Gorden Jendela Otomatis

Gorden Jendela Otomatis – Gorden saat ini telah memiliki beragam jenis mulai dari yang manual hingga otomatis. Penggunaan gorden bukan hanya sekedar untuk menutup jendela, tetapi juga berfungsi sebagai dekorasi ruangan.

Gorden Jendela Otomatis

Untuk mendapatkan gorden jenis apa pun Anda dapat mencari melalui beberapa toko baik secara offline maupun online. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung beberapa faktor. Berikut adalah fakta-fakta tentang gorden yang perlu diketahui sebelum membelinya.

Manfaat Gorden Jendela Otomatis Pada Sebuah Ruangan

  • Menghindari Debu Masuk Secara Berlebihan

Jendela ruangan yang sering dibuka akan membuat banyak debu masuk ke dalam ruangan. Maka dari itu adanya gorden berfungsi untuk mencegah adanya polusi udara di dalam ruangan.

Ruangan yang terlalu banyak debu akan menimbulkan berbagai macam penyakit dan membuat furniture menjadi kotor lantaran debunya menumpuk. Dengan memanfaatkan gorden Anda tidak perlu membersihkan ruangan yang kotor setiap saat karena debu.

  • Membantu Menyesuaikan Intensitas Cahaya

Manfaat pemasangan gorden otomatis adalah untuk menyesuaikan intensitas sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Intensitas sinar matahari yang berlebih akan membuat penghuni ruangan merasa tidak nyaman karena silau dan hawa menjadi panas. Selain itu furniture yang terpapar sinar matahari secara terus menerus akan cepat rusak dan warnanya memudar.

Sebaliknya jika jendela ditutup rapat maka cahaya matahari tidak bisa masuk dan ruangan akan gelap total. Hal ini juga tidak baik apalagi jika jendela tidak pernah dibuka ruangan akan menjadi lembap dan sirkulasi udara tidak berganti.

  • Menjaga Privasi Penghuni Ruangan

Ruangan dengan jendela kaca tanpa gorden akan membuat penghuni ruangan tidak nyaman lantaran bisa saja aktivitasnya terpantau dari luar. Ditambah ruangan tersebut langsung menghadap ke luar ruangan atau bangunan, maka bisa saja mengundang orang tidak bertanggung jawab berbuat kriminal.

Maka baik rumah pribadi atau tempat umum seperti hotel, rumah sakit dan perkantoran banyak yang menggunakan ragam gorden otomatis. Hal ini bertujuan agar penghuni ruangan merasa aman dan nyaman serta beraktivitas dengan leluasa tanpa khawatir dipantau orang dari luar.

  • Membantu Meredam Suara

Selain melindungi ruangan dari paparan sinar matahari berlebih, gorden otomatis pun bisa membantu meredam suara. Berbahan dasar kain dan media yang padat gorden otomatis dapat meredam suara dari dan ke luar ruangan. Dengan begitu privasi tetap terjaga dan penghuni ruangan tidak terganggu dengan suara dari luar ruangan.

Maka dari itu banyak perkantoran maupun bangunan instansi yang menggunakan gorden otomatis pada sekeliling ruangan. Hal ini untuk menghindari terdengarnya pembicaraan bersifat rahasia dari luar. Gorden tetap dibuka selagi tidak ada diskusi rahasia atau kegiatan lain yang bersifat privasi.

  • Pelengkap Dekorasi Ruangan

Tidak hanya berfungsi sebagai penutup jendela, gorden otomatis juga berguna sebagai pelengkap dekorasi ruangan. Dengan adanya jenis model mulai dari warna, bahan, dan motif yang beragam Anda bisa menyesuaikan gorden yang akan dipasang sesuai konsep ruangan. Sehingga penampilan ruangan akan lebih estetik dan enak untuk dipandang.

Contoh jika ruangan mengusung konsep minimalis maka jenis gorden yang cocok adalah gorden otomatis berwarna cerah dan tanpa motif. Tidak hanya itu bentuk gorden jendela otomatis murah yang bisa dipasang dengan berbagai sistem dapat menambah kesan yang berbeda.

Seperti penggunaan gorden otomatis berbasis remote control yang dapat beroperasi sesuai perintah dari jarak jauh. Kesan yang akan diciptakan bisa berupa ruangan dengan teknologi tinggi dan mewah.

Tips Memilih dan Membeli Gorden Otomatis 

  • Sesuaikan dengan Ukuran dan Bentuk Jendela

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli gorden otomatis adalah memastikan bentuk dan berapa ukuran jendela yang akan dipasangi gorden. Ukuran jendela berpengaruh terhadap besar gorden yang akan dipasang dan kekuatan mesin penggerak dalam sistem kerja gorden otomatis. Sehingga pemilik bangunan harus memperhatikan hal tersebut dengan teliti agar tidak terjadi salah beli atau salah pasang.

Jika jendela ruangan Anda berukuran kecil atau sedang bisa menggunakan gorden otomatis dengan sistem tarik menggunakan rantai atau bandul. Pilihan ini lebih hemat lantaran tidak memerlukan biaya tambahan untuk pemakaian motor penggerak.

Namun apabila jendela ruangan berukuran besar seperti di rumah sakit, hotel dan perkantoran akan tepat menggunakan gorden otomatis dengan mesin. Selain efisien tampilan di dalam ruangan akan lebih mewah dan estetik.

Pemakaian mesin penggerak tergantung dari berapa besar ukuran jendela sebuah ruangan. Semakin besar jendela maka kebutuhan kekuatan motor penggerak gorden otomatis akan semakin besar juga. Sehingga hal ini dapat menimbulkan biaya gorden jendela otomatis yang lebih besar mulai dari kekuatan mesin hingga biaya listrik.

  • Pilih Bahan Kain Gorden yang Tepat

Setiap kain memiliki ciri dan kegunaannya masing-masing, sehingga penting untuk menentukan jenis kain gorden yang tepat sebelum membelinya. Kini banyak jenis gorden otomatis yang bisa dipilih dan pastinya setiap kain mempunyai keunggulan tersendiri.

Pengguna dapat memilih jenis kain gorden otomatis berupa tipe standar atau sheer, black out, deluxe dan semi blackout. Beberapa jenis kain tersebut memiliki tingkat transparansi yang berbeda dalam menghalau sinar matahari dan menjaga privasi ruangan.

Contohnya jenis kain black out yang mampu menahan paparan sinar matahari dengan persentase 98% bahkan tidak dapat ditembus sama sekali. Dengan begitu jendela ruangan yang memakai kain gorden jenis ini akan gelap total jika ditutup.

Apabila Anda belum begitu paham dengan jenis kain gorden maka lebih baik menanyakan langsung pada supplier. Tanya secara detail mengenai jenis kain gorden beserta fungsi, sistem pengoperasian, dan harga gorden jendela otomatis. Anda juga bisa meminta saran gorden jenis apa yang tepat untuk jendela ruangan yang akan dipasang.

  • Produk Yang Ditawarkan Memiliki Garansi

Ketika membeli gorden otomatis pastikan jika toko memberikan garansi produk, apalagi jika gorden otomatis yang dibeli menggunakan remote control. Adanya garansi dapat menghindari kerugian apabila barang tidak berfungsi dengan baik atau rusak.

Toko gorden jendela otomatis yang terpercaya dan berkualitas biasanya tidak akan ragu memberikan garansi kepada para pembeli. Garansi bisa menandakan bahwa produk tersebut cukup berkualitas dan tidak mudah rusak.

  • Memiliki Toko Offline Dan Online

Bagi Anda yang sibuk dan tidak sempat survei langsung ke toko menggunakan opsi toko online untuk berbelanja gorden cukup tepat. Hal ini dilakukan demi fleksibilitas Anda karena dapat melihat-lihat produk yang ditawarkan dan bertanya kepada customer service kapan saja.

Selain itu untuk memastikan toko tersebut benar-benar berkualitas dan terpercaya Anda bisa melihat ulasan dari para pembeli sebelumnya. Apakah produk yang dijual berkualitas, layanannya baik, dan harga yang ditawarkan sudah sepadan dengan produk atau tidak.

Pastikan juga mereka dapat melayani pembelian gorden jendela otomatis online ke mana saja seperti ke luar kota.

Jasa Pasang Gorden Otomatis

Tips Memilih Gorden Otomatis Untuk Ruangan Minimalis

  • Warna Gorden Otomatis

Untuk ruangan berukuran minimalis penggunaan cat dinding dengan warna netral disarankan untuk memberikan kesan luas. Kemudian untuk pemilihan warna gorden otomatis bisa disesuaikan dengan warna cat dinding ruangan. Adapun warna yang tepat yaitu warna dengan nuansa netral dan lembut.

Gorden akan dipasang di jendela sehingga lebih sering terpapar cahaya matahari. Maka dari itu hindari penggunaan gorden berwarna terang karena akan menyebabkan ruangan menjadi silau dan benda-benda di dalamnya cepat pudar.

Gorden dengan warna netral pun lebih fleksibel digunakan pada banyak konsep dekorasi ruangan. Sehingga jika Anda ingin mengganti konsep dekorasi ruangan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk beli gorden jendela otomatis.

  • Jenis Kain Gorden Otomatis

Disarankan untuk menggunakan jenis kain yang ringan dan lentur berwarna netral untuk menciptakan suasana ruangan yang nyaman serta terlihat luas. Hindari penggunaan kain gorden yang berat karena akan membuat jendela tampak penuh, sehingga ruangan Anda menjadi lebih sempit.

Jenis gorden yang bisa dipilih yaitu gorden berbahan sutra, linen dan beludru karena bahan tersebut terenal awet dan ringan.

  • Motif Gorden Otomatis

Hal yang harus diperhatikan ketika ingin memasang gorden adalah motifnya. Pemilihan motif dengan detail besar pada gorden tidak disarankan karena akan membuat dekorasi ruangan tidak selaras. Apabila ingin menggunakan gorden bermotif pastikan sesuai dengan konsep ruangan dan ukurannya pas.

Untuk ruangan berukuran minimalis penggunaan gorden vitrase dirasa lebih cocok sebab memiliki warna netral sehingga membuat ruangan tampak lebih luas.

Pasang Roller Blind Otomatis

Alasan Pemilihan Gorden Berwarna Cerah

  • Mencerahkan Ruangan

Penggunaan gorden otomatis berwarna cerah seperti oranye akan membuat ruangan terlihat semakin cerah. Ruangan dengan nuansa nature cocok menggunakan warna-warna netral seperti coklat dan putih karena dapat menciptakan nuansa segar.

Pemilihan warna gorden yang selaras dengan konsep ruangan dapat meningkatkan nilai estetika ruangan tersebut. Hindari penggunaan tone warna cerah terlalu banyak sebab ruangan akan terlihat penuh.

  • Pembatas Ruangan

Ketika Anda ingin membuat sekat pada sebuah ruangan berukuran luas maka penggunaan gorden otomatis adalah opsi yang tepat. Dengan menggunakan gorden otomatis Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membangun sekat dengan material bangunan.

Pemilihan warna gorden yang cerah akan berpengaruh terhadap tampilan ruangan. Warna yang dipilih harus sesuai dengan cat dinding dan hindari gorden dengan motif berlebihan. Apabila ruangan berwarna netral maka gorden warna-warni dengan sedikit motif akan menonjolkan tampilan ruangan. Dengan begitu saat pasang gorden jendela otomatis dapat mempertegas pembagian ruangan.

  • Menghadirkan Kebahagiaan

Salah satu alasan terpenting memasang gorden berwarna cerah adalah untuk menghadirkan kebahagiaan. Warna cerah dapat memberikan nuansa ruangan yang lebih hidup sehingga perasaan akan lebih nyaman dan bahagia. Selain itu warna cerah juga identik dengan semangat dan penuh harapan.

Berbeda jika ruangan memiliki warna dinding agak gelap dan menggunakan gorden berwarna serupa, nuansa yang dihadirkan akan terkesan lebih dingin.

Itulah ulasan singkat tentang produk gorden jendela otomatis mulai dari manfaat hingga alasan memilih warna gorden. Sebelum Anda membeli gorden pastikan mengetahui perbedaan beragam jenis gorden agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan.

Jangan sampai salah beli apalagi salah pasang karena akan menyebabkan kerugian. Selain itu pastikan juga toko tempat Anda menawarkan produk dan layanan yang berkualitas serta menyediakan garansi.

Seperti Raja Gorden yang menawarkan pasang gorden jendela otomatis berkualitas. Kami memiliki tenaga kerja berpengalaman yang siap menjahitkan dan membantu pemasangan. Hubungi kami di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com untuk infonya.

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply