Jenis Kain Gorden Hotel

Jenis Kain Gorden Hotel – Memang cukup penting untuk diketahui mengingat saat ini hotel dan penginapan merupakan aset yang cukup penting untuk menunjang kenyamanan.

Jenis Kain Gorden Hotel

Gorden Bersifat Multifungsi

Memiliki sebuah ruangan atau kamar tidur yang nyaman memang membutuhkan banyak pertimbangan. Hal ini karena memang ada banyak faktor mengapa sebuah kamar bisa menjadi nyaman untuk ditempati. Entah itu tata letaknya, penerangan, dekorasi maupun pemilihan berbagai furniture di dalamnya.

Keindahan suatu ruangan atau kamar bisa menambah nilai nyaman bagi siapa saja yang menempatinya. Tak hanya rumah saja yang membutuhkan perhatian khusus perihal dekorasinya, bahkan untuk penginapan atau hotel juga perlu banyak pertimbangan. Hal ini agar nantinya mampu menambah kesan indah dan nyaman bagi para tamu.

Dari sekian banyaknya hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya yaitu mengenai pemilihan gorden. Umumnya gorden hanya difungsikan sebagai tirai atau penutup jendela agar keadaan didalam ruangan tidak terlihat. Bisa juga digunakan untuk menghalau cahaya terang yang berasal dari luar ruangan. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa pemilihan gorden sebenarnya cukup banyak mempengaruhi nilai keindahan dalam sebuah kamar.

Jika dulu gorden hanya berfungsi sebagai penutup jendela, lain hal dengan sekarang dimana gorden sudah bersifat multifungsi. Dimana gorden juga menjadi aksesoris yang membuat desain interior ruangan terlihat semakin menarik. Dengan begitu, nilai kenyamanan pun juga akan ikut bertambah. Apalagi saat ini ada banyak sekali pilihan gorden yang bisa disesuaikan dengan selera maupun kebutuhannya. Termasuk juga ketika anda membutuhkan jenis kain gorden hotel.

Tips Sebelum Memilih Gorden

Memang sepertinya masih banyak orang yang keliru dalam memilih jenis gorden. Banyak yang berpikir bahwa semua gorden itu sama. Yang membedakan hanyalah ukuran maupun warnanya saja. Padahal sebenarnya kesalahan dalam memilih gorden bisa bersifat fatal. Selain bisa mengurangi nilai keindahan, pemilihan jenis kain gorden hotel yang salah bisa membuat penghuninya menjadi kurang nyaman.

baca juga  Jual Gorden Jendela Online Beragam Model

Sehingga ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih jenis kain gorden hotel ini. Mungkin memang setiap orang memiliki cara sendiri dalam menentukan jenis kain gorden hotel mana yang akan digunakan. Namun berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda terapkan ketika memilih jenis kain gorden hotel yaitu :

  • Pemilihan Jenis Kain Gorden

Tips memilih gorden yang pertama adalah dengan memilih jenis kainnya. Ada banyak sekali jenis kain untuk bahan gorden yang bisa anda pilih. Pemilihan jenis kain gorden ini cukup penting dan akan lebih baik jika anda sesuaikan dengan penggunaannya. Akan digunakan untuk ruangan seperti apa.

  • Pemilihan Warna

Pemilihan warna juga penting. Jangan hanya berpatokan pada selera, namun harus anda sesuaikan dengan jenis ruangannya. Sesuaikan warna dengan konsep ruangan atau kamar tersebut.

  • Pemilihan Ukuran

Ukuran gorden cukup beragam. Anda bisa sesuaikan ukurannya dengan ukuran jendela. Jangan sampai gorden dan jendela tidak matching karena nantinya akan membuat pemandangan menjadi kurang indah.

  • Disesuaikan Dengan Lokasinya

Tips terakhir dalam memilih gorden adalah disesuaikan dengan jenis kamar atau ruangan yang akan dipasangi gorden tersebut. Apakah untuk kamar pribadi, penginapan, rumah sakit dan lain sebagainya. Dengan pemilihan gorden yang tepat, maka tak hanya akan terlihat indah namun juga nyaman dan dinamis.

