Tukang Gorden Bintaro

Tukang Gorden Bintaro – Salah satu alasan mengapa saat ini gorden Bintaro cukup dikenal adalah karena proses pengerjaan dan kualitas gorden yang baik. Dalam memasang gorden memang perlu diperhatikan beberapa langkah, mulai dari pemilihan bahan yang sesuai, jenis gorden hingga pada ukuran gorden yang paling baik dan pas. Pada kali ini kita akan membahas tentang cara mengukur gorden yang baik.

Tukang Gorden Bintaro

Mengukur Gorden Menggunakan Tukang Gorden Bintaro

Gorden sudah menjadi barang wajib dalam kebutuhan rumah tangga. Tiap bagian rumah pastilah membutuhkan gorden untuk menutupi beberapa bagian rumah seperti jendela dan juga pintu. Kebutuhan akan gorden semakin meningkat, selain sebagai penutup gorden juga difungsikan sebagai pelengkap keindahan dekorasi rumah. Agar gorden bisa terpasang dengan sempurna, berikut tips-tips dari jasa gorden Bintaro:

  1. Mempersiapkan alat yang dibutuhkan

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengukur gorden jendela adalah dengan mempersiapkan alat yang dibutuhkan. Diperlukan meteran, kertas dan pena. Jika ukuran jendela atau pintu cukup tinggi, Anda bisa menggunakan kursi sebagai pijakan. Hal ini mungkin akan lebih mudah jika Anda memanggil tukang gorden panggilan dimana mereka akan mempersiapkan segalanya. Namun, tidak ada salahnya jika kita ingin mengukur sendiri karena biayanya akan lebih hemat.

  1. Mulai melakukan pengukuran

Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mulai mengukur. Mengukur ini dimulai dari mengukur panjang lebar jendela. Kemudian dilanjutkan dengan mengukur tinggi jendela atau pintu tersebut. Dalam rumus matematika, kita akan menghitung lebar gorden yang dibutuhkan dengan cara mengalikan lebar (L) x panjang (P)/ tinggi. Dengan begitu kita akan mengetahui lebar dari gorden sesuai ukuran kusen.

Baca juga: Tukang Jahit Gorden Jakarta

  1. Lakukan pengukuran untuk bagian kusen

Dalam memasang gorden, kita juga bisa menutup bagian kusen. Yang ini berarti seluruh bagian jendela termasuk kusen bisa kita tutup full dengan goren bila kita inginkan. Untuk menutup full bagian kusen, tentu kita juga perlu mengukur jendela atau pintu full mulai dari kusen bagian atas, bawah hingga samping-sampingnya.

  1. Mengukur dengan mempertimbangkan jenis kain

Jika Anda sudah mengetahui jenis kain dari gorden yang Anda pasang, ini akan semakin mempermudah lagi. Beberapa kain ada yang mengerut atau sedikit naik saat dijahit dan dicuci. Untuk itu, dalam hal ini Anda harus melebihkan ukuran pada jendela. Pada dasarnya ukuran bisa ditambah sebanyak 5-10 cm. Hal itu akan membuat seluruh bagian jendela dapat tertutup rapat dengan kain tanpa celah. Untuk mengetahui detail tentang jahir gorden, kita bisa bertanya pada jasa jahit gorden.

  1. Memasang gorden pada rollet gorden

Saat ini sedang musim rollet gorden atau batang gorden yang digunakan untuk mengaitkan gorden. Berbeda dengan kaitan gorden biasanya yang dipasang pada bagian atas kusen jendela, rollet diletakkan pada bagian atas kusen menempel di tembok. Untuk yang menginginkan seluruh jendela tertutup secara rapat, mulai dari kusen atas hingga bawah bisa menggunakan model rollet ini. Jika Anda sudah menentukan, langkah selanjutnya adalah dengan melihat-lihat kemudian segera memesan jasa jahit gorden yang tersedia di Raja Gorden.

Mengukur dan memasang gorden memang terlihat gampang, namun tidak bisa disepelekan. Karena jika gorden tidak dipasang secara simetris, maka hasilnya akan tampak tidak bagus. Beberapa bagian masih akan terlihat dan selebihnya hasilnya akan mengganggu tampilan dan dekorasi rumah Anda. Karenanya kami rekomendasikan untuk meminta batuan tukang gorden Bintaro dalam mengukur, membuat, dan memasang gorden pilihan.

No Responses

Tinggalkan Komentar