Jual Gorden di Bintaro

Jual Gorden di Bintaro – Saat ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan dan memiliki prospek cerah. Hal ini karena kebutuhan masyarakat akan gorden selalu intens dan justru cenderung meningkat. Apalagi menjelang hari-hari besar tertentu seperti hari raya, tahun baru dan sebagainya. Gorden merupakan salah satu perabot rumah yang dapat digunakan untuk menutup jendela, pintu atau sekat sekaligus dapat menjadi ornament yang menunjang keindahan tampilan rumah.

Jual Gorden di Bintaro

Berbagai Komponen Gorden Yang Dijual Oleh Gerai Jual Gorden di Bintaro

Meski sudah banyak diaplikasikan di rumah, perkantoran atau yang lainnya, ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara detail bagian atau komponen yang dimiliki gorden. Berikut ini adalah beberapa komponen utama pada gorden.

  • Badan gorden

Sebelum pasang gorden di Bintaro atau area lainnya, sebaiknya ketahui dahulu bagian-bagian yang dimiliki gorden. Bagian pertama dan utama adalah badan gorden. Badan gorden umumnya terdiri dari belahan kanan dan kiri pada masing-masing sisi gorden. Namun badan goredn yang dibelah hanya diterapkan pada pintu atau jendela dengan ukuran yang lebar saja, sedangkan pada pintu atau jendela dengan ukuran kecil, badan gorden hanya terdiri atas satu sisi atau bidang saja atau tidak dijadikan dua belahan. Pada pihak yang menginginkan provasi juga badan gorden tidak dibelah menjadi dua meski ukuran jendela atau pintunya besar.

  • Tassel atau simbory

Komponen gorden yang selanjutnya adalah tassel, simbory atau tali pengikat. Tali pengikat diaplikasikan di sisi kanan dan kiri gorden untuk mengaitkannya saat hendak dibuka. Tassel biasanya dibuat dari kain yang sama dengan badan gorden hanya saja didesain jadi lebih kuat supaya kokoh dikaitkan dengan hook.

Baca juga : Jual Vertical Blind Jakarta Selatan

  • Hook

Hook merupakan komponen gorden yang berfungsi sebagai pengait tali kain atau yang sering disebut tassel. Hook terbuat dari material tempa atau besi yang ditanam langsung pada dinding samping jendela atau pintu yang dipasangi gorden. Namun kini sudah banyak hook yang terbuat dari bahan plastik yang pemasangannya menggunakan baut.

  • Rollet atau batang gorden

Selanjutnya terdapat rollet atau batang yang merupakan salah satu bagian paling penting pada gorden. Rollet biasanya berbentuk pipa atau balok memanjang sesuai selera. Fungsi rollet adalah untuk mengaitkan gorden. Umumnya rollet terbuat dari aluminium. Biasanya pada satu unit gorden terdapat dua atau tiga rollet yang berfungsi untuk mengaitkan badan, poni dan vitrage gorden. Kini rollet dijual terpisah di tempat jual gorden murah di bintaro atau area lain.

  • Poni gorden

Badan gorden saja belum cukup membuat tampilan gorden memukau. Jika fungsinya hanya untuk menutup pandangan dari luar, badan gorden sudah cukup. Namun untuk tampilan yang lebih artistik dan menarik, diperlukan poni gorden atau yang lebih sering dikenal sebagai rumbai. Poni diaplikasikan di depan badan gorden dengan berbagai desain dan warna yang dapat disesuaikan dengan selera.

  • Vitrage

Vitrage merupakan kain korden transparan yang digunakan untuk menutup bagian pemandangan luar. Jadi, pada saat badan gorden dibuka, jendela tidak serta merta langsung menembus lingkungan luar. Sinar matahari tetaplah menerangi rumah namun privasi pemilik rumah akan dapat senantiasa terjaga. Selain jual kain gorden di bintaro, kebanyakan gerai gorden juga menyediakan vitrace yang dijual secara terpisah.

Demikianlah ulasan lengkap dan mendetail mengenai komponen atau bagian-bagian yang dimiliki gorden. Setelah mengetahui masing-masing komponennya, akan mempermudah Anda dalam membeli salah satu di antaranya di gerai jual gorden di Bintaro atau area lainnya.

No Responses

Tinggalkan Komentar