Jual Gorden Makassar

Jual Gorden Makassar – Pemasangan gorden bukan hanya bertujuan untuk melindungi cahaya. Tetapi, juga menjaga privasi dan menambah value pada desain interior ruangan. Karena itu, pemilihan ide gorden tidak boleh sembarangan.

Jual Gorden Makassar

Rekomendasi Ide Gorden Menarik dari Toko Yang Jual Gorden Makassar 

  • Motif Spiral

Gorden motif spiral sangat serasi dengan konsep minimalis. Dapat memilih warna merah dengan latar belakang warna gold. Pemilihan furniture yang simpel saja seperti sofa dengan tiga dudukan. Kemudian pilih meja warna netral yang mudah berpadu dengan warna gorden merah.

Boleh juga memilih meja kecil berwarna gold sehingga senada dengan warna gorden. Dinding ruangan sebaiknya dicat warna putih atau krem. Tidak perlu besi gorden motif rumit, gunakan yang sederhana saja namun elegan.

  • Gradasi Warna

Gorden gradasi warna menjadi pilihan terbaik dan relevan sepanjang tahun. Seperti gradasi putih dan biru, didukung oleh dinding ruangan berwarna putih menghasilkan interior sempurna. Meskipun banyak furniture, tetapi tidak terasa penuh.

Besi gorden tidak perlu yang memiliki pola rumit. Pilih saja yang sederhana dan cocok digunakan pada semua ruangan. Tidak hanya ruang tamu, tetapi ruang baca dan ruang keluarga juga. Beristirahat menjadi lebih nyaman dan damai.

Harga Gorden Abu-Abu

  • Warna Abu-Abu

Warna abu-abu dari jual gorden Makassar motif terbaru salah satu pilihan yang tepat untuk gaya minimalis. Selain mudah dipadukan dengan warna lain, suasananya lebih tenang. Gunakan sofa dan karpet berwarna senada atau kombinasikan dengan lantai tema woody.

Pasangkan model sheer curtain pada jendela ruangan. Jadi, di siang hari lebih mudah bagi Anda untuk mengatur seberapa banyak sinar matahari yang masuk ke kamar. Hunian modern pun tak kalah menarik saat diaplikasikan konsep ini.

  • Warna Krem Tipis

Gorden berwarna krem tipis bisa diaplikasikan bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan luar kamar saat baru bangun tidur. Meskipun begitu, adanya kain ini tidak membuat cahaya diblokir sepenuhnya.

Namun, sinar matahari lebih dibatasi masuk ke ruangan dan tetap terang di pagi maupun siang hari. Pilih model sheer curtain yang dibagian bawahnya dihiasi kain mengkilap. Tampilan seperti ini selain minimalis juga lebih modern.

  • Motif Chevron

Gorden motif chevron kombinasi abu-abu dan putih memuat ruangan terasa lebih shabby chic dan homey. Bagus sekali untuk menciptakan kesan elegan dan leluasa. Motif yang bisa dibilang zig zag ini bisa diaplikasikan sebagai penutup bathub kamar mandi.

Warna slate grey cocok sekali melengkapi ruangan yang didominasi warna abu-abu, putih atau krem. Tidak hanya untuk kamar mandi, juga sangat bagus dipasang pada jendela ruang baca pribadi.

  • Warna Hitam

Warna hitam gorden serasi saat dipasang di ruangan dinding putih atau krem. Sangat sempurna saat diterapkan pada hunian klasik bergaya scandinavian. Tidak harus bahan tebal, gorden tipis menambah kesan mewah pada ruangan.

Jumlah cahaya yang masuk ke ruangan melalui tirai tipis ini akan terasa lebih redup. Privasi ruangan lebih terjaga. Sangat bagus diaplikasikan pada ruang tengah supaya tidak terlihat dari luar melalui penggunaan sheer curtain hitam.

  • Gorden dengan Bingkai

Model gorden ini kainnya memiliki pinggiran warna lain sehingga jika dilihat tampak seperti bingkai foto. Misalnya warna utama gorden yang paling luas putih. Tetapi, ada pinggiran hitam membuat tampilannya lebih manis.

Cocok sekali diaplikasikan pada ruangan dengan dinding putih. Semakin sempurna saat furniture juga memiliki kombinasi warna hitam putih. Misalnya dengan menambahkan sofa dengan cover monokrom.

