Tukang Gorden Tebet

Tukang Gorden Tebet – Menyediakan banyak macam gorden yang menarik untuk di pasang di jendela rumah ataupun pintu rumah. Jenis gorden juga beraneka ragam sesuai dengan jenis, model dan kualitas bahan. Namun, selain memilih dan memasang, merawat juga menjadi hal yang penting. Salah satunya dalam menyetrika. Menyetrika gorden bisa menjadi salah satu hal yang cukup rumit dan menyita waktu. Namun dengan cara yang tepat menyetrika gorden cukup mudah dilakukan.

Tukang Gorden Tebet

Tips Menyetrika Gorden ala Tukang Gorden Tebet

Membayangkannya saja kita sudah malas, apalagi harus menyetrika gorden yang cukup luas bila dibandingkan kain lainnya. Namun untuk menghemat biaya, menyetrika gorden sendiri bisa dijadikan pilihan yang bagus. Ikuti tahap tips berikut ini!

Menyetrika Dengan Menggunakan Setrika Listrik

Cara pertama yang paling mudah dilakukan adalah menggunakan setrika listrik yang biasa kita gunakan. Setrika listrik sudah menjadi barang umum yang hampir ada di setiap rumah. Namun perlu diketahui bahwa dalam menyetrika kain gorden dari toko gorden Jakarta Selatan menggunakan setrika listrik, kita harus ekstra sabar dan telaten. Meski terkesan lama dan sulit, namun menggunakan setrika listrik akan menjadi mudah dengan tambahan beberaoa cara berikut ini:

  1. Menggunakan Spray

Penggunaan spray bisa menjadi sangat membantu ketika menyetrika dengan menggunakan setrika listrik. Spray berfungsi dalam melembutkan kain. Spray pelembut kain ini juga berfungsi sebagai pelicin agar menyetrika menjadi lebih mudah, cepat dan tepat. Saat menyetrika menggunakan setrika listrik, otomatis kita harus menekan setrika lebih lama dan hati-hati. Namun dengan penggunaan spray ini kita akan lebih terbantu dan kain sangat mudah diatur. Kain akan menjadi lebih lembut serta mudah diatur karena spray ini juga bersifat dapat mengunci kaian sehingga mudah mengikuti bentuk tekanan setrika.

  1. Mengatur kain

Mengatur kain yang dimaksudkan di sini adalah mengatur kain saat disetrika agar semua bagian bisa disetrika semua. Saat menyetrika dengan menggunakan setrika listrik, otomatis luas kain gorden dari tempat jual gorden di Jakarta lebih luas dan lebar. Untuk itu, kita harus bisa mengatur kain dengan cara melipat-lipat kain dengan teratur serta telaten.

  1. Mengatur suhu dengan cermat

Setiap gorden memiliki jenis kain yang berbeda. Bahan yang berbeda ini membuat perlakukan yang berbeda juga. Untuk itu cermat mengatur suhu sesuai dengan jenis kain tertentu sangat diperlukan agar gorden tidak mengalami over heating atau terkena panas berlebih sehingga kain menjadi rusak.

Baca juga: Tukang Gorden Jakarta Barat

Menyetrika Dengan Menggunakan Mesin

Jaman yang semakin modern memunculkan banyak teknologi baru dalam dunia peralatan rumah tangga, salah satunya pada mesin setrika. Mesin setrika merupakan salah satu alat yang cukup praktis dan biasanya dimiliki oleh laundry-laundry. Jika Anda memiliki alat ini maka Anda bisa memanfaatkannya. Namun meski mesin ini otomatis, perlu dibatasi saat melakukan penyetrikaan. Masukkan maksimal 2 potong gorden dalam satu kali proses setrika. Dengan begitu kerja mesin tidak akan terlalu berat dan hasilnya juga akan maksimal. Mesin ini juga bisa mencuci beragam jenis kain gorden dari tempat jual gorden murah di Jakarta. Saat ini pada mesin setrika yang baru juga dilengkapi dengan mesin setrika uap. Mesin setrika uap ini hadir untuk jenis kain-kain tertentu yang memang hanya boleh disetrika menggunakan jenis setrika uap saja. Untuk beberapa kain yang hanya bisa menggunakan setrika uap, alat ini sangat membantu. Itulah tadi beberapa tips dan saran dari Tukang gorden tebet agar kita semakin mudah dalam menyetrika gorden tanpa ribet dan boros. Selamat mencoba!

No Responses

Tinggalkan Komentar