Jual Tipe – Tipe Gorden di Kebayoran Baru

Jual Gorden di Kebayoran Baru – Saat menentukan sebuah konsep dan desain rumah, maka gorden jendela tidak boleh terlewatkan. Memilih gorden jendela mungkin memang tidak terlalu sulit. Terlebih lagi beragam motif dan warna gorden dari jual gorden di Kebayoran Baru juga bervariatif. Hal ini yang memudahkan Anda untuk bisa memadukan gorden jendela dengan konsep ruangan rumah Anda.

Namun begitu, jangan salah, gorden juga memiliki beberapa tipe. Tidak semua tipe juga cocok untuk semua ruangan. Salah memilih gorden, maka akan mengurangi konsep dan estetika ruangan tersebut. Oleh karena itu, berikut ini ada tipe – tipe jual gorden di Kebayoran Baru yang bisa Anda pilih.

Jual Gorden di Kebayoran Baru

Tipe Red Pocket

Tipe gorden yang satu ini merupakan tipe paling sederhana. Di bagian atas ada lorong hasil keliman yang digunakan untuk menggantung gorden ke batang jendela yang ramping. Gorden yang satu ini memiliki ciri akan kain yang ringan. Selain itu, gorden ini juga tidak fleksible untuk di buka tutup sehingga penggunaannya lebih pada ruangan yang jarang digunakan. Red pocket memang gorden yang lebih digunakan untuk pembatas.

Tipe Sheer

Tipe gorden yang satu ini sangat pas bagi Anda yang memang membutuhkan cahaya matahari dan lampu bisa masuk ke dalam ruangan. Penggunaan gorden tipe yang satu lebih digunakan untuk pelapis karena memang bahannya yang tipis dan menerawang. Walaupun begitu, penggunaannya lebih untuk kesopanan dari pandangan luar. Tipe gorden ini lebih banyak memiliki warna putih polos. Ada juga yang memiliki motif dengan bahan voile. Gorden ini bisa digunakan untuk segala ruangan.

Tipe Draperis

Tipe gorden yang satu ini adalah tipe yang paling banyak digunakan untuk membuat ruangan lebih menarik. Pasalnya, gorden yang satu ini merupaka tipe yang paling dekoratif. Namun dengan perkembangan jaman, gorden yang satu ini tidak hanya memiliki variasi warna dan motif saja, melainkan juga permukaan bergelombang menambah daya tariknya.

baca juga  Jual Gorden di Senayan : Kiat Memilih dan Merawat Gorden

Gorden yang satu ini lebih banyak menggunakan kain yang berat. Bukan hanya digunakan untuk memperindah ruangan saja, gorden yang satu ini dikenal dengan thermal curtain. Di mana, gorden ini memiliki fungsi untuk membuat ruangan lebih hangat saat cuaca dingin, menghalangi cahaya masuk dan meredam suara. Hal tersebut dikarenakan pada bagian lipatannya memiliki bahan akrilik.

Tipe Valances

Gorden yang satu ini memiliki fungsi estestika dengan bentuk berrombaknya nan cantik. Terlebih lagi, gorden ini bisa menutupi batang jendela yang kurang menarik. Tipe ini akan memberikan kesan ruangan yang cantik. Namun lebih cocoknya lagi, valances digunakan untuk rumah yang memiliki konsep vintage.

Tipe Cascades

Mungkin gorden yang satu lebih banyak digunakan untuk kesan ruangan yang anggun dan menawan. Cascade adalah gorden yang menjuntai pada kedua sisi jendela. Gorden ini memiliki banyak sekali variasi panjang dan motif. Bahkan ada yang panjangnya sama dan berbeda antara kedua sisinya. Cascades adalah gorden yang tidak terpisah dengan swag, yakni bagian gorden atas yang setengah lingkaran dan bergelombang. Tipe yang satu ini sangat cocok untuk kamar pribadi dan ruang baca.

Tipe Tiers

Jika valances digunakan untuk menutupi bagian atas jendela, namun tiers adalah gorden yang difungsikan untuk menutup bagian bawah jendela. Kebanyakan tipe yang satu ini menutupi sepertiga jendela bagian bawah. Tipe tiers dan valances apabila dikombinasikan akan membentuk kombinasi yang sempurna. Walaupun begitu, Anda harus mencocokan warnanya. Saat keduannya dikombinasikan maka privasi tetap terjaga dengan cahaya luar masih bisa masuk. Untuk penggunaan tunggal, tiers lebih banyak digunakan untuk kamar mandi dan dapur.

Tipe Blinds

Gorden yang satu ini lebih dikenal dengan kerai di Indonesia dan banyak digunakan untuk perkantoran. Walaupun begitu, tidak jarang gorden ini digunakan untuk jendela rumah. Biasanya bahan yang digunakan adalah bahan keras seperti kanvas. Untuk jenisnya sendiri juga bervariasi. Seperti roller blinds yang menggulung dengan batangnya.

baca juga  Jual Gorden Rumah Mewah Klasik

Ada juga roman blinds yang akan membentuk lipatan horizontal nan cantik saat gorden ditarik. Selain itu, ada juga horizontal dan vertikal blinds yang akan membuka gorden dengan mendatarkan bilah, baik secara vertikal atau horizontal.

Tipe Eyelet

Gorden yang satu ini memiliki ciri akan penggunaan ring besi pada bagian batang jendela. Selain itu, bahan yang digunakan juga tidak terlalu berat sehingga mudah untuk digeser. Gorden ini sangat pas digunakan untuk kamar tidur anak. Ada juga yang menggunakan bahan berat dan pas untuk kamar tidur modern dan ruang keluarga. Terlebih lagi, desainnya simpel dan tidak lekang oleh waktu.

Tipe Tab Top

Sama halnya dengan tipe eyelet, hanya saja pada bagian ring besinya diganti dengan kain. Kain itu yang digunakan untuk menggantung gorden pada batang jendela. Untuk bahannya cukup fleksible, sebab biasanya antara pengait dan gorden menggunakan bahan yang sama. Namun sayangnya, gorden ini tidak cocok untuk suasana formal.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp