Warna Gorden Cantik

Warna Gorden Cantik – Ketika Anda memilih warna gorden tentu akan disesuaikan dengan warna di dalam ruangan tersebut. Jika ingin mendekorasi ruangan tanpa biaya besar maka Anda hanya perlu mengganti warna gordennya saja. Tambahkan model terbaik jika perlu, sehingga keseluruhan ruangan tampak sempurna.

Warna Gorden Cantik

Memilih warna gorden untuk ruangan harus sesuai dengan gaya dekorasi rumah, warna dinding, dan juga aksesori yang dipajang di sana. Untuk itu, perhatikan dengan baik bagaimana warna benda atau dekorasi lainnya. Kemudian sesuaikan dengan warna gorden yang akan Anda pilih nantinya.

Cara Memilih Warna Gorden Cantik dan Sesuai dengan Ruangan

Untuk menyesuaikan warna gorden dengan warna dan konsep ruangan bisa dilakukan dengan mudah. Ikuti tips di bawah ini untuk pemilihan warna gorden yang cantik dan sesuai dengan ruangan:

  • Warna Dinding

Warna dinding di suatu ruangan juga akan sangat memengaruhi tampilan pada warna gorden. Pilihan warna yang kontras dan serasi sebaiknya menggunakan nuansa yang saling berkesinambungan. Untuk menyatukan dinding berwarna putih maka pilih gorden yang berwarna-warni.

Untuk suasana ruangan yang elegan bisa memilih warna biru, yang cocok dikombinasikan dengan dinding abu-abu atau putih. Pilih warna lainnya yang bisa membuat ruangan menjadi lebih hidup. Apalagi jika dindingnya berwarna putih maka akan cocok dengan warna apa saja.

  • Ukuran Ruangan

Pada saat Anda akan mendekor ruangan dan memilih warna untuk gorden maka tentukan dahulu ukurannya. Pastikan juga ukuran ruangan tersebut sudah sesuai. Kemudian pilih warna gorden cantik minimalis elegan krem atau putih.

Warna netral cenderung membuat penghuninya lebih tenang, kalem, tapi juga ceria. Bisa juga memilih warna cerah lainnya seperti merah dan oranye. Sesuaikan saja dengan keinginan dan selera masing-masing.

  • Warna Elemen untuk Dekorasi yang Lain

Sebaiknya tidak memilih warna gorden yang terisolasi untuk ruangan apa saja seperti misalnya dapur, ruang tamu, dan kamar tidur. Gabungkan seluruh warna yang ada menjadi satu warna tetapi tetap tampak selaras.

Misalnya dengan menggabungkan hiasan, pajangan, dan aksesori yang lainnya. Visualisasikan seluruh elemen warna yang ada untuk mendukung tampilan rumah yang sesuai keinginan.

  • Pilih Warna Ceria untuk Kamar Anak

Selain memilih warna gorden untuk ruangan utama di rumah, Anda juga harus memilih warna terbaik untuk kamar anak. Biasanya anak-anak memiliki pilihan berbeda untuk dekorasi kamar mereka. Maka buat dekorasi kamar yang sesuai dengan kesukaan anak-anak dan tak perlu terlalu formal.

Sama halnya dengan memilih warna gorden untuk kamar anak-anak, pastikan Anda memilih warna yang mereka sukai. Biasanya anak-anak lebih suka warna ceria dan warna-warna cerah. Contohnya warna pink, biru muda, hijau muda, kuning, oranye, dan sebagainya.

Anda bisa bertanya pada anak-anak, tema warna apa yang mereka sukai untuk kamar. Kemudian sesuaikan warna gordennya dengan warna dominan di ruangan kamar tersebut.

Memilih Model Gorden Minimalis yang Modern

Salah satu benda esensial di dalam ruangan adalah gorden. Fungsi gorden adalah untuk mengatur pencahayaan yang masuk dan keluar. Ditambah lagi untuk membuat rumah menjadi lebih bergaya dan estetik.

Bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis sebaiknya perhatikan juga model dan warna gorden seperti apa yang akan digunakan. Warna gorden cantik modern juga bisa diaplikasikan pada konsep rumah minimalis.

