengenai panjang dan juga lebar dari tirai kamar mandi yang dibutuhkan.

Jika tirai Anda ternyata terlalu panjang hingga ke lantai, menyebabkan tirai akan sangat mudah kotor karena sering terkena air. Selain itu tampilannya juga kan lebih lusuh atau tidak rapi. Sebaliknya jika terlalu pendek, fungsi tirau yang seharusnya untuk menutup atau menjaga privasi tidak bisa berfungsi dengan baik. Jadi disarankan untuk Anda mengukur terlebih dahulu agar akhirnya bisa mendapatkan tirai yang menutup dengan sempurna.

  • Bahan 

Bahan yang digunakan untuk gorden kamar mandi sangatlah beragam. Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa gorden kamar mandi selalu terbuat dari bahan plastik. Akan tetapi ternyata ada juga yang berbahan lain seperti kain linen, vinil, rami dan poliester. Bahan linen, poliester dan rami merupakan bahan gorden yang mudah dicuci dan lebih tahan terhadap jamur. 

Sedangkan bahan plastik dan juga vinil memiliki kelebihan pada desainnya yang memiliki banyak sekali pilihan warna dan juga corak yang menarik. Jadi dalam hal bahan Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda. 

  • Warna

Selain bahan, pemilihan warna pada gorden kamar mandi di Jakarta juga perlu diperhatikan. Usahakan untuk memilih warna gorden yang sesuai dengan warna cat dinding kamar mandi Anda. Selain warna dinding, warna lantai kamar mandi Anda juga bisa mempengaruhi pemilihan warna gorden kamar mandi Anda.

Agar kamar mandi tidak terasa pucat, hindari memilih warna putih, biru pucat, kuning pucat atau krem. Sebaliknya, pilihlah warna yang lebih kontras atau warna gelap seperti biru laut atau warna merah gelap. Jika keseluruhan warna di kamar mandi Anda adalah putih atau satu warna saja, maka pemilihan warna yang kontras pada gorden akan membantu memberikan titik fokus pada kamar mandi Anda. 

  • Pola dan gambar

Selain warna, gorden kamar mandi juga menyediakan berbagai macam pilihan pola dan juga gambar yang menarik. Anda bisa memilih pola seperti horizontal, polkadot, garis vertikal, zig-zag dan pola-pola lainnya. Selain pola, Anda juga bisa memilih berbagai macam gambar-gambar menarik yang ada pada gorden kamar mandi.

Misalnya memilih motif awan, binatang, logo super hero dan lainnya. Pemilihan gambar bisa Anda sesuaikan dengan kesukaan Anda. Bahkan jika Anda memiliki anak yang masih kecil, memilih tirai kamar mandi dengan gambar hewan-hewan lucu juga bisa menjadi pilihan. 

Biasanya gambar yang banyak diminati adalah gambar-gambar yang lebih terkesan elegan dan simpel. Namun, Anda juga bisa memilih gambar yang terlihat kuno karena saat ini hal tersebut juga sedang menjadi tren. Anda juga tidak perlu bingung cari yang jual gorden kamar mandi dengan berbagai macam gambar dan pola karena sudah banyak yang menyediakan hal tersebut. 

Setelah membeli gorden kamar mandi, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan tentunya adalah memasang gorden kamar mandi tersebut. Sama seperti gorden yang biasa dipasang di ruang tamu, gorden untuk kamar mandi juga membutuhkan tiang untuk memasangkan ringnya. Jadi sebelum itu pastikan Anda juga memasang tiang di kamar mandi Anda.

Setelah tiang sudah terpasang, selanjutnya Anda bisa memasangkan ring ke kain gorden. Ring biasanya terbuat dari plastik ataupun besi yang ada pengaitnya. Jadi Anda hanya perlu mencari lubang pada bagian atas kain dan memasukkan ring ke lubang yang sudah tersedia. Biasanya jumlah ring pada gorden berjumlah 12 buah, jadi pastikan semua ring sudah terpasang pada kain gorden.

Kemudian Anda bisa memasangkan atau mengaitkan ring tersebut ke tiang penyangga yang sebelumnya sudah ada di kamar mandi. Demikian adalah artikel mengenai tirai kamar mandi yang mungkin berguna untuk Anda. Semoga membantu.

Jual Gorden / Tirai Kamar Mandi Berkualitas

Bagi Anda yang membutuhkan tirai atau gorden berkualitas untuk kamar mandi, entah sebagai shower curtain atau pembatas kamar mandi maka kami dari Raja Gorden menyediakan banyak varian tirainya.

Kelebihan dari gorden kamar mandi buatan kami, yaitu:

  • Harganya yang terjangkau bisa disesuaikan dengan budget Anda
  • Tersedia berbagai macam model, ukuran, bahan dan jenisnya
  • Bisa dibuat secara custom sesuai pesanan yang Anda inginkan
  • Bisa bantu dipasangkan langsung di tempat Anda
  • Produk gorden berkualitas dan awet dikerjakan rapi dan mendetail

Untuk mendapatkan gorden ini silahkan menghubungi kami di nomer 08121-964-3240 pada hari dan jam kerja atau bisa juga menghubungi lewat email yang ada di hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button