Jangan Sampai Keliru, Inilah Cara Pemasangan Gorden Vitrage

Cara Pemasangan Gorden Vitrage – Salah satu barang pelengkap yang harus ada di rumah kita yaitu gorden. Gorden merupakan kain yang berfungsi untuk menutup jendela. Gorden sendiri juga dapat berfungsi sebagai aksen untuk dekorasi rumah. Pasalnya, gorden sendiri dapat memberikan kesan suasana yang berbeda pada ruangan rumah Anda. Gorden dapat memberikan suasana rumah Anda menjadi berwarna dan ceria jika gorden yang Anda pilih mendukung suasana tersebut, misalnya berwarna biru muda langit. Gorden sendiri sangat bermacam-macam.

Cara Pemasangan Gorden Vitrage

Beberapa jenis gorden yaitu gorden kancing, gorden rel ganda, dan gorden kedai. Nah masing-masing gorden tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda dan model yang berbeda pula. Berbeda lagi dengan vitrage. Pernahkah Anda mendengar barang ini? Ya, vitrage merupakan salah satu jenis gorden yang memiliki fungsi yang sama dengan gorden pada umumnya yaitu untuk menutupi jendela. Nah, kira-kira apa ya bedanya gorden biasa dengan vitrage? Apakah cara pemasangan gorden vitrage sama dengan cara pemasangan gorden biasa?

Seputar Gorden Vitrage

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai cara pemasangan gorden vitrage, Anda perlu mengetahui tentang vitrage terlebih dahulu. Vitrage merupakan kain gorden yang cukup tipis (lebih tipis dari kain gorden). Nah, apa fungsi dari vitrage? Vitrage memiliki fungsi untuk menahan intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan melalui jendela. Vitrage sering dipadukan dengan kain gorden. Selain mengatur warna serta model yang akan digunakan, Anda juga perlu memperhatikan cara pemasangan gorden vitrage.  Berikut ini akan kami beberkan beberapa cara pemasangan vitrage.

Cara pemasangan vitrage sebenarnya sama dengan cara pemasangan gorden. Langkah awal yang Anda lakukan adalah mengukur lebar jendela yanga akan Anda pasang vitrage. Pastikan kain vitrage yang Anda miliki dapat menutupi seluruh bagian jendela. Jika tidak, maka hasilnya tidak akan enak dipandang. Vitrage biasanya dipadukan dengan gorden. Nah, pastinya ukuran vitrage kurang lebih akan sama dengan ukuran gorden. Anda juga harus memastikan kain gorden vitrage Anda merupakan jenis kain yang lebih tipis dari kain gorden yang akan Anda padukan dengan vitrage Anda. Setelah Anda mengukur lebar jendela yang akan Anda pasangi vitrage, Anda perlu mengukur tinggi jendela untuk memastikan bahwa kain vitrage Anda dapat menutupi seluruh bagian jendela dari atas hingga bawah. Jika seluruh bagian jendela Anda dapat tertutupi oleh vitrage maka dapat menimbulkan kesan ruangan yang luas. Nah, jika ukuran sudah dipastikan, beralih ke cara pemasangan virtrage berikutnya. Cara berikutnya yaitu memilih penyangga gorden vitrage. Kain vitrage merupakan kain yang ringan dan sangat cocok jika dipasang untuk jendela rumah Anda agar terkesan elegan. Setelah pemilihan penyangga, tahao berikutnya yaitu pemasangan penyangga gorden vitrage. Nah, masuk ke inti  cara pemasangan gorden vitrage.

baca juga  Cara Pasang Gorden Jendela Rumah

Cara Memasang Gorden Vitrage

Cara pemasangan gorden vitrage sendiri sangatlah mudah. Anda cukup memasangkan vitrage Anda pada pengait yang terdapat pada rel gorden. Nah sangat mudah bukan cara pemasangan gorden vitrage? Sekarang Anda dapat memasang gorden vitrage Anda bukan? Pemasangan gorden vitrage dinrumah Anda dapat menambah ruangan terlihat elegan dan cantik. Anda  dapat mengatur intensitas cahaya yang masuk ke dalam ruangan rumah Anda, namun Anda masih tetap dapat melihat keluar jendela sefara leluasa karena vitrage yang tipis. Gorden vitrage akan menambah suasana rumah Anda lebih anggun.

Bagaimana? Sekarang Anda sudah punya gambaran mengenai gorden vitrage bukan? Sekian dulu informasi mengenai cara pemasangan gorden vitrage. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sending
User Rating 3.8 (5 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button