Desain Jendela Dapur Unik

Desain Jendela Dapur Unik – Dapur menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk dan tentunya menghasilkan bau hingga asap di ruangan tersebut. Dengan demikian, diperlukan adanya jendela dapur sebagai akses untuk mengeluarkan di area dapur dan bisa mendapatkan udara segar dari luar serta mendukung interior rumah.

Rekomendasi Desain Jendela Dapur Unik Masak Jadi Menyenangkan

Desain Jendela Dapur Unik

  • Jendela Dapur Memanjang

Konsep jendela dapur bisa dengan memilih model memanjang untuk dapur yang sederhana. Model yang satu ini terbilang tidak ribet dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diletakkan pada bagian dapur. Pemasangan jendela dapur memanjang hanya terdapat satu kata kerja.

Sehingga keunikan yang ditampilkan oleh jendela dapur yang satu ini yaitu modelnya memanjang ke arah samping dan membuat dapur terlihat lebih lebar. Pembuatan jendela dapur yang memanjang yang bisa dimanfaatkan sebagai lemari gantung ataupun lemari dapur. Desain dari jendela ini terbilang sangat dan sangat cocok dijadikan sebagai jendela dapur minimalis namun tetap terlihat menawan.

 

  • Jendela Dapur Double Hung

Pilihan untuk model jendela dapur yang dapat diterapkan yaitu jendela dapur minimalis double hung. Model jendela seperti ini hanya terdapat 2 kaca yang berbeda di bagian satu bingkai model jendela. Pemilik rumah bisa membuka jendela ini praktis dan memindahkan ke arah atas ataupun, biasanya sistem untuk membuat berada di bagian bawah.

Desain jendela dapur double menghadirkan sedikit ruang yang nantinya dapat digunakan untuk meletakkan beberapa peralatan dapur ataupun dekorasi seperti tanaman hias. Peletakan jendela dapur bisa menjadi inspirasi dengan adanya bagian wastafel yang nanti bisa membuat pemilik rumah lebih semangat mencuci piring. Hal ini dikarenakan, jendela dapur langsung menghadap arah keluar dengan pemandangan taman yang indah.

 

  • Jendela Dapur Satu Bingkai

Model desain jendela dapur unik yang bisa jadi inspirasi dan untuk pemasangannya sendiri tidak terlalu rumit karena hanya berupa kaca yang menggunakan satu bingkai. Akan tetapi, pemasangan jendela model ini lebih cocok untuk dapur minimalis yang mempunyai area kitchen set. Meskipun memang yang ukurannya tidak terlalu, namun tetap dapat menciptakan sebuah ilusi pada ruangan yang terlihat lebih luas.

Cara untuk membuka jendela dapur satu bingkai cukup dengan mendorongnya ke arah depan. Dalam hal ini pemilik rumah bisa menyesuaikan penggunaan bingkai dari segi warna ataupun bahan sesuai dengan keinginan, seperti penggunaan warna kayu coklat, warna putih hingga pemilihan bahan besi.

  • Jendela Kayu Minimalis

Pemasangan jendela yang digunakan pada ruang dapur bisa menggunakan konsep minimalis yang mengaplikasikan dengan material dari kayu. Penggunaan desain jendela dari kayu sangat cocok untuk bagian dapur yang mengusung konsep gaya minimalis ataupun Skandinavia.

Dengan demikian, dari pemilik rumah bisa memilih kesesuaian antara ukuran jendela serta model jendela yang nantinya akan ditampilkan supaya selaras dengan interior dapur agar tidak terlihat kontras. Selain itu, desain penggunaan jendela kayu memberikan nuansa dan kesan lebih alami dari warna yang dihadirkan.

  • Jendela Jadul

Gaya desain jendela dapur unik yang bisa dipilih salah satunya adalah pemasangan jendela jadul. Dalam hal ini, pemilik rumah bisa mengusung model jendela dapur gaya jadul yang memanfaatkan kaca nako. Meskipun, model ini sudah lama namun tetap bisa diaplikasikan apabila memang pemilik rumah menyukai konsep nuansa tradisional.

Selain itu, harus mempertimbangkan pilihan terbaik guna memasang jendela dapur supaya terlihat lebih unik. Pemilik rumah bisa memilih desain pemasangan jendela yang berdekatan dengan area memasak ataupun dekat dengan bak pencucian piring.

