Desain Jendela Yang Indah

Desain Jendela Yang Indah – Jendela merupakan salah satu komponen yang sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap rumah. Sebab jendela memiliki fungsi untuk sirkulasi udara di dalam ataupun luar rumah. Namun desain jendela yang estetik bisa membuat tampilan lebih indah.

Contoh Desain Jendela yang Indah Terbaru

Desain Jendela Yang Indah

  1. Jendela Model Tenda

Desain jendela yang satu ini sangat cocok untuk rumah masa kini. Jendela model tenda sering dikenal dengan sebutan awning window. Cara menggunakan jendela ini dengan mendorong bagian bawahnya sampai bentuknya menyerupai tenda.

Akan tetapi penggunaan jendela ini harus menyesuaikan dengan ruangan yang akan dipasangkan. Jendela model tenda sangat cocok untuk digunakan pada ruangan yang tertutup seperti halnya kabin ataupun garansi rumah. Model jendela bisa membuat air hujan langsung meluncur ke permukaan.

  1. Jendela Model Gantung Ganda

Model jendela yang bisa memperindah ruangan rumah ini telah dirancang dengan cara membuka secara vertikal ke arah atas. Sementara itu untuk penggunaan kaca jendela model gantung ganda bisa dibuka pada salah satu bagian sisinya. Cara membukanya di bagian atas ataupun bawah saja.

Desain jendela model seperti ini sebenarnya mengusung konsep yang memberikan nuansa lebih klasik. Akan tetapi bisa memberikan kesan yang sangat indah jika digunakan pada rumah dengan model minimalis masa kini.

  1. Jendela Tidak Bisa Dibuka

Desain jendela yang digunakan untuk membuat ruangan tampak indah salah satunya adalah jendela mati atau stationary window. Model jendela ini sangat cocok guna melengkapi estetika rumah yang mengusung konsep gaya minimalis. Sehingga lebih bernuansa elegan dan mewah.

Konsep jendela yang mengusung gaya kontemporer akan tetapi tidak dapat dibuka. Meskipun begitu tetap memberikan kesan yang indah pada rumah minimalis. Sementara itu untuk mendukung penggunaan jendela maka penting perhatikan ventilasi agar sirkulasi udara tetap baik.

  1. Jendela Sliding

Desain jendela yang indah untuk rumah dan marak digunakan yakni jendela sliding. Jendela yang satu ini sangat cocok untuk menampilkan kesan minimalis. Model jendela menjadi pilihan yang diminati oleh banyak orang tidak hanya dari segi estetika namun juga kemudahan menggunakan.

Menariknya jendela sliding ini tidak membutuhkan banyak space untuk tempat jendelanya. Jendela mampu memberikan kesan yang sangat berkelas dibandingkan dengan penggunaan jendela lainnya. Dalam hal ini pemilik rumah cukup membuka dengan menggeserkan secara horizontal.

  1. Jendela Taman

Salah satu model jendela yang mempunyai desain dengan bentuk lebih menonjol keluar dibandingkan dengan dinding. Desain jendela mengusung model yang membentuk kotak kaca. Kotak dari jendela taman dapat difungsikan sebagai rak guna meletakkan tumbuhan atau hiasan.

Jendela taman sangat cocok dipasang di area dapur, ruang makan hingga kamar mandi. Pada bagian sisi yang kosong pada jendela taman dapat diisikan dengan berbagai macam hal. Jika memiliki cahaya yang cukup baik bisa meletakkan tanaman hias di tempat kosong tersebut.

  1. Jendela Model Kaca Atap

Desain jendela yang dapat membuat ruangan rumah lebih indah dan sangat cocok ditempatkan pada rumah bagian atas. Model jendelanya mampu menambah nilai estetika pada bagian rumah. Jendela model kaca atap mengusung desain pada sebagian ataupun seluruh atapnya.

Hal ini bertujuan untuk keperluan ventilasi hingga penerangan yang dibutuhkan oleh bagian ruangan di lantai paling atas. Jendela kaca atap juga mampu memberikan pemandangan langit yang sangat indah. Dengan demikian dapat digunakan untuk ruangan kerja ataupun kamar tidur.

  1. Jendela Tingkap

Pilihan model jendela yang dapat dibuka selebar mungkin. Desain jendela ini menggunakan engsel yang dipasangkan pada bagian samping jendela. Jendela model seperti ini banyak digunakan pada desain rumah yang lebih mengutamakan aliran udara sejuk.

Dengan demikian pemasangan jendela ini bahkan tidak menambahkan AC pada ruangan. Sebab pada saat jendela dibuka selebar mungkin sudah mendapatkan udara segar. Sehingga udara di dalam ruangan akan berganti dengan udara bersih dari luar.

Cara Membuat Desain Jendela Rumah Tampak Elegan

  • Berfungsi ganda secara optimal

Jendela pada kamar tidur berfungsi sebagai jendela dan juga dinding. Desainnya ini mampu memberikan kesan yang terbuka dan terlihat lebih luas. Desain jendela yang indah untuk tampilan rumah mampu membuat dinding tanaman yang ada di depannya dinding jendela.

Maka dari itu ruangan rumah bisa merasakan suasana asri. Bahkan suasana ini bisa didapatkan meskipun berada di dalam kamar tidur. Pemilihan desain mampu menyatukan antara indoor dan juga outdoor.

  • Jendela sumbu samping

Jika rumah berada di lingkungan tropis maka sangat tepat untuk memilih jendela yang mampu membuat cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Pