Aneka Jenis Gorden Yang Dapat Mempercantik Jendela Rumah Anda!

Aneka Jenis Gorden – Selain sebagai penutup jendela, gorden juga digunakan untuk membantu Anda dalam mengatur cahaya yang masuk ke dalam ruangan, atau ada juga yang digunakan untuk membatasi hak privasi seseorang, agar orang lain tidak dapat melihat isi rumah secara leluasa. Dengan aneka macam fungsi dari gorden tersebut, maka dibuatlah aneka jenis gorden, yang tentunya dapat Anda pilih, dan digunakan sesuai kebutuhan :

Aneka Jenis Gorden

Aneka Jenis Gorden Untuk Rumah

  1. Tirai Horizontal / Kerai

Untuk aneka jenis gorden yang akan dibahas pertama kali adalah tirai horizontal atau yang kerap disebut dengan kerai. Desain gorden yang satu ini, biasanya digunakan pada bangunan kantor yang tinggi, atau area komersial lainnya. Seperti namanya desainnya menggunakan sirip yang ditata secara horizontal. Bahan yang digunakan untuk tirai yang satu ini cukup beragam, mulai dari alumunium, kain, hingga kayu. Cara menggunakan tirai yang satu ini juga cukup mudah, gunakan tuas yang ada di samping kanan atau samping kiri, lalu putar atau Tarik. Dengan mudah, tirai akan terangkat ke arah atas, ke arah bawah, membuka sirip, atau menutup sirip. Dengan demikian, Anda dapat mengatur sendiri privasi ruangan yang dikehendaki.

Selain dapat digunakan di aneka macam kantor atau gedung lainnya, tirai seperti ini juga dapat digunakan di dalam rumah, biasanya bahan yang digunakan adalah bahan kain, dan diletakkan di ruang keluarga atau di ruang baca.

Jual Vertical Blinds

  1. Tirai Vertical

Selain tirai Horizontal, ada juga tirai vertical. Sama seperti sebelumnya, desain gorden yang satu ini juga banyak digunakan di banyak gedung, seperti gedung perkantoran, rumah sakit, atau yang lainnya. namun bukan berarti bahan yang satu ini,tidak dapat digunakan di dalam rumah atau apartemen. Untuk bahan, tirai yang satu ini, menggunakan bahan kain dengan tekstur yang keras, seperti kain kanvas, atau bahan lainnya. Cara menggunakan bahan yang satu ini, tidak jauh berbeda dengan tirai horizontal. Dimana Anda dapat menggunakan tuas yang ada di samping kanan atau kiri. Caranya adalah dengan memutar atau menarik tuas itu sendiri. Anda dapat mengatur, untuk membuka tirai secara keseluruhan ke arah samping, atau hanya membuka setengah tirai. Penggunaan tirai ini juga membantu Anda dalam mengatur jumlah cahaya yang masuk atau mengatur privasi yang ingin Anda peroleh. Selain itu, penggunaan gorden jenis ini memberikan kesan tinggi pada ruangan tersebut.

baca juga  Jenis Harga Gorden dan Fungsi Gorden Yang Wajib Anda Ketahui

Jual Roman Blinds

  1. Roman Blind

Untuk aneka jenis gorden yang bernama Roman blind ini, mempunyai desain gorden yang sangat indah. Bagaimana tidak, ketika Anda membuka keseluruhan tirai ke arah atas, maka Anda akan menemukan lipatan kain yang bertumpuk dengan sangat indah. Jenis bahan yang digunakan untuk membuat gorden jenis ini, adalah bahan yang sedikit kaku, seperti kain kanvas dan yang lainnya. bahan kaku ini, akan mempertahankan bentuk gorden ketika sedang tertutup, namun ketika sedang terbuka, maka kain akan mudah membentuk lipatan indah, tanpa ada lipatan lainnya.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, gunakan tuas yang ada di samping kanan atau kiri, lalu tarik atau putar. Maka gorden akan terlipat ke arah atas, sehingga terlihat lipatan-lipatan tira yang cantik, ketika tirai terlihat seluruhnya. Desain seperti ini paling pas jika diletakkan di ruang dapur.