Sama halnya dengan memilih model gorden yang cocok untuk rumah minimalis. Berikut ini beberapa cara memilih model gorden untuk konsep rumah minimalis modern:

  • Gorden Panjang yang Menutupi Dinding

Walaupun jendela di rumah Anda tidak terlalu tinggi tetapi sebaiknya pilih tipe gorden yang menjuntai ke bawah. Sampai gorden tersebut menempel di lantai. Hal ini juga akan membuat tampilan jendela di rumah Anda tampak seperti tinggi.

Pasang gorden dari ujung paling atas hingga ke lantai, walaupun letak jendela berada di tengah. Untuk posisi pemasangan gorden yang sesuai, bisa dikonsultasikan terlebih dulu dengan pihak desainer.

  • Gorden dengan Tambahan Aksen Ruffle

Pada saat Anda menata barang di dalam ruangan tapi ruangan tersebut terasa masih kosong, maka pilih model gorden bermotif. Misalnya dengan menggunakan gorden yang memiliki aksen ruffle. Pilih jenis aksen ruffle yang kecil tetapi tampak rapi. Apabila unsur dari teksturnya telah dipakai maka pilih satu warna saja. Misalnya warna krem atau putih gading.

  • Model Gorden Layering

Pilihan lainnya pada model gorden terbaik untuk rumah bergaya minimalis adalah layering. Padukan beberapa warna pada gorden tersebut, sama seperti perpaduan warna antar furnitur.

Tapi pastikan kembali pilihan warna yang dikombinasikan ini tepat dan tidak norak. Gunakan beberapa warna pada gorden dengan teknik layering. Pilih jenis gorden yang bahannya tidak terlalu tebal supaya gorden tidak tampak penuh atau bervolume.

Hal itu hanya akan menghilangkan esensi minimalis pada ruangan yang didekor tersebut. Gunakan 2-3 warna saja maksimal, dan sebaiknya tidak lebih dari itu. Karena ruangan akan terlihat lebih ramai dan tidak minimalis.

  • Gorden Warna Polos Bahan Tebal

Ada banyak jenis dan tipe gorden yang bisa dipilih bagi rumah yang bergaya minimalis. Misalnya memilih gorden dengan warna polos tetapi tipe bahannya tebal. Tidak hanya minimalis saja tetapi bahan gorden yang sedikit kaku dan juga tebal akan membuat rumah tampak mewah. Sebelum memilih warna polos pada gorden tersebut, sebaiknya padukan dahulu warnanya dengan warna furnitur yang ada di ruangan.

  • Gorden Bertekstur dan Semi Transparan

Jika Anda terlalu bosan dengan gorden berwarna polos maka pilihlah gorden yang memiliki tekstur dan semi transparan. Gorden yang bertekstur ini akan membuat tampilan di sekeliling dindingnya meningkat.

  • Gorden dengan Motif Sederhana

Jenis gorden sederhana tidak harus selalu polos, tetapi Anda bisa menambahkan sedikit motif pada gorden. Namun motif yang dipilih adalah yang berpola sederhana. Pilih juga motif dengan ukuran kecil dan tidak mencolok. Motif berukuran besar dan terlalu ramai akan membuat ruangan menjadi tidak minimalis lagi.

  • Layering Gorden untuk Siang dan Malam

Tak hanya dipakai untuk memadukan dua macam warna saja, tapi layering pada gorden juga bisa dipakai untuk pengaturan cahaya. Yaitu mengatur cahaya yang masuk dan yang keluar melalui jendela atau gorden.

Padukan gorden tersebut dengan gorden yang transparan dan memiliki serat yang rapat dan juga tebal. Golden transparan ini fungsinya adalah untuk membiarkan cahaya matahari tetap bisa masuk ke dalam.

Namun cahayanya tidak akan terlalu menyilaukan dengan adanya layer tersebut. Sedangkan untuk gorden yang berserat tebal dan rapat akan menghalangi sinar matahari sepenuhnya. Ditambah lagi untuk menutupi akses bagi orang di luar saat melihat ke dalam ruangan.

Warna gorden cantik dan juga tampak elegan akan menambah hidup suasana di dalam ruangan. Maka pastikan Anda sudah memilih warna yang sesuai. Jika Anda memerlukan gorden yang cantik tersebut Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (3 votes)

Tinggalkan Komentar