Toko Kain Gorden di Makassar

Toko Kain Gorden di Makassar – Memilih kain gorden dan aksesorisnya tidak boleh sembarangan. Ada beberapa poin harus diperhatikan agar pilihan tepat dan pas untuk jendela. Tanpa gorden yang cocok, ruangan menjadi tidak nyaman untuk digunakan.

Toko Kain Gorden di Makassar

Tips Memilih Gorden dan Aksesorisnya di Toko Kain Gorden di Makassar 

  • Ketahui Style sesuai Interior Ruangan

Sebelum memilih gorden, pastikan memahami interior ruangan. Supaya lebih mudah memilih model gorden yang klop dengan style ruangan nantinya. Misalnya, untuk desain ruang tamu minimalis, dapat menggunakan gorden blind.

Namun, ruangan klasik modern sangat tepat mengaplikasikan gorden berbahan satin yang tinggi dan menjuntai ke lantai. Jika ruangan lebih ke gaya Jepang, maka gorden roman shade mungkin pilihan terbaik.

  • Sesuaikan dengan Fungsi Ruangan

Setiap ruangan memiliki fungsi berbeda, contohnya ruang tamu yang dimanfaatkan saat menerima tamu. Ruang kerja selalu digunakan saat bekerja. Pemilihan gorden dan aksesoris penting sekali memperhatikan hal ini.

Kamar tidur dapat memilih gorden blackout. Namun, untuk ruang kerja bisa memasang gorden renda atau brukat. Tujuannya melindungi privasi dan ruangan tetap terang. Sedangkan untuk ruang tamu bisa menggunakan model lainnya.

  • Memilih Material

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah memilih bahan toko kain gorden di Makassar berkualitas. Kain katun selain mudah dibersihkan, kesannya lebih kasual. Material linen memiliki tekstur cukup fleksibel yang cocok dipasang pada ruangan bergaya Jepang.

Ada juga bahan lain seperti dimout, kain mori, chenille, renda dan lainnya. Memilih material akan lebih mudah dengan melihat kelebihannya. Selanjutnya, sesuaikan dengan yang Anda butuhkan. Jika perlu gorden tahan lama, dapat memilih linen-sutra.

  • Memilih Berdasarkan Transparansi

Poin transparansi pun perlu dipertimbangkan. Seperti gorden blackout yang mampu memblokir cahaya hingga 100 persen. Sedangkan kain dimout menghalangi cahaya sekitar 70 persen, sehingga ruangan tampak remang-remang.

Jika ingin gorden tipis untuk menikmati pemandangan di luar, bisa memilih gorden sheer. Sekarang ini ada layar surya dari jenis bahan buta yang dapat disetel guna melindungi sinar matahari.

  • Ukuran dan Panjang Gorden

Ukuran dan panjang gorden tidak boleh lebih kecil dari jendela. Karena itu, sebelum membeli gorden harus mengukur panjang dan lebar jendela. Mulai dari beberapa sentimeter dari atas jendela. Karena menggantung gorden lebih tinggi membuat ruangan lebih luas.

Jika memilih gorden tipe setengah jendela, pastikan tampilannya tidak terlalu canggung ketika berpadu dengan furniture ruangan. Jadi, tidak boleh sembarangan dalam menentukan ukuran. Penting sekali untuk disesuaikan dengan kondisi ruangan.

  • Warna

Memilih warna gorden harus dicocokkan dengan cat dinding ruangan. Misalnya,  dinding ruangan dicat warna merah, pilihan warna gorden yang tepat adalah gold, cokelat dan krem. Harmonisasi warna harus diperhatikan.

Boleh juga memilih warna yang bertolak belakang dengan keseluruhan furniture. Poin ini sering diaplikasikan saat ingin menjadikan gorden dan aksesorisnya sebagai fokus utama. Jadi, pandangan akan tertuju pada gorden bukan interior ruangan.

  • Motif

Berbicara tentang motif gorden, dua hal bisa dipertimbangkan yaitu motif solid dan motif print. Saat ini banyak sekali motif gorden dan aksesorisnya. Jika bingung menentukan pilihan, kembali lagi ke tema intreior ruangan.

Sebaiknya, tidak memilih motif gorden yang membuat ruangan terasa berat. Untuk ruang tamu, sering dipilih motif abstrak, lingkaran, kotak ataupun bunga. Namun, untuk kamar tidur anak bisa disesuaikan dengan karakter kesukaan si kecil.