Jual Roller Blind di Jakarta

  1. Roller Blind

Satu lagi dari aneka jenis gorden yang akan dibahas, yaitu Roller blinds. Desain gorden yang satu ini, biasanya digunakan di apartemen, atau di rumah, namun ada juga beberapa gedung perkantoran atau yang lainnya menggunakan desain gorden yang satu ini. bahan yang digunakan biasanya bahan yang kasar atau kaki, seperti kain kanvas atau yang lainnya. cara membukanya tidak jauh berbeda dengan desain tirai lainnya, yaitu dengan mengatur sendiri bukaan tirai yang akan digunakan, dengan memberikan tekanan pada tirai tersebut. Berbeda dengan desain roman Blinds, desain gorden yang satu ini akan menggulung keseluruhan bahan yang ada. Penggunaan desain yang satu ini, juga akan mempermudah Anda dalam mengatur sistem pencahayaan yang berasal dari luar, termasuk mengatur privasi ke dalam ruangan itu sendiri.

Jual Gorden Roman Shade

  1. Australian Blinds

Jika dilihat sepintas, teknik Australian Blinds hampir mirip seperti roman Blinds. Dimana desain aneka jenis gorden yang satu ini, menampilkan kesan klasik, romantic, sekaligus elegan. Anda dapat menggunakan desain yang satu ini di dalam kamar tidur utama, ruang keluarga atau ruangan lainnya.

baca juga  Jual Kain Gorden Online Berbagai Jenis

Ketika Anda singkap ke arah atas hingga habis, Anda akan melihat kerutan-kerutan halus atau gelombang-gelombang cantik yang bentuknya seperti lengkungan indah. Hasilnya desain gorden ini terlihat sangat indah dan juga mewah. Pas jika digunakan pada rumah-rumah dengan kesan mewah dan juga elegan. Bahan yang digunakan untuk membuat gorden yang satu ini, biasanya bahan yang ringan dan juga lembut. Agar kerutan yang ditampilkan tampak semakin cantik.

Jenis Gorden Jendela

  1. Gorden Tirai dan Sheer

Menggunakan tirai yang dipadukan dengan sheer ini, memang cukup populer belakangan ini. perpaduan keduanya, memberikan kesan yang elegan sekaligus klasik pada ruangan tersebut. sheer adalah sebuah gorden dengan menggunakan bahan yang cukup tipis. Sehingga mampu menyalurkan cahaya matahari dari luar ke dalam, atau cahaya lampu dari luar ke dalam. Namun tetap memberikan kesan privasi pada ruangan itu sendiri.

Tirai jenis ini biasanya menggunakan bahan yang berwarna putih polos, atau ada juga yang menggunakan bahan bermotif. Ketika malam tiba, dan tirai ditutup, maka kesan privasi pun akan semakin terasa.

Jenis Gorden Jendela

  1. Vitrage

Aneka jenis gorden berikutnya adalah Vitrage. Ini adalah salah satu bentuk tirai, yang terbuat dari bahan-bahan ringan dan juga tipis, seperti bahan renda, kain parasut, nilon, organdi, sutra, atau bahan lainnya. Selain itu, bahan yang satu ini, juga terkadang menggunakan bahan yang sedikit bertekstur, seperti kain katun, kain cita, atau jenis kain lainnya. Biasanya bahan yang satu ini digunakan selain sebagai pembatas sinar, juga memberikan kesan cantik pada jendela anda. Anda dapat menggunakannya dengan cara di gerai seperti umumnya, atau memberi pita di bagian tengah, khusus pada desain vitrage yang kaku atau tidak dapat dibuka.

baca juga  Jual Gorden Anak Online

Jenis Gorden Rumah Minimalis

  1. Gordyn

Untuk aneka jenis gorden yang bernama Gordyn ini, paling sering Anda temukan pada desain rumah minimalis sederhana, atau desain rumah lainnya, biasanya bahan yang digunakan cenderung tipis dan juga ringan. Sedangkan untuk bahan yang tebal dan berat, misalnya bahan kain beludru dan yang lainnya, digunakan pada ruangan terkesan mewah dan elegan. Untuk menggunakan jenis gorden yang satu ini, sebaiknya Anda memperhatikan warna cat yang digunakan, pilih yang dianggap paling serasi.

Toko Gorden Tangerang

  1. Gorden Minimalis Bohemian

Desain gorden yang satu ini, memberikan kesan chic dan juga klasik. Disini Anda akan melihat akses bordir dan juga tassel dengan rumbai di sepanjang gorden. Hasilnya gorden akan tampil antic dan menarik. Anda dapat menggunakan gorden ini pada ruang keluarga dengan desain minimalis, atau kamar tamu.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button