Tips Memilih Bahan Gorden Yang Bagus

Tips Memilih Bahan Gorden – Gorden yang ada pada zaman dahulu sangatlah sederhana dan hanya terbuat dari kain polos saja. Kain polos tersebut dipakai untuk menutupi bagian bawah jendela atau setengah jendela agar cahaya matahari tetap bisa masuk dari bagian jendela yang tidak tertutup. Perkembangan zaman juga mempengaruhi penggunaan serta fungsi gorden itu sendiri. Sekarang ini gorden telah masuk dalam kebutuhan interior masyarakat.

Tips Memilih Bahan Gorden

Anda memiliki rencana ingin membeli gorden untuk rumah baru? Atau mengganti gorden yang lama? Sebelum membeli gorden yang anda inginkan, pertama anda harus mengetahui bahan gorden yang akan anda beli. Oleh karena itu kami mempunyai beberapa tips memilih bahan gorden yang bagus untuk anda.

Gorden Harus Sesuai Ukuran

Yang dimaksud disini adalah anda harus memastikan ukuran gorden yang akan anda beli. Cek terlebih dahulu ukuran jendela atau pintu yang akan anda pasang gorden. Nah, setelah mengetahui ukurannya anda bisa langsung membeli gorden yang anda inginkan sesuai dengan ukuran tersebut. Sedikit saran, sebaiknya anda melebihkan sedikit ukuran yang dibeli dengan yang anda ukur tergantung dengan bahan gorden dan sudutnya pas. Hal ini dilakukan agar pintu atau jendela yang dipasangkan gorden dapat tertutup dengan sempurna.

Belilah Gorden Saat Siang Hari

Kenapa harus membeli kain gorden pada saat siang hari? Karena akan memudahkan anda dalam mengamati kualitas dan warna kain dari gorden tersebut. Anda dituntut jeli dan teliti agar mendapatkan gorden yang berkualitas.

baca juga  Beli Gorden Murah di Jakarta Dimana?

Memilih Model Yang Cocok

Berbagai macam model gorden yang dipasarkan sehingga menarik dan membuat kita ingin membelinya. Tapi jangan langsung tergoda dan memutuskan membeli ya. Pastikan gorden yang akan anda beli itu cocok dipasang pada jendela atau pintu. Beberapa hal yang perlu anda ingat saat membeli bahan gorden adalah pilih bahan yang tidak terlalu padat, menerawang dan ringan. Bahan gorden yang terlalu tebal akan menghambat siklus pertukaran udara dalam ruang. Dan bahan yang terlalu menerawang juga tidak bisa menutup dengan baik. Bahan yang terlalu ringan juga akan mudah tersapu angin.

Cocokkan gorden yang akan anda beli dengan model rumah anda. Gorden dengan model vintage sangat cocok untuk rumah bergaya klasik. Jika rumah anda mewah maka sebaiknya jangan memilih model yang terlalu mencolok, pilih gorden yang simple tapi elegan. Kesimpulannya anda harus memilih model gorden yang sesuai dengan rumah anda.

Pilih Warna Yang Tepat

Nah tips memilih bahan gorden yang selanjutnya ialah mengenai pemilihan warna. Jangan asal memilih warna ya saat membeli bahan gorden. Tidak semua gorden yang terlihat cantik, mewah, bagus itu cocok dipasang dirumah anda. Pilihlah kain gorden yang sesuai dengan warna jendela atau pintu di rumah anda. Jangan terlalu kontras ya, nanti terlihat aneh. Seperti contoh jika dinding rumah kamu berwarna putih polos, maka sebaiknya pilih bahan gorden yang bermotif ya.

Setelah mengetahui tips memilih bahan gorden terbaik, selanjutnya kita perlu mengetahui beberapa jenis bahan gorden yang recommended untuk anda beli. Silahkan disimak ya.

Bahan Blackout

Bahan jenis blackout merupakan bahan yang sempurna untuk menghalangi cahaya matahari masuk kedalam ruangan. Karakter dari bahan ini lembut, halus, dan mudah dibersihkan. Selain itu bahan blackout mudah dibentuk menjadi berbagai bentuk gorden.

baca juga  Beli Gorden di Tangerang

Bahan Dimout

Bahan ini disebutkan mampu menahan 90% cahaya matahari masuk kedalam suatu ruangan. Bahan dimout memberikan kesan elegan, sehingga sering dijadikan bahan gorden dengan mode roller blinds atau juga bisa dibiarkan menjuntai ke bawah.

Bahan Semi Blackout

Bahan yang satu ini cocok untuk dipasang dalam ruangan kerja, ruang keluarga, atau ruangan membaca. Karena bahan semi blackout memiliki kemampuan yang bagus dalam menahan cahaya matahari hingga 80%. Sebagian besar bahan semi blackout diproduksi dengan warna polos, tapi ada juga beberapa yang diproduksi dengan berbagai macam pola yang unik.

Bahan Satin Halus

Bahan ini memiliki ciri dengan permukaan kain yang sangat lembut dan juga mengkilap. Jika anda melihat dari kejauhan, bahan ini akan menampilkan kesan mewah pada sebuah ruangan. Pilihan motif dan warna bahan satin halus ini sangat banyak, serta jalinan benang yang membentuk kain ini sangat rapat sehingga menjadikan bahan ini banyak dijadikan gorden.

Bahan Lace

Bahan lace ini juga banyak dimanfaatkan membuat gorden, tetapi juga ada yang menggunakan bahan ini untuk membuat pakaian. Kebanyakan bahan jenis lace ini dipasang untuk bagian tengah gorden , bertujuan agar cahaya matahari bisa masuk sedikit.

Bahan Chenile

Bahan ini memiliki tekstur yang halus dan lembut. Serat kain chenile sangat rapat sehingga jika dijadikan gorden, bahan chenile tidak akan mudah robek.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button