  • Sesuai Budget

Ini poin tak kalah penting, jangan memaksakan membeli gorden sangat mewah dan mahal jika budget minim. Meskipun pada dasarnya, biaya gorden mengikuti seberapa luas gorden itu sendiri. Sangat disarankan pilih gorden berkualitas tinggi dan elegan untuk ruangan lebih eksklusif.

Bagi Anda yang ingin menghemat budget dapat memilih toko kain gorden di Makassar murah. Tampilan simpel namun elegan bisa diperoleh dengan harga terjangkau. Tidak banyak aksesoris tetapi mampu menjaga estetika ruangan.

Material Alternatif Batang Gorden Untuk Tema Rustic hingga Industrial 

  • Tali Tambang

Tali tambang sebagai batang gorden cocok untuk mewujudkan tema rustic. Material yang sering dimanfaatkan saat menarik kapal ini, ternyata sangat unik saat dijadikan sebagai pengganti batang gorden.

Warna netral memudahkan Anda menyesuaikan dengan kain gorden dan dinding ruangan. Kain gorden sebelumnya sudah dipasang ring. Jadi, tinggal memasukkan ring ke tali tambang tersebut.

  • Ranting Kayu

Ranting kayu saat dipasang di jendela membuat suasana rumah lebih alami. Tidak harus yang panjangnya lurus. Meskipun bentuknya agak bengkok sedikit, dan ada bekas cabangnya tetap dapat digunakan.

Gorden jika digantung pada ranting kayu, biasanya tidak digunakan ring besi. Tetapi dibuat langsung dari kain tersebut, bagian atasnya memiliki lubang-lubang sepanjang gorden. Jadi, lubang kain inilah dimasukkan ke ranting kayu.

  • Ranting Bercabang

Selain ranting kayu, ranting bercabang pun benda yang cukup ciamik saat dipasang di jendela rumah. Ruangan bersantai dan pustaka pribadi, cocok diaplikasikan model batang gorden ini.

Tidak hanya lebih alami, cabang kayu tampak sebagai dekorasi tambahan menambah estetiknya ruangan. Cocok sekali untuk hunian klasik modern, kesan minimalis pun jelas sekali terlihat. Gorden polos dan motif bisa dipesan di toko kain gorden di Makassar terpercaya.

  • Gantungan Baju

Benda yang tak kalah unik berikutnya adalah gantungan baju. Bagi Anda yang memiliki gantungan unik dan memiliki motif karakter tertentu, bisa digunakan sebagai batang gorden. Jika memuat motif karakter kartun, bisa dipasang di jendela kamar anak.

Karena berupa tempat untuk menggantung, jadi di sini tidak ada batang bulat memanjang. Oleh karena itu, tidak digunakan ring gorden. Namun, langsung dibuat tali yang menyatu dengan kain gorden untuk dipasang pada gantungan baju sepanjang ukuran jendela.

  • Meteran Kayu

Tidak kalah klasik, meteran kayu menjadi pilihan sangat recommended. Sangat pas dipasang di jendela ruang baca karena di meteran ini memuat sejumlah angka. Sehingga lebih senada berpadu dengan banyaknya buku di pustaka pribadi Anda.

Bentuk meteran ini kaku terbuat dari kayu dan lurus. Tinggal membuat pengait di bagian bawahnya untuk digantungkan ring gorden. Bagian belakang meteran bisa dibuat rel agar lebih mudah membuka dan menutup kain gorden.

  • Pipa Besi

Pipa besi sangat cocok dengan tema industrial. Karena itu, bagi Anda yang memiliki pipa besi di rumah, jangan disia-siakan. Manfaatkan sebagai batang gorden. Warna gelap sangat bagus saat dipasang pada jendela.

Gorden warna apa saja bisa dipasang pada gorden ini. Karena itu, perlu tambahkan ring pada kain, supaya mudah digeser saat membuka dan menutup. Tampilannya simpel, tidak menambah kesan berat pada ruangan.

  • Akrilik Gold

Bahan akrilik gold tidak hanya menarik, namun memberikan kesan mewah pada jendela. Berpadu dengan kain gorden warna merah, hitam, krem dan pastel. Keindahan yang bagus sekali diterapkan pada ruang tamu.

Bentuk batang akrilik gold, bisa dibuat pergi panjang yang memiliki lubang di tengahnya. Tujuannya untuk memasukkan ring kain gorden. Jika gorden tidak memiliki ring, tinggal kancingkan pengait untuk digantungkan pada akrilik.

Mengingat banyaknya pilihan warna, motif, material dan model, tidak sedikit yang kebingungan dalam menentukan pilihan. Jika dibutuhkan hubungi saja toko kain gorden di Makassar Raja Gorden untuk membantu. Kami menyediakan kain gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply