Gorden Kamar Mandi Plastik

Gorden Kamar Mandi PlastikSelain kamar tidur atau ruang tamu, kamar mandi juga bisa Anda dekorasi dengan gorden. Gorden untuk kamar mandi yang lebih sering disebut shower curtain ini sekarang memang sudah mulai banyak digunakan. Semakin banyaknya kamar mandi yang menggunakan bathtub dan juga shower menjadikan gorden kamar mandi ini semakin dibutuhkan.

Gorden Kamar Mandi Plastik

Dulu penutup untuk bagian shower atau bathtub ini biasanya menggunakan pintu. Akan tetapi pintu sekarang sudah jarang digunakan. Selain karena kurang fleksibel, Anda juga membutuhkan komponen lain yang lebih mahal misalnya kusen pintu. Jika dibandingkan dengan menggunakan gorden kamar mandi plastik murah tentu harganya akan jauh lebih terjangkau.

Selain itu, berbeda dengan gorden plastik yang sudah pasti tahan lama, penggunaan pintu sebagai penutup bisa saja sewaktu-waktu akan dimakan rayap sehingga kurang bisa tahan lama. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan gorden kamar mandi sebagai penutup shower atau bathtub.

Alasan Menggunakan Gorden Kamar Mandi Plastik

  • Memiliki banyak varian

Gorden untuk kamar mandi ini hampir sama dengan gorden untuk kamar tidur atau ruang tamu dalam hal pilihan atau varian yang ditawarkan. Gorden kamar tidur ini hadir dengan banyak sekali bahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain bahan, gorden ini juga memiliki banyak sekali warna dan juga motif yang beragam. Dimana sangat berbeda jika Anda menggunakan pintu.

Anda bisa memilih berbagai warna dan juga motif dari gorden kamar mandi untuk menutup bathtub Anda. Dengan begitu selain Anda bisa menjaga privasi juga bisa mendekorasi kamar mandi dengan berbagai macam pilihan motif dan juga warna yang menarik.

  • Lebih mudah dibersihkan.

Gorden kamar mandi bisa dengan mudah Anda bersihkan jika kotor atau terlalu basah terkena cipratan air sabun dan sebagainya. Hal ini karena sama dengan gorden pada umunya, gorden kamar mandi juga bisa dibongkar pasang dengan mudah. Sehingga Anda hanya perlu melepasnya saja jika ingin membersihkannya. Bahkan untuk bahan gorden kamar mandi dari plastik, Anda hanya perlu mengelapnya saja dengan kain yang kering dan bersih.

  • Harganya lebih murah

Jika dibandingkan dengan menggunakan pintu geser untuk menutup bagian shower harga yang dikeluarkan dengan membeli gorden kamar mandi plastik akan jauh lebih murah. Bahkan Anda bisa mengganti warna atau motif gorden kamar mandi jika Anda sudah bosan atau menginginkan warna dan motif yang berbeda. Dikarenakan harganya yang murah, maka sudah banyak sekali yang jual gorden kamar mandi plastik ini.

  • Lebih mudah digunakan

Jika menggunakan pintu geser untuk menutup bathtub atau shower Anda perlu menggesernya terlebih dahulu, bahkan jika Anda memandikan anak dengan bathtub Anda akan kesulitan untuk duduk dipinggir bathtub dengan leluasa. Berbeda dengan gorden kamar mandi plastik yang lebih ringkas dan fleksibel saat digunakan untuk menutup area bathtub atau shower. 

Selain itu pasang gorden kamar mandi plastik juga jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan memasang penutup lain seperti pintu. Anda hanya perlu memasang rail gorden dan menggantungkan gorden tersebut pada railnya.

Cara Mencuci Gorden Kamar Mandi Plastik

Biasanya dalam hal mencuci pakaian terlebih lagi gorden menggunakan bantuan laundry agar lebih mudah dan cepat. Namun, ternyata untuk mencuci gorden kamar mandi plastik bisa dilakukan sendiri tanpa harus pergi ke laundry. Caranya pun juga sangat mudah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Pertama tentunya Anda harus melepaskan gorden dari pengaitnya atau gantungannya terlebih dahulu. Anda harus melakukannya dengan hati-hati agar gorden tidak robek.
  2. Selanjutnya siapkan air rendaman untuk gorden yang sudah berisi detergen atau cairan pembersih khusus untuk bahan plastik. Anda bisa menggunakan air biasa atau air hangat. Hindari menggunakan air yang terlalu panas karena bisa merusak bahan plastik. 
  3. Rendam kurang lebih sekitar 30 menit dalam air rendaman detergen. Hal ini untuk membuat kotoran-kotoran bisa lepas sehingga akan lebih memudahkan Anda saat mencucinya nanti.
  4. Umumnya bahan plastik yang digunakan untuk gorden adalah bahan plastik yang lumayan kaku. Oleh karena itu akan lebih mudah jika Anda mencucinya menggunakan sikat. Akan tetapi gunakan sikat dengan bulu yang cukup lembut agar permukaan gorden plastik tidak rusak.
  5. Jika ada beberapa bagian gorden terdapat noda yang sulit untuk dihilangkan, Anda bisa mencoba menggunakan cairan anti noda yang umun dijual. Jika Anda takut akan merusak permukaan atau warna dari gorden, Anda bisa menggunakan cairan pembersih alami yaitu dari air perasan jeruk nipis atau menggunakan cuka makanan.
  6. Setelah semua noda dirasa bersih dan hilang, Anda bisa membilasnya dengan air bersih yang mengalir hingga semua busa sisa sabunnya hilang.
  7. Selanjutnya Anda bisa mengeringkannya dengan cara menjemurnya sebentar. Namun usahakan untuk tidak menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung. Hal ini karena bahan plastik bisa mengerut dan mudah rapuh sehingga akan lebih mudah sobek dan rusak. Selain itu juga bahan plastik bisa dengan cepat kering. Cara untuk mengeringkan juga bisa Anda lakukan dengan kain lap yang kering.
  8. Jika sudah kering, Anda bisa memasang lagi gorden plastik tersebut di kamar mandi.
  9. Hal yang perlu diingat untuk mencuci gorden kamar mandi plastik lebih baik dilakukan secara manual. Hindari untuk mencuci menggunakan mesin cuci.
  10. Untuk mencegah gorden kamar mandi agar tidak berjamur sebaiknya jangan langsung menutup tirai dengan rapat. Hal yang sering dilakukan saat selesai mandi adalah menutup rapat tirai ke sudut dinding bathtub. Dimana hal ini akan menyebabkan gorden lebih cepat terkena jamur karena masih dalam keadaan lembap. Bahkan bisa saja jamur tersebut akan menyebar ke dinding kamar mandi Anda. Biarkan tirai terbuka sekitar 10 sampai 20 menit hingga tirai kering terkena angin. 

Demikian adalah artikel mengenai gorden kamar mandi plastik dan bagaimana cara mencucinya dengan benar. Anda bisa menemukan banyak sekali toko gorden kamar mandi plastik yang menjual gorden dengan berbagai pilihan warna dan motif.

Pasang Gorden Kamar Mandi Plastik

Buat Anda yang ingin memasang gorden plastik di kamar mandi, maka bisa meminta bantuan kami Raja Gorden. Kami adalah perusahaan online yang bergerak di bidang penjualan gorden dan telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun. Kami sudah banyak membantu pemesanan gorden custom dan pemasangannya untuk kamar mandi di rumah, hotel, apartemen, dll.

Silahkan hubungi kami di nomer 0812-1964-3240 pada jam kerja 09.00 – 17.00 WIB atau bisa menghubungi melalui alamat email yang ada di hello@rajagorden.com. CS kami akan merespon pesanan Anda dengan cepat dan ramah. Kami jamin produk gorden kamar mandi plastik terbuat dari bahan yang awet dan dijahit secara rapi. Kami juga memberikan garansi untuk kepuasan Anda sebagai pelanggan kami.

Tinggalkan Komentar