  • Motif Strip

Motif strip dari toko jual gorden Makassar terjangkau juga tak kalah menarik untuk ruangan berwarna netral. Seperti kombinasi warna krem dan hijau. Cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu. Tambahkan furniture berupa sofa warna lembut dan ada motif garis-garisnya juga.

Konsep gorden seperti ini bisa dipasang pada gorden ruangan terbatas. Pilihlah warna senada dengan elemen lain. Perpaduan biru dan krem juga bagus. Gantungkan pada besi gorden sederhana berwarna cokelat.

  • Motif Bagian Pinggir Gorden

Gorden kombinasi kain polos dan motif. Misalnya warna krem polos untuk bagian tepi  dan motif bulu merak yang dipasang di tengah jendela. Semakin sempurna tampilan dengan motif senada pada bantal sofa.

Letakkan sofa warna netral atau boleh juga kursi rotan. Tidak perlu menggunakan besi gorden pola rumit, pilih warna silver agar lebih klop dengan gorden. Cocok dengan dinding ruangan berwarna cokelat susu atau krem.

Jual Wood Blind Jakarta

  • Gorden Bambu

Gorden bambu sudah dimanfaatkan sejak dulu untuk menghalau cahaya. Namun, sekarang ini semakin banyak pilihan warna. Bagus sekali dipasang pada jendela kecil di dapur atau dekat taman. Bisa memilih warna biru atau warna pastel lainnya untuk kesan modern.

Biasanya hunian bergaya Jepang, sangat pas memasang gorden ini. Kesan natural lebih maksimal diperoleh dan nyaman. Membuka dan menutup gorden juga sangat mudah, tidak membutuhkan banyak aksesoris rumit.

Cara Membuat Gorden dari Kain Perca Sederhana

  • Alat dan Bahan

Gorden dari kain perca sangat bagus sebagai langkah memanfaatkan kain sisa guntingan kain dari jual gorden Makassar murah. Daripada dibuang, lebih baik dibuat sesuatu yang bermanfaat termasuk gorden. Banyak motif dan warna pada kain menambah kesan unik pada ruangan.

Alat yang harus disediakan diantaranya mesin jahit, besi dan gunting. Bahan utama tentunya kain perca motif unik. Kemudian, pita, jarum, peniti, pita ukur, pensil dan benang. Menyiapkan alat dan bahan sebelum memulai proses pembuatan, memudahkan Anda ketika barang tersebut dibutuhkan nantinya.

  • Mengukur Jendela

Selanjutnya, harus mengetahui ukuran jendela yang ingin dipasang gorden perca. Mengukur tinggi dan lebar jendela dengan benar dan teliti. Akan lebih bagus lagi jika menambahkan kain sepanjang 12 cm dan lebar 4 cm.

Hal ini karena setiap jendela memiliki ukuran berbeda. Bagi Anda yang ingin tirai menyentuh lantai, maka panjang kain harus dilebihkan dari ukuran jendela. Namun, bisa juga memilih model gorden menggantung.

  • Memotong Kain

Ketiga, memotong kain dengan baik dan rapi. Warna dan motif dipilih yang menarik guna menghasilkan gorden menarik. Kain perca yang sudah ada dibentuk dan gunting berbentuk persegi.

Buat lipatan di setiap sisi kain supaya tidak ada benang yang terlepas dari kain. Jepit menggunakan peniti, kemudian jahit. Supaya lebih mudah, gunakan setrika untuk menciptakan lipatannya. Lakukan hal ini pada setiap sisi kain persegi.

  • Buat Lipatan Bagian Atas dan Bawah

Buatlah lipatan pada bagian bawah dengan ukuran yang lebih besar. Tujuannya sebagai tempat untuk besi, supaya kain saat dipasang di penyangga bisa jatuh dengan benar. Jahitannya harus kuat. Sedangkan lipatan atas dibuat agar mudah menggeser tirai.

Terakhir, gorden ditambahkan pita hias di bagian tengah sebagai pengikat gorden. Adanya pita ini menambah estetika gorden itu sendiri. Proses pembuatan gorden dari kain perca selesai, sangat mudah dan cepat.

Itulah beberapa ide gorden terbaik tahun ini yang relevan dengan perkembangan zaman. Untuk mendapatkan bahan terbaik, silakan kunjungi tempat jual gorden Makassar terbaik Raja Gorden. Segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga untuk memilih material disesuaikan dengan model dan konsep yang diinginkan.

5/5 - (9 votes)

Leave a Reply