Apakah Gorden Termasuk Furniture?

Apakah Gorden Termasuk Furniture – Mungkin banyak orang yang tidak menyadari apakah gorden itu termasuk ke dalam kategori furniture atau bukan. Jawabannya adalah ya. Gorden masuk ke dalam kategori furniture karena termasuk perlengkapan rumah aset tetap. Gorden itu melekat pada sebuah aset tetap sehingga menjadi sebuah kesatuan. Oleh karena itu, apabila gorden dipindahkan maka aset tersebut akan rusak.

Apakah Gorden Termasuk Furniture

Apakah Gorden Termasuk Furniture Cari Tahu Dari Manfaatnya

  • Untuk Mengatur Cahaya

Salah satu manfaat gorden adalah sebagai pengatur masuknya dan keluarnya sinar matahari pada sebuah ruangan. Jika ruangan itu adalah salah satu akses utama, tentu saja ruangan tersebut membutuhkan pengaturan cahaya yang baik agar kenyamanan bisa terwujud dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Gorden yang dimanfaatkan sesuai dengan kondisi dan situasi ruangan sangat berkhasiat demi menjaga ruangan tersebut untuk tidak terkena lembap atau lumut. Hal tersebut tentu saja karena pencahayaan yang memadai dengan menggunakan fungsi gorden.

  • Menghadirkan Dekorasi yang Nyaman

Masa pandemi menjadikan seluruh warga Indonesia mulai melakukan adaptasi untuk melakukan kegiatan dari rumah. Oleh karena itu, demi menghadirkan suasana kerja yang nyaman, maka ruang kerja pun didesain sedemikian rupa.

Untuk itu apakah gorden termasuk furniture atau tidak menghadirkan kenyamanan dalam bekerja, gorden dirancang dengan dekorasi yang membuat penghuni betah untuk menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas selama seharian penuh di rumah.

  • Menjaga Privasi

Semua penghuni di rumah tentu saja menginginkan sebuah privasi yang tidak ingin diketahui oleh orang luar. Salah satu fungsi gorden adalah menjaga privasi penghuni rumah dari orang asing yang ada di luar rumah.

Terutama apabila Anda merasa terganggu dengan sebagian orang yang ingin tahu kehidupan Anda. Gorden juga berfungsi untuk menghindari seluruh hal yang berbahaya bagi penghuni rumah.

Sehingga orang lain tidak bisa melihat secara langsung ke dalam rumah karena adanya pemasangan gorden tersebut. Ini adalah sebuah cara yang baik demi menjaga keselamatan dan keamanan rumah Anda.

  • Menjadi Sumber Penghasilan

Dunia digital nan semakin berkembang dengan pesat membuat sebagian masyarakat yang dirumahkan memutar otak untuk berjualan secara online. Gorden adalah salah satu produk yang bisa dijual dengan menghasilkan banyak uang untuk para penjualnya.

Bagi Anda yang bingung untuk menjual produk apa demi menyambung hidup pasca pandemi, produk gorden adalah salah satu produk yang bisa dijual dengan berbagai macam variannya.

Ide Desain Gorden Yang Bisa Dipasang Di Jendela Rumah

  • Tipis Menerawang

Apabila Anda ingin menghadirkan akses simple pada sebuah ruangan, gunakan gorden jendela minimalis dengan bahan yang tipis. Itulah mengapa banyak yang masih bingung apakah gorden termasuk furniture, padahal gorden bisa membuat ruangan terkesan lebih cerah. Keunggulan lainnya dari gorden tipis adalah Anda tidak perlu melakukan banyak perawatan.

Namun untuk membuatnya tahan lama, pilihlah gorden yang memiliki kualitas dari segi bahan dan akan terlihat menarik ketika dipadukan dengan gorden lain. Gorden ini juga membuat sebuah ruangan tampak lebih lega dan sejuk karena bahannya memang tidak terlalu tebal.

Distributor Gorden Vitrage

  • Monokrom

Warna monokrom yang nyaman dan lembut untuk gorden adalah pilihan tepat untuk rumah bergaya maskulin atau minimalis. Palet warna putih, abu-abu atau krem akan menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mendapatkan kesan mewah tanpa menghilangkan atmosfer terang pada ruangan.

Ruangan juga bisa dihias secara atraktif dan stylish dengan menggunakan gorden monokrom tanpa menghadirkan kesan yang terlalu norak. Bahan yang lembut adalah pilihan terbaik karena dengan bobot yang berat akan menghadirkan kesan menawan.

  • Bambu Oriental

Gorden dari bahan bambu bisa menghadirkan suasana alami. Gorden bahan bambu ini cocok dipadukan dengan furniture lain selain memang mudah dan praktis dirawat. Bagi penghuni yang ingin mendapatkan cukup privasi, gorden ini adalah pilihan yang tepat. Jangan takut apabila gorden dari bambu ini akan merusak tampilan ruangan. Sentuhan oriental membuat tampilan ruangan terkesan lebih unik dan stylish untuk rumah bergaya modern atau minimalis.

  • Kombinasi Putih dan Netral

Dua warna yang dikombinasikan adalah pilihan gorden yang tepat untuk dipadukan dengan semua desain rumah. Untuk menghadirkan warna cerah dan terkesan lebih luas, warna netral adalah pilihan yang sangat tepat.

Untuk Anda yang tidak menginginkan dekor atau akses yang terlalu berlebihan, gorden ini bisa dicontoh. Namun gorden ini tetap memunculkan sisi menarik dari gorden. Untuk segala tipe furniture dari beragam warna, warna krem netral yang dipadukan dengan tirai putih adalah pilihan yang tepat.

Harga Gorden Blackout Polos

  • Dua Warna

Apakah gorden termasuk furniture rumah yang bisa menghadirkan keunikan pada sebuah ruangan? Untuk memberikan kesan unik, gunakan 2 jenis motif dan warna yang berbeda untuk sisi kanan dan kiri jendela.

Perpaduan yang unik tersebut akan menghadirkan keunikan dan kesegaran pada sebuah ruangan. Perpaduan tersebut juga akan mengusir kebosanan. Biasanya, jendela dengan gorden yang memiliki perbedaan warna ini pas untuk ruang tamu atau kamar perempuan.

  • Fitted

Gorden kecil dan panjang bergaya fitted adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin senang dengan gaya tidak ribet dan rapi. Gorden ini bisa di-custom sesuai dengan tinggi dan lebar jendela rumah. Apalagi gorden bisa diikat di bagian pinggang agar cahaya dari luar bisa masuk ke dalam ruangan.

  • Gradasi

Sebuah ruangan bisa terkesan semakin ceria dan hidup dengan motif dan warna gorden yang pas. Selain itu, intensitas sinar yang masuk juga bisa ditentukan karena gorden ini cukup tebal. Gorden ini tetap membuat ruangan terkesan luas dan sejuk tanpa menghilangkan kesan unik.

Jenis Gorden Jendela

  • Draperies

Apakah gorden termasuk furniture atau bukan yang bisa membuat sebuah ruangan terlihat lebih cantik dan menarik? Dengan mengaplikasikan gorden draperies ini memang memiliki desain yang dekoratif. Draperies juga terlihat lebih sederhana selain memiliki warna dan motif yang cantik dengan permukaan yang menggantung dan bergelombang sama panjang.

Draperies memiliki beragam warna yang terbuat dari bahan yang cukup berat karena terdiri dari bahan akrilik pada lipatannya. Itulah yang membuat draperies dikenal dengan sebutan thermal curtain. Ruangan akan terkesan lebih hangat ketika cuaca dingin, menghalangi sinar matahari masuk ke dalam ruangan serta mampu meredam suara dengan adanya lipatan-lipatan tersebut.

  • Rod Pocket

Rod pocket adalah jenis gorden yang paling sering digunakan dan paling sederhana. Gorden jenis ini pada bagian atasnya memiliki lorong yang berguna untuk menggantung batang jendela.Gorden jenis ini adalah masuk ke dalam jenis gorden yang terbuat dari kain dengan bobot yang ringan. Karena gorden ini tidak sering dibuka dan ditutup karena berfungsi hanya sebagai pembatas. Rod Pocket sebaiknya tidak digunakan pada ruangan yang sering digunakan, misalnya ruang tamu karena tidak fleksibel untuk digeser.

  • Blinds

Jenis gorden ini sering kali ditemukan pada sebuah ruangan karena menghadirkan tampilan yang minimalis dan simpel. Namun gorden ini juga pas jika digunakan di dalam ruangan. Pada umumnya, gorden memiliki bahan yang terbuat dari belacu, kanvas dan bahan setipe lainnya.

Jenis gorden ini memiliki dua macam tipe yaitu roman blinds yang membentuk lipatan ketika ditarik dan roller blind yang bisa digulung memakai batang dari pinggir jendela. Hal itulah yang membuktikan apakah gorden termasuk furniture.

Jika Anda membutuhkan salah satu dari gorden tersebut bisa memesannya melalui Raja Gorden. Kami menyediakan gorden terbaik untuk semua kebutuhan Anda. Segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (6 votes)

Leave a Reply