Jual Gorden Roman Shade

Jual Gorden Roman Shade – Roman shade merupakan salah satu jenis tirai penutup jendela yang biasanya dibuat dari bahan kain dan dibentuk melipat-lipat yang bisa ditutup secara vertikal. Sistem penutupannya sendiri secara manual menggunakan rail set dengan cara ditarik ataupun dengan sistem otomatis. Gorden roman shade semacam ini ukurannya bervariasi dan sering dipadukan dengan gorden jendela kain biasa. Umumnya bagian kanan dan kiri jendela ditutup dengan gorden kain biasa kemudian di bagian tengahnya ditutup dengan roman shade sebagai unsur dekorasi yang menarik.

Jual Gorden Roman Shade

Kelebihan Produk Gorden Roman Shade

Cara mengoperasikan roman shade sebetulnya sama mudahnya dengan gorden kain biasa yang dibuka tutup dari samping. Hanya saja roman shade bisa dibuka tutup dari atas ke bawah. Anda dapat memilih 2 macam sistem pengoperasian roman shade ini yaitu manual chain system atau cord system. Dalam sistem manual, jendela dapat dibuka tutup atau dikunci dengan cara manual menarik rantai dengan posisi tali tarikan bisa di kiri atau kanan. Sementara pada sistem cord, pengoperasiannya dengan menggunakan tarikan dari tali nilon.

Salah satu kelebihan dari roman shade ini adalah harga jual gorden roman shade yang rata-rata jauh lebih murah dibandingkan gorden kain biasa. Hal ini karena roman shade tak membutuhkan banyak kain. Keunggulan lainnya yaitu sama seperti gorden kain lainnya, Anda tetap bisa memilih motif kain seperti apa yang diinginkan untuk roman shade. Misalnya saja Anda ingin membuat roman shade dari kain polos atau kain bermotif, maupun kain tipis atau kain tebal. Semuanya bisa disesuaikan dengan dekorasi interior ruangan tempat Anda ingin pasang roman shade.

Roman shade ini juga bisa dikombinasikan dengan pemasangan kain vitrage yang dibentuk menjadi roman shade. Hal ini akan lebih memudahkan pengaturan cahanya di waktu siang/ malam. Selain itu, kelebihan dari roman shade antara lain seperti:

  1. Desain minimalis sederhana

Gorden roman shades menawarkan desain minimalis sederhana yang cocok dipasangkan pada ruangan minimalis apapun, bahkan juga dekorasi dengan aura klasik.

  1. Cara mengoperasikan yang mudah

Roman shades juga menawarkan cara pengoperasian yang mudah dan seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa terdapat 2 macam sistem yang bisa Anda pilih yaitu sistem chain atau chord.

  1. Harga jual yang terjangkau

Kelebihan paling utama dari produk ini ialah harga jual gorden roman shade murah dibandingkan dengan harga gorden biasa. Biasanya di pasaran, harga jualnya bisa berkisar antara Rp 150 ribu hingga Rp 325 ribu per meternya.

Tips Membeli Gorden Roman Shade Untuk Ruangan Minimalis

Gorden roman shade sangatlah cocok dipasangkan pada berbagai macam dekorasi interior ruangan baik minimalis ataupun klasik. Kini di kota-kota besar juga sudah banyak terpasang roman shade yang makin populer, tidak hanya pada hunian pribadi tapi juga toko-toko sebab roman shade membawa tampilan yang simpel namun berkesan modern. Itulah sebabnya semakin banyak toko yang jual gorden rumah shade.

Desain roman shade dibuat menumpuk-numpuk secara vertikal dan desain semacam inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari roman shades. Anda bisa memilih bahan kain gorden blackout jenis tebal sehingga sinar matahari tidak masuk ke dalam ruangan. Opsi lain adalah memilih kain tipis untuk memudahkan pengaturan cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. Meski roman shades memiliki desain kain bertumpuk, tapi tidak sebanyak gorden biasa dan inilah sebabnya bahan kain yang dipakai lebih hemat. Makanya banyak juga yang pesan jasa jahit gorden roman shade.

Tirai roman shade selain tersedia dalam berbagai macam ukuran, juga ada dalam contoh-contoh warna menarik. Anda bisa pilih roman shade dengan warna netral ataupun warna-warna terang yang mencolok. Kalau Anda tertarik untuk membeli gorden roman shades, maka berikut tips yang bisa diikuti:

  1. Pastikan bahwa toko gorden tersebut bisa menawarkan banyak variasi dari gorden roman shades dan tidak hanya 1 macam saja.
  2. Pastikan juga toko gorden memiliki garansi produk gorden yang dapat dipercaya.
  3. Akan lebih baik memilih toko gorden yang sekaligus menawarkan jasa pemasangan.
  4. Tanyakan apakah toko gorden itu menerima produk jual gorden roman shades custom demi menyesuaikan ukuran gorden dengan ukuran jendela di ruangan Anda.
  5. Produk roman shades yang dijual juga harus rapi khususnya di bagian jahitan. Hal ini akan memastikan kualitasnya.
  6. Selain soal produk, toko gorden juga harus memiliki pelayanan yang ramah dan tepat waktu jika menjahitkan gorden custom.

Sebetulnya amat mudah membuat gorden roman shades sendiri dari bahan kain dan kayu, namun jika Anda ragu akan hasil jahitan yang rapi dan bagus, maka kami sarankan Anda membeli di Raja Gorden yang menjual produk gorden roman shades jadi dan custom dengan hasil terbaik.

Baca juga : Tempat Jual Roman Blinds

Cara Memasang Roman Shades Sendiri

Roman shades merupakan tirai dengan gaya Romawi yang simpel tapi elegan. Anda pun bisa membuat roman shades dan memasangnya sendiri dengan cara ini kalau memang punya keahlian dalam membuat gorden:

  1. Pertama-tama siapkan kain gorden, bisa bermotif atau bercorak bahkan garis-garis. Setelah itu lakukan pengukuran kain dan potonglah membentuk ukuran jendela yang ingin ditutup gorden.
  2. Lipat kain dengan memakai bantuan setrika. Tidak perlu membuat tumpukan lipatan terlalu banyak, justru buatlah lipatan dan tumpukan yang lebar. Anda bisa membuat lipatan ganda di bagian atas hem dengan ukuran 12 mm. Kalau Anda memilih memakai kain berjumpai maka Anda bisa melipatnya sekali lagi untuk bagian hemnya.
  3. Pada bagian pinggir kain perlu dilipat juga untuk membuat saku tempat dimasukkan kayu nantinya. Memang akan lebih mudah memakai setrikaan untuk melipat terlebih dahulu daripada harus langsung dijahit. Jika dijahit akan lebih merepotkan kalau terjadi kesalahan Anda harus melepaskan semua jahitan tersebut.
  4. Setelah semua lipatan dan tekukan tercipta, sekarang masukkan kayu bulat panjang ke dalam sakunya. Hal ini juga untuk mengukur besar saku yang diperlukan.
  5. Setelah selesai mengukur dan melipat, Anda bisa menjahitnya. Dan sesudahnya jangan lupa diberi tali penarik untuk membuka dan menutup gorden roman shades.

Sebagai catatan, pada bagian samping kanan dan kiri gorden, dinding bisa dipasang berupa kail berukuran kecil beberapa buah sebagai tempat mengaitkan sisi kanan dan kiri dari gorden roman shades. Hal ini untuk memastikan bahwa gorden roman tersebut dapat tertutup dengan rapat dan tidak mudah terbuka dalam keadaan tertutup.

Itulah sebabnya jika Anda merasa kesulitan membuat dan memasang setiap bagian roman shades beserta aksesorisnya, Anda bisa meminta bantuan jasa Raja Gorden yang jual gorden roman shade bergaransi dan terpercaya. Cukup dengan menghubungi nomer kontak di 0812-1964-3240 atau bisa datang langsung ke showroom kami beralamat di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan.

No Responses

Tinggalkan Komentar