Gorden Kamar Mandi Minimalis

Gorden Kamar Mandi MinimalisGorden sudah berkembang sedemikian rupa dari bentuk sampai perbedaan penempatannya. Salah satu gorden terbaru dan banyak dicari untuk mempercantik kamar mandi adalah gorden kamar mandi. Bahkan model dari gorden kamar mandi ini semakin berkembang dan disesuaikan dengan bentuk kamar mandinya baik minimalis atau mewah.

Gorden Kamar Mandi Minimalis

Meskipun tergantung baru nyatanya gorden kamar mandi ini memiliki banyak sekali manfaat jika dipasang. Salah satunya adalah menghalau cahaya yang berlebih untuk masuk ke dalam ruang kamar mandi. Selebihnya bisa digunakan untuk menambah hiasan dalam kamar mandi. Seperti yang bisa dilihat pada laman situs gorden kamar mandi minimalis modern untuk dijadikan referensi.

Nyatanya dalam memasang tirai kamar mandi ini membutuhkan beberapa tips khusus untuk menghindari kesalahan dalam pemasangannya. Tentu saja tidak semua orang mengetahui hal ini apalagi jika memutuskan untuk memasangnya sendiri. Atau Anda bisa memakai jasa dari situs gorden kamar mandi minimalis murah.

Tips Memilih Gorden Kamar Mandi Minimalis

  • Pilih Bahan dan Tirai yang Sesuai

Sebelum memutuskan untuk membeli gorden kamar mandi jangan lupa untuk mencari tahu bentuk dan bahan yang sesuai dipasang untuk kamar mandi Anda. Pastikan bahan yang dipilih bisa awet dan cocok untuk model kamar mandi Anda. Beberapa referensi agar tidak salah membeli bisa dilihat pada situs gorden kamar mandi minimalis terbaru.

Awalnya tirai kamar mandi hanya terbuat dari bahan plastik tipis yang mudah sobek dan membutuhkan penggantian yang lebih sering. Namun saat ini sudah berkembang dan bisa disesuaikan dengan keinginan para pemesannya. Model yang banyak diminati saat ini adalah model curtain.

Curtain merupakan kain yang menjuntai panjang sampai ke bawah lantai. Meskipun kamar mandi merupakan tempat yang lembap dan mengakibatkan sebuah kain lebih cepat basah nyatanya curtain yang satu ini memang sudah dibuat khusus untuk kamar mandi. Kainnya akan cepat kering dan tidak cepat kotor sehingga lebih efisien untuk digunakan.

  • Periksa Ring

Tips selanjutnya dalam membeli tirai kamar mandi adalah mengecek ada tidaknya ring yang akan digunakan untuk memasang tirai tersebut. Jika lupa atau tidak sempat mengecek dan ternyata tidak terdapat ring di dalamnya, Anda tetap bisa memasangnya sendiri dengan bantuan kawat atau pengait lainnya. Namun hal ini akan mengurangi tingkat keindahan dari gorden tersebut.

Pengait yang dibuat sendiri tentunya juga berbeda dengan pengait yang seharusnya. Apalagi kawat merupakan bahan yang cepat berkarat dan tidak cocok ditempatkan pada tempat yang lembap seperti kamar mandi. Beberapa bentuk dari pengait ini bisa dilihat pada situs jasa pasang gorden yang menyediakan banyak contoh gorden kamar mandi minimalis.

  • Periksa Bagian Keseluruhan Tirai

Sebelum membeli jangan lupa untuk selalu memeriksa seluruh bagian dari tirai baik bagian terkecilnya. Hal ini untuk mengetahui kerusakan atau kebocoran yang mungkin terjadi pada tirai. Sebenarnya lubang atau kebocoran yang terjadi pada tirai tersebut tidak berpengaruh terhadap fungsinya sebagai tirai kamar mandi.

Hanya saja akan merusak keindahan dari tirai yang akan dipasang. Yang paling krusial biasanya lubang yang kecil akan mengundang atau mengakibatkan lubang yang lebih besar nantinya. Sehingga lebih baik teliti sebelum membeli agar tidak kecewa dan mengalami kerugian.

  • Pasang dari Ujung

Carilah ujung dari suatu tirai tersebut. Ujung tersebut biasanya membentuk kain yang tebal dan kasar. Ambillah ujung tersebut dengan benar jangan sampai salah kemudian carilah lubang tirai. Biasanya lubang tirai ini masih tertutup tapi sudah tercetak bulat agar memudahkan para pemasangnya.

Kemudian kaitkan pengait ke ring yang telah digunakan atau pengait yang telah dibuat sendiri. Jangan lupa untuk memasang ke 12 pengait tirai ini, jangan sampai ada yang terlupa karena akan mengurangi tingkat kekuatannya.

Kemudian ambillah tongkat yang digunakan sebagai pangkal tirai kamar mandi tersebut. Kemudian masukkan ring satu persatu dengan hati-hati agar tidak rusak ke dalam tongkat tersebut. Pastikan lubang tongkat pas dan tidak terlalu besar karena akan susah untuk dimasuki.

  • Tirai Siap Digunakan

Kemudian terakhir pasang tongkat ke pangkal sudut kamar mandi yang akan digunakan. Kemudian rapikan tirai yang sudah terpasang dengan rapi. Lalu tirai sudah siap untuk digunakan.

Cara Pasang Tirai Kamar Mandi Yang Tepat

Ada beberapa kendala dalam memasang tirai kamar mandi, salah satunya adalah menentukan tempat yang tepat untuk penempatan tirainya. Terutama jika kamar mandi tersebut memang kecil dan tidak memiliki ruang yang banyak:

  • Letakkan di Dekat Shower

Pada umumnya tirai kamar mandi memang digunakan untuk menutupi bagian bak shower untuk melindungi seseorang saat sedang mandi menggunakan shower dan juga sebagai sekat antara ruang wastafel dengan ruang yang digunakan untuk shower tersebut.

  • Dekat Closet

Pemasangan tirai kamar mandi yang bagus selanjutnya ada di dekat closet. Dimana sesuai dengan kebutuhannya yaitu menutupi closet saat digunakan. Atau juga bisa digunakan untuk sekat antara closet dengan ruang kamar mandi yang lainnya. 

  • Letakkan pada Wastafel

Yang bisa digunakan untuk tempat tirai selanjutnya adalah pada wastafel. Tirai kamar mandi bisa digunakan untuk menutupi letak wastafel atau sebagai hiasan ornamen tambahan untuk suatu kamar mandi. Tirai ini juga bisa digunakan untuk menutupi kekurangan dari wastafel yang mungkin kurang enak dipandang.

  • Letakkan pada Jendela

Ada yang bisa dilakukan lagi dengan tirai kamar mandi ini, yaitu memasangnya tepat pada jendela kamar mandi. Tentu saja bahan yang digunakan haruslah lebih tebal karena berguna untuk menutupi seseorang yang sedang mandi di dalamnya. Tirai yang digunakan untuk menutupi jendela ini haruslah lebih lebar dengan ring yang berbeda.

  • Melingkar pada Tempat Mandi

Gunakan bentuk yang melingkar untuk menutupi tempat mandi yang minimalis milik Anda. Model ini cocok digunakan untuk tempat kamar mandi yang kecil namun memiliki tempat yang banyak di dalamnya. Bentuk melingkar akan lebih menghemat tempat dan indah untuk dipandang.

  • Tirai dekat Jendela Wastafel

Ada juga ornamen untuk dipasang pada jendela wastafel sebagai hiasan di sana.

Itulah beberapa tempat yang bisa digunakan untuk memasang tirai kamar mandi. Tentu saja pemasangannya harus disesuaikan agar terlihat lebih indah dan tertata rapi. Jika Anda masih bingung cara memasang tirai kamar mandi yang tepat, maka bisa konsultasikan dan minta bantuan jasa Raja Gorden.

Kami adalah perusahaan gorden yang menjual berbagai macam jenis gorden pilihan terbaik untuk ruang tamu, kamar tidur dan gorden kamar mandi minimalis serta area rumah lainnya. Silahkan hubungi kami di nomer kontak 0812-1964-3240. Silahkan hubungi pada hari dan jam kerja 09.00 – 17.00 WIB atau bisa menghubungi melalui alamat email yang ada di hello@rajagorden.com. Kami siap menerima pesanan Anda dan bantu pasang untuk area Jadetabek dan sekitarnya.

Tinggalkan Komentar