  • Menambahkan Plafon Kaca

Pembuatan model jendela dapur yang begitu-begitu saja memang terlihat sangat membosankan dan biasa. Maka dari itu, bisa menghadirkan keunikan sendiri untuk memasang jendela dapur yang dapat ditambahkan dengan plafon kaca ataupun skylight.

Model jendela seperti ini sangat cocok diterapkan apabila bagian dapur langsung menuju ke area pemandangan yang indah seperti taman. Hal ini dikarenakan, pemilik rumah bisa memasak dengan nyaman dan menikmati keindahan pemandangan yang ada di luar rumah.

  • Jendela Kaca Pada Sudut Dapur

Salah satu jendela yang bisa dipilih untuk bagian dapur yaitu model jendela yang berada di bagian sudut ruangan. Apabila tertarik dengan menggunakan jendela kaca di sudut dapur, maka pastikan untuk menambahkan dekorasi lain supaya tidak terlalu sepi.

Desain yang ditampilkan bisa dengan menambahkan adanya tirai pada jendela dapur ataupun gorden yang dapat mempercantik ruang. Selain itu, pemilihan dekorasi sebaiknya juga disesuaikan dengan interior dapur yang ingin ditampilkan.

  • Jendela Kaca Ukuran Besar

Pemilihan untuk jendela dapur bisa dengan mengaplikasikan jendela kaca menggunakan ukuran besar dan bisa dibuat mencapai bagian. Dengan demikian, pemilik rumah juga harus membuat rancangan untuk jendela dapur sesuai dengan kebutuhan supaya memudahkan ketika membuka dan menutup jendela tersebut.

Dalam hal ini, bisa dengan memanfaatkan rancangan jendela dapur sliding yang memungkinkan untuk dipadukan bersama pintu geser dengan ukuran yang besar. Sehingga, terdapat keselarasan dari konsep yang ingin ditampilkan antara jendela dan pintu.

  • Perpaduan Jendela dan Pintu Geser

Konsep jendela dapur unik bisa dengan membuat model jendela dan pintu perpaduan yang dihadirkan antara jendela dapur minimalis serta pintu geser memang memberikan kesan yang lebih mewah dan modern.

Cara untuk memadukan ukuran jendela dapur yang cenderung lebih kecil bisa dengan menambahkan penggunaan pintu sliding yang memiliki ukuran lebih besar. Dengan demikian, terdapat keselarasan antara keduanya untuk mendukung desain interior pada dapur.

  • Jendela Dapur Grid

Model jendela dapur yang satu ini dibuat pada bagian Permukaan kaca yang mempunyai bingkai garis tipis dengan bentuk horizontal ataupun vertikal. Dengan begitu, jendela dapur tersebut akan membentuk 12 kotak-kotak kecil. Pembuatan jendela dapur minimalis bisa menjadikan tampilan pada dapur terlihat lebih hidup dan tidak membosankan.

Apabila tertarik dengan menggunakan desain jendela dapur seperti ini, Maka bisa dibuat desain dengan tidak meletakkan banyak hiasan maupun barang di bagian bawah. Hal ini dikarenakan, hiasan tersebut justru akan mengurangi keindahan dan estetika dari dapur. Cukup dengan tambahkan berupa tanaman hias ataupun terrarium yang berfungsi untuk mempermanis jendela dapur.

  • Jendela Dapur Ukuran Besar

Jika pemilik rumah menginginkan untuk mendapatkan sirkulasi udara yang lebih, maka bisa menggunakan model jendela dapur minimalis yang memiliki ukuran lebih besar. Model jendela ini biasanya memanjang ke arah atas dan bahkan mirip dengan pintu kaca.

Selain memang ukurannya yang lebih besar, juga terdapat dua model jendela dapur dan memudahkan cahaya matahari untuk masuk ke dalam ruang dapur melalui jendela. Fungsi dengan menggunakan jendela dapur ukuran besar bisa mengurangi panas pada sebuah ruang.

Dengan pembuatan jendela ini bisa dengan dibingkai menggunakan material kayu yang menghasilkan kesan dari dapur yang lebih natural. Terlebih, ketika dapur tersebut terdapat beberapa tanaman penghias yang dapat menampilkan estetika.

Itulah beberapa desain jendela dapur unik yang bisa menjadi  rekomendasi menarik untuk menghadirkan nuansa dapur yang estetik. Pemilihan jendela dapur harus disesuaikan dengan interior yang ingin ditonjolkan supaya tidak terlihat kontras.

Jika ingin lebih cantik lagi, bisa ditambahkan gorden untuk aksesorinya. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (1 vote)

Leave a Reply