Tips Unik Dan Cara Memasang Gorden Tarik

Cara Memasang Gorden Tarik – Penggunaan gorden tarik lebih mudah dalam pengoperasian. Selain itu, gorden tarik juga memiliki kesan minimalis dan banyak pilihan model. Bagi anda yang ingin memasang gorden tarik, ada beberapa informasi yang wajib anda ketahui. Beberapa tahapan dan cara memasang gorden tarik di bawah ini akan membantu Anda memasang gorden dengan benar sehingga terlihat indah dan rapi.

  1. Pemasangan rel vertical blind

Pada dasarnya gorden tarik akan membutuhkan rel dalam pemasangannya. Tanpa rel gorden, gorden tarik tidak dapat terpasang. Akan tetapi, rel gorden memiliki satuan harga tersendiri yang disesuaikan dengan panjangnya gorden. Sebab gorden tarik, hanya digunakan untuk kantor dan perusahaan. Sebab ada kelebihan yang di dapatkan dari gorden tarik. Diantaranya adalah selain simpel dan mudah di bersihkan, bahan gorden yang digunakan mampu menyerap debu.

  1. Pengukuran lebar jendela

Pengguna gorden tarik sebaiknya mengukur lebar jendela sejak awal. Karena jika salah dalam pengukuran, akan berdampak kurang efisiennya bahan.Cara memasang gorden tarik ini cukup mudah, selain praktis perawatannya juga simpel.

  1. Pencahayaan

Dalam mengatur pencahayaan, pengguna gorden tarik ini cukup mengatur rol tarikan, Jika membutuhkan pencahayaan yang lebih. Anda cukup menarik rolnya secara penuh. Gorden tarik di desain modern dan simpel. Dan biayasanya untuk pilihan warna tersedia warna krem, sehingga memunculkan kesan klasik modern. Selain untuk jenis manual, beberapa produsen gorden juga memberikan pengetahuan tentang cara memasang gorden tarik. Gorden tarik juga tersedia dengan remote control, untuk mengatur  secara otomatis dari jarak jauh, namun harganya juga relatif mahal.

  1. Menjaga kebersihan gorden

Bagi perusahaan yang menggunakan gorden tarik, biasanya office boy hanya perlu mengelap atau mencuci bagian gorden. Selain perawatannya yang sangat mudah. Pemasangannya juga tidak begitu sulit. Kebersihan gorden akan menentukan kesehatan anda juga, apalagi kondisi jendela yang terbuka. Menjadikan ventilasi udara lekat denga keluar masuknya angin beserta debu.

Cara Memasang Gorden Tarik

Jenis Gorden Tarik

Selain mengetahui cara memasang gorden tarik, Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa jenis model gorden tarik yang sudah di modifikasi. Sehingga kesan yang diciptakan lebih unik namun tetap simpel, diantaranya adalah :

  1. Model bambu slat

Jenis model ini menggunakan bahan bambu maupun rotan, sehingga nampak kesan hangat namun tetap alami. Model bambu slat dapat ditarik keatas. Penggunaan gorden jenis ini sangat cocok untuk rumah bergaya kayu dan tradisonal. Sehingga akan serasi dengan bangunan yang dibuat.

  1. Model Roman blind atau tirai gulung

Untuk jenis gorden ini menggunakan jenis tirai yang apabila dibuka akan membentuk lipatan ke atas. Dan pada setiap lipstsn terdapat pemberat berupa kayu maupun besi, sehingga lipatan yang muncul akan nampak cantik dan indah. Masing – masing jenis gorden tirai gulung memiliki harga yang relatif, berdasarkan bahan dasar yang digunakan dan kesulitan dalam proses pengerjaannya.

Penggunaan jenis gorden tarik memang berbeda dengan model gorden jenis curtain. Pemasangannya juga berbeda. Gorden tarik memiliki sistem operasional yang simple dan sederhana. Namun juga memiliki beberapa kekurangan yaitu selain memiliki bahan yang mahal. Terkadang gorden tarik memiiki kesan kaku, namun tidak semua jenis gorden tarik dapat di gunakan di semua ruangan. Demikian pembahasan mengenai cara memasang gorden tarik atau yang umum diberi nama gordn vertical blind, bagi anda yang ingin memasang gorden tarik sebaiknya dilakukan bersama ahlinya. Agar pemasangan dilakukan dengan tepat dan sesuai dengan panduan yang benar.

No Responses

Tinggalkan Komentar