Desain Jendela Rumah 2 Lantai

Desain Jendela Rumah 2 Lantai – Memiliki hunian yang nyaman tentu adalah idaman bagi banyak orang. Apalagi untuk mereka yang sehari-hari bekerja dari rumah. Berbagai bentuk desain properti dan perabot lain sangat mempengaruhi suasana secara keseluruhan termasuk model jendela. Simak ragam jenisnya secara lengkap di bawah ini.

Inspirasi Desain Jendela Rumah 2 Lantai Indah Menawan

Desain Jendela Rumah 2 Lantai

  • Nuansa kuno yang kental dari jendela double-hung

Dapatkan desain jendela rumah 2 lantai modern dan trendi dengan menggunakan tipe double-hung. Jendela ini bisa dibuka dari dua arah yakni bawah mau pun atas. Double-hung sangat pas bagi mereka yang tinggal di wilayah sejuk sehingga dapat memaksimalkan aliran udara segar untuk masuk ke rumahnya.

Model hung ini tersesan begitu vintage sehingga dapat memberikan nuansa ruang yang begitu kental oleh aksen tradisional. Selain itu hung adalah sahabat bagi ruangan yang berukuran kecil karena bentuknya yang minimalis namun menarik.

  • Jendela picture hadirkan suasana ruangan lapang

Ekspose pemandangan indah di luar ruangan dengan menghadirkan sentuhan jendela picture yang besar dan lebar. Meski terlihat serupa, dibandingkan model stationary ukuran jendela picture lebih luas serupa lukisan besar.

Jendela ini sangat cocok digunakan di lantai dua rumah karena pemandangan yang didapat akan tampak lebih maksimal. Selain itu posisi lantai dua akan membuat penghuni lebih memiliki privasi karena dalam rumah tidak langsung terlihat oleh orang-orang luar.

  • Berbagai bentuk dari jendela accent

Jendela accent memiliki kombinasi bentuk yang unit berupa lengkungan setengah lingkaran memanjang, dengan list segitiga dan kotak-kotak. Tampilan unik ini dapat dipadukan dengan berbagai desain ruangan dan akan terlihat begitu manis menghiasi kamar lantai dua.

Hanya saja sebagaimana jendela stationary yang mati, maka jendela jenis ini tidak bisa dibuka tutup. Fungsinya jelas hanya sebagai tempat masuk sinar matahari sehingga ruangan mendapatkan pencahayaan maksimal. Sehingga jenis ini lebih cocok diaplikasikan pada ruang ber AC.

Desain Jendela Sliding

  • Sahabat rumah mini siapa lagi kalau bukan jendela geser

Untuk ruangan yang terhimpit oleh tembok atau bersinggungan langsung dengan lahan tetangga, jendela geser adalah pilihan terbaik. Pemilik tidak perlu mengayun pintu jendela ke arah luar mau pun ke dalam. Dengan begitu dari segi mobilitas, begitu irit dan fungsional.

Meski bisa dibilang model ini merupakan desain jendela rumah 2 lantai minimalis, namun bukan berarti tidak bisa terlihat mewah. Atmosfer yang elegan dan berkelas bisa didapat dari jendela geser dengan memadu padankannya dengan warna dan tirai yang sesuai. Nuansa ruangan akan terlihat lebih menarik dan hidup.

Desain Jendela Kamar Minimalis

  • Jendela nako yang begitu praktis dibuka tutup

Bagi mereka yang suka menonton film-film jadul Tanah Air tentunya sudah tidak asing dengan jendela nako ini. Bentuknya persegi panjang dengan kaca bersirip yang bisa dibuka tutup dengan mudah.

Selain sebagai tempat meneruskan cahaya, jendela ini pun merupakan tempat masuknya udara sehingga sirkulasi dalam ruangan menjadi lancar. Biasanya jendela ini memiliki dua tipe kaca yang bisa dipilih sesuai keinginan yakni kaca bening atau kaca hitam yang gelap.

Meski tren penggunaan jendela jenis ini sudah berakhir dan terkesan jadul, namun tidak ada salahnya dipasang. Kuncinya adalah memberikan kombinasi yang sesuai sehingga kesan modern bisa didapat dari penambahan berbagai ornamen dan desain pendukung lain.

  • Jendela tingkap ekonomis dan tahan angin

Desain jendela tingkap banyak diaplikasikan pada bangunan dengan gaya minimalis. Jendela ini memiliki engsel di bagian samping yang membuat daun jendela dapat dibuka lebar-lebar. Dengan begitu aliran angin pun bisa masuk ke dalam rumah dengan sempurna.

Jika ingin menutupnya pun sangat gampang. Di mana pengunci jendela yang kuat dan kokoh akan membuat daun jendela mampu menghalau angin dengan sempurna.

Untuk engselnya sendiri bisa dibeli dengan harga murah. Jendela ini adalah alternatif bagi mereka yang ingin memiliki hunian cantik namun minim biaya.

  • Single-hug desain yang sangat minimalis

Tipe desain jendela rumah 2 lantai single-hug ini memang serupa dengan double-hug, hanya saja engselnya berada di sisi tengah. Sehingga menyebabkan bagian jendela yang terbuka hanya berada pada satu bagian saja, sisanya adalah kaca mati.

Harga single-hug lebih terjangkau dibanding versi double-nya. Namun meski begitu tampilannya tetap tidak kalah cantik dan bisa menyesuaikan dengan beragam tipe dan dekorasi ruang.

  • Jendela unik dan menarik dari model hopper

Engsel bentuk hopper ini ada di bagian bawah sehingga ketika dibuka, jendela akan tampak menganga ke atas. Biasanya model jenis ini dapat ditemui di garasi atau pun ruang bawah tanah. Sedangkan untuk dipasang di ruang tamu atau keluarga kurang tepat karena dinilai tidak memenuhi standar estetika.

Selain itu dikarenakan rupanya yang menghadap ke atas, jika terjadi hujan maka tetesannya dapat mengenai ruangan dan menyebabkan genangan air. Sehingga tidak mengherankan jika kusen akan cepat lapuk dan warna catnya memudar.

Material Pendukung Desain Jendela Rumah Dua Lantai

  • Jendela rumah dari uPVC

Material jenis ini merupakan bahan pabrikan yang didapat dari pencampuran vinyl, polimer yang bukan plastik, dan klorida. Biasanya uPVC dipakai sebagai bahan campuran kusen dan bisa dibentuk beraneka perabot sesuai keinginan pasar.

Keunggulan uPVC ialah tidak disukai rayap, tidak menyusut atau pun memuai, perawatan mudah, anti bocor, bahkan kedap suara. Kekurangannya hanyalah pada ketersediaan ukurannya yang belum terstandar. Sehingga jika ingin mengaplikasikannya sebagai kusen, harus memesan terlebih dahulu.

  • Jendela rumah dari aluminium

Aluminium ialah logam ringan yang memiliki sifat anti karat karena tidak mudah teroksidasi. Aluminium tahan terhadap perubahan udara sehingga tidak keropos meski dipakai dalam jangka waktu lama. Selain itu ukurannya tetap seperti semula alias tidak mudah mengalami penyusutan atau pun memuai.

Memang warnanya tidak bisa sealami kayu, namun aluminium tetap bisa masuk ke segala jenis desain. Pemilik dapat menyiasatinya dengan memberikan cat sebagai pelapis yang sesuai dengan desain interior ruangan sehingga menyatu. Selain itu cat juga akan melindungi bahan dari berbagai pengaruh dari luar.

  • Jendela rumah dari kayu

Kayu merupakan bahan alami dari batang pohon tertentu yang dapat memberikan kesan natural atau back to nature pada hunian. Hanya saja dibanding bahan lain, kayu lebih mudah keropos apalagi jika bersinggungan dengan udara lembap. Selain itu rayap adalah musuh terbesarnya.

Apabila kayu sudah digerogoti rayap, maka bahan ini akan rapuh dari dalam sehingga menyebabkannya keropos. Untuk itu pengguna kusen kayu wajib melapisinya dengan cat anti rayap secara berkala.

Menggunakan desain jendela rumah 2 lantai yang cocok dengan tipe dan model hunian akan mampu memaksimalkan tampilan serta fungsi ruang. Jendela kini memang tidak hanya berfungsi sebagai masuknya sinar dan udara tapi juga adalah pelengkap ornamen secara keseluruhan.

Untuk menghiasnya Anda bisa menggunakan Gorden. Raja Gorden menyediakan gorden terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

5/5 - (7 votes)

Leave a Reply