Beberapa tips diatas bisa anda coba ketika anda masih suka kebingungan dalam menentukan jenis kain gorden hotel mana yang perlu anda

Jenis Kain Gorden yang Perlu Diketahui

Apakah anda tahu bahwa ternyata gorden itu dibuat dari berbagai macam bahan kain. Perbedaan bahan kain inilah yang nantinya akan membedakan kualitas, ketahanan serta cocok dan tidaknya digunakan di suatu kamar atau ruangan. Sehingga sebelum anda memilih jenis kain gorden hotel akan lebih baik lagi jika anda mengetahui apa saja jenis kain yang biasa digunakan untuk membuat gorden agar nantinya lebih tahu jenis gorden berbahan seperti apa yang cocok digunakan untuk keperluan anda.

baca juga  Distributor Gorden di Jakarta Dengan Kualitas Terbaik

Distributor Gorden Blackout

  • Blackout

Jenis kain gorden yang pertama dikenal dengan nama Blackout. Jenis kain yang satu ini memang terbilang cocok sebagai  jenis kain gorden hotel karena mampu menghalau sinar dari luar. Dengan kata lain cahaya apapun tidak mampu menembus jenis kain ini.

Jenis kain ini bisa dibersihkan dengan mudah. Memiliki tekstur yang halus dan lembut serta bisa dibentuk kedalam berbagai jenis model gorden. Entah itu model lipit atau minimalis. Cuma memang dari segi harga jenis gorden Blackout ini lebih mahal dibandingkan dengan jenis kain lainnya.

Kain Semi Blackout

  • Semi Blackout

Untuk semi Blackout bisa menahan sinar atau cahaya sebanyak 80%. Sehingga dengan menggunakan gorden dengan jenis kain ini, maka akan sedikit cahaya matahari yang masuk ketika siang hari. Ciri khas dari kain ini adalah polos, meskipun terkadang juga diproduksi dengan berbagai macam pola.

Kain Dimout

  • Dimout

Untuk jenis kain Dimout ini mampu menyerap sinar matahari 90%. Gorden yang menggunakan bahan ini biasanya akan digulung keatas maupun tidak.  Kain Dimout memberikan kesan minimalis namun juga elegan sehingga sangat cocok untuk penginapan atau hotel.

  • Sutra

Penginapan atau hotel juga tak ada salahnya menggunakan gorden berjenis kain sutera. Misalnya diterapkan pada kamar VIP keatas. Kain sutra memberikan kesan mewah dan premium namun juga harga yang cukup mahal. Tapi jenis kain sutra sintetis memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan sutra murni. Sehingga bisa dijadikan alternatif pilihan jika tetap ingin menggunakan gorden berbahan sutra.

  • Satin

Satin identik dengan tekstur kainnya yang halus sehingga terkesan berkilau. Dan jenis kain satin sendiri juga banyak sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Namun jika anda ingin menampilkan kesan penginapan yang klasik. Maka kain satin merupakan bahan gorden yang tepat.

  • Chenille

baca juga  Jual Gorden Anak Online

Kain Chenille juga tepat untuk bahan gorden karena sifatnya yang tidak mudah robek. Teksturnya juga halus dan lembut, sehingga sangat cocok untuk gorden penginapan maupun hotel.

  • Katun

Kain katun dikenal dengan teksturnya yang halus dan lembut. Jika digunakan untuk bahan gorden tentunya akan sangat tepat. Jenis kain katun ada banyak, mulai dari katun China, Jepang dan masih banyak lagi.

  • Lace (Renda)

Siapa bilang kain renda hanya bisa digunakan untuk pakaian saja? Ternyata kain Renda (Lace) ini juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk gorden. Kain ini bisa digunakan sebagai pemanis jendela ketika tirai atau gorden dibiarkan terbuka. Biasanya jenis atau motif renda beragam sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan selera maupun konsep kamar.

  • Batik

Jenis kain gorden hotel yang terakhir yaitu batik. Batik merupakan unsur tradisional yang sangat khas. Sehingga tentunya akan sangat unik jika digunakan sebagai bahan gorden. Terutama untuk penginapan atau hotel yang mengusung konsep tradisional, maka jenis kain batik sangat cocok dijadikan sebagai pilihan.

Untuk kisaran harganya sebenarnya cukup beragam, tergantung dari jenis kainnya itu sendiri. Mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Seperti kain Blackout ini yang berada di kisaran harga 80 – 90 ribu rupiah. Sedangkan sutra kemungkinan bisa diatas ratusan ribu rupiah.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button