Cara Memasang Gorden Dinding

Cara Memasang Gorden Dinding – Memiliki rumah yang nyaman tentunya menjadi dambaaan setiap orang. Rumah menjadi tempat melepas lelah setelah selama seharian menjalani berbagai aktivitas yang penat dan penuh kesibukan. Jika rumah tidak nyaman, maka para penghuni rumah tentu tidak bisa merasa nyaman dan merasa maksimal ketika beristirahat. Kenyamanan dalam rumah ternyata tidak hanya ditentukan oleh situasi para penghuninya saja, tetapi juga bisa dimaksimalkan dengan penataan setiap detail dalam rumah agar rumah memiliki kesan yang hangat dan nyaman.

 

Tentu saja, penataan detail atau dekorasi dalam rumah ini tergantung dari selera masing-masing penghuni. Salah satu detail di rumah yang bisa ditata sedemikian rupa adalah penentuan dan pemasangan gorden. Gorden mungkin terlihat sebagai barang yang sepele saja atau hanya sekedar barang pelengkap untuk mendekorasi rumah. Tapi ternyata, keberadaan gorden yang sesuai bisa membuat suasan rumah selain menjadi aman karena tidak bisa diintip dari luar juga bisa menambah keindahan dari rumah itu sendiri. Lalu bagaimana cara memasang gorden dinding agar ruangan bisa terlihat menarik?

 

Cara Memasang Gorden di Dinding dengan Simple

Memasangan gorden bagi kebanyakan orang mungkin diserahkan kepada ahlinya, yaitu orang-orang yang memang menyediakan jasa pembuatan gorden beserta pemasangannya. Namun, gorden selain bisa dipasang dengan bantuan profesional juga bisa dipasang sendiri. Gorden yang bisa dipasang sendiri adalah gorden yang cara memasangnya simple. Cara memasang gorden dinding dengan simple ini cukup dengan menggunakan satu jalur untuk satu set gorden. Cara memasang gorden dinding dengan simple yaitu :

  1. Tentukan berapa panjang area yang akan ditutupi dengan gorden.
  2. Sesuaikan panjang besi dengan panjang gorden.
  3. Pasang gorden dengan hati-hati dengan cara mengaitkannya pada kaitan yang sudah ada, usahakan semua bagian yang harus dikaitkan dapat dikaitkan dengan baik.
  4. Apabila sudah terkait seluruhnya, maka cobalah menarik gorden pada posisi membuka dan menutup hingga dipastikan dapat bekerja dengan lancar.
baca juga  Cara Pasang Gorden Jendela Rumah

Cara Memasang Gorden Dinding Ala Gaya Vintage

Cara memasang gorden dinding juga bisa disesuaikan dengan tema yang diusung oleh sang penghuni rumah. Salah satu tema yang sedang populer saat ini adalah gaya vintage, dimana gaya vintage ini mengusung cara, motif dan berbagai hal yang berbau era 70-an atau 80-an. Cara memasang gorden dinding ini pun bisa meniru cara memasang gorden di zaman dulu. Zaman dulu, gorden tidak dipasang dengan maksud bisa dibuka dengan lebar seperti sekarang, namun gorden cenderung terkesan menempel saja di dinding dan hanya bagian tengah saja yang sedikit terbuka. Cara memasang gorden dinding ala gaya vintage ini adalah :

  1. Pilih gorden yang memang diperuntukkan dengan gaya vintage ini, yaitu gorden yang di bagian atas dan bawahnya terdapat jahitan untuk memasukkan kayu sebagai peregang.
  2. Masukkan kayu pada dua sisi gorden, atas dan bawah kemudian tempelkan di dinding.
  3. Tarik ke tengah bagian tengah gorden kemudian ikat menggunakan pengikat yang sudah disediakan.

Cara memasang gorden dinding dengan tipe vintage ini sangat mudah dan sesuai bagi Anda yang tidak ingin terlalu terlihat terbuka.

Cara memasang gorden dinding memang bisa divariasikan sesuai dengan selera atau tema yang Anda usung untuk rumah Anda. Namun, disarankan bahwa cara memasang gorden dinding juga disesuaikan dengan motif yang Anda gunakan. Hal ini dimaksudkan agar antara motif dengan cara memasang gorden dinding ini nyambung sehingga enak dipandang.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.