Jenis Gorden Pintu Geser

Jenis Gorden Pintu Geser – Bagi Anda yang memiliki rumah dengan pintu geser kaca baik itu memiliki ukuran yang kecil atau cukup besar pastinya Anda haruslah memasang sebuah gorden atau tirai agar tetap bisa menjaga privasi Anda ketika berada di dalam ruangan tersebut, maka dari itu penggunaan gorden atau tirai sangat penting bagi Anda yang memiliki pintu geser. Nah berikut ini kami akan memberikan sedikit informasi tentang beberapa jenis gorden pintu geser.

Jenis Gorden Pintu Geser

Nah untuk pemilihan jenis gorden untuk pintu geser ini sendiri biasanya tergantung kepada si pemilik rumah dan juga pada tempat dimana pintu geser ini dipasang contohnya seperti jika pintu geser terletak menghadap ke taman belakang maka gorden atau tirai yang dibutuhkan bisa saja hanya tipis karena hanya berfungsi untuk menghalangi sinar matahari yang berlebih. Tapi jika pintu geser tersebut terletak di depan dan menghadap ke jalan maka pastilah si pemilik harus memasang gorden dengan bahan yang cukup tebal agar bisa menjaga privasi saat berada di dalam rumah.

Jenis Gorden Yang Bisa Dipasang Pada Pintu Geser

Sebenarnya jenis gorden atau gorden seperti apa cocok atau pas untuk digunakan atau dipasang pada pintu geser. Berikut ini adalah beberapa jenis atau macam gorden yang dapat dipasang pada pintu geser di rumah Anda.

Jenis Gorden Jendela

– Sheer

Gorden yang pertama adalah gorden dengan jenis sheer yang mana jenis gorden ini hanya berfungsi untuk menutupi atau membatasi intensitas cahaya matahari yang akan masuk ruangan, jadi gorden atau tirai ini lebih banyak terbuat dari bahan yang tipis dan juga biasanya tirai ini berwarna putih. Tirai ini sangat cocok jika dipasang pada pintu geser kaca yang menghadap ke taman belakang atau disamping rumah karena jika dipasang pada pintu geser kaca yang menghadap depan rumah atau jalan maka kegiatan di dalam rumah akan sedikit terlihat menjadikan privasi Anda menjadi kurang.

Jenis Gorden Jendela

– Draperies

Gorden yang cocok untuk pintu geser yang selanjutnya adalah gorden jenis draperies selain dapat menambah kesan menarik pada ruangan Anda, gorden jenis draperies juga memiliki bentuk yang simple dan bergelombang. Dan juga bahan dari gorden ini lebih tebal sehingga bisa dengan baik meredam suara dan juga cahaya yang akan masuk. Jadi gorden ini sangat cocok dipasang untuk pintu geser kaca yang ada di rumah Anda.

baca juga  Jual Gorden Mewah

– Eyelet

Yang selanjutnya adalah gorden dengan jenis eyelet, gorden eyelet ini sangat cocok dipasang pada pintu geser karena pada bagian atas gorden ini terdapat beberapa ring – ring besi yang berfungsi sebagai tempat untuk menggantungkan gorden ini pada batang yang ada di atas pintu geser. Dan juga biasanya kain atau bahan yang digunakan pada gorden ini adalah bahan yang tidak berat atau ringan sehingga akan memudahkan Anda saat akan mencuci gorden ini.

Dan juga selain itu gorden jenis eyelet ini sangatlah mudah untuk digeser karena adanya ring – ring besi, jadi gorden jenis eyelet ini sangat cocok jika dipasang pada pintu geser di rumah Anda. Dan juga desain atau model dari gorden ini yang sangat simple dan juga modern bisa menjadikan ruangan Anda lebih menarik.

Nai itulah beberapa jenis gorden pintu geser yang mungkin bisa Anda jadikan pilihan untuk pintu geser di rumah Anda. Dan juga ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membeli gorden untuk pintu geser di rumah, hal – hal ini sangat penting karena nantinya akan mempengaruhi nilai keindahan dari ruangan tersebut. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli gorden untuk pintu geser di rumah Anda.

Hal – hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gorden Untuk Pintu Geser

1. Melakukan pengukuran terlebih dahulu

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dan juga lakukan adalah mengukur ukuran pintu geser di rumah Anda yang akan dipasang gorden atau tirai. Hal ini sangat penting mengingat pastinya Anda tidak ingin kalau nanti setelah dipasang ternyata ukuran gorden tersebut terlalu pendek ataupun malah terlalu besar karena pastinya hal tersebut akan merusak penampilan dari ruangan Anda. Maka dari itu sebelum pergi ke toko gorden maka ada baiknya Anda mengukur dahulu pintu geser di rumah Anda.

2. Memperhitungkan panjang kain gorden

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah memperhitungkan panjang kain gorden yang akan Anda beli, biasanya jika gorden yang digunakan untuk pintu maka panjangnya harus melebihi ukuran pintu tapi juga jangan terlalu berlebih karena nantinya gorden akan menjadi cepat kotor. Nah Anda bisa menanyakan panjang gorden untuk pintu ini kepada toko gorden karena biasanya mereka yang lebih mengetahui berapa panjang gorden yang sesuai dengan ukuran pintu Anda, hal ini juga harus dipertimbangkan dengan desain interior dari ruangan tersebut misalnya jika rumah Anda memiliki desain interior yang klasik maka Anda harus memilih gorden yang panjangnya hingga menyentuh lantai sehingga dapat semakin menonjolkan kesan mewah dan megah pada ruangan.

baca juga  Cara Memasang Gorden Jendela Rumah yang Senada

3. Memilih warna yang tepat

Nah setelah itu hal penting selanjutnya selain memilih desain gorden adalah menentukan atau memilih warna dari gorden tersebut, karena warna gorden juga akan mempengaruhi dari segi penampilan pintu dan juga ruangan. Terlebih lagi jika pintu geser di rumah Anda memiliki ukuran yang kecil maka Anda harus menghindari warna – warna yang monokrom seperti hitam dan putih karena hal ini akan membuat suasana ruang menjadi pengap.

4. Memilih penyangga gorden

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli gorden untuk pintu geser di rumah Anda adalah Anda harus terlebih dahulu memilih penyangga gorden. Dalam pemilihan penyangga gorden ini tidak bisa sembarang karena Anda harus bisa menyesuaikan dengan desain gorden yang sudah Anda pilih dan juga bentuk dari pintu geser di rumah Anda. Dan juga Anda harus memastikan bahwa penyangga gorden tersebut memiliki lebar yang cukup sehingga ketika pintu akan dibuka gorden ini tidak menghalangi jalan dan hanya menutupi bagian bingkai pintu saja. Anda juga bisa menanyakan dan juga mendiskusikan hal ini kepada pegawai di toko gorden tersebut.

Nah itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli gorden untuk pintu geser di rumah Anda. Hal – hal tersebut sangat penting karena jika ada kesalahan sedikit saja ketika memilih gorden maka akan sangat mempengaruhi desain dan juga tampilan dari pintu dan ruangan di sekitarnya.

Mungkin itulah beberapa informasi tentang jenis gorden pintu geser dan juga hal – hal yang harus diperhatikan sebelum membeli. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam memilih gorden pintu di rumah Anda.

No Responses

Tinggalkan Komentar

Call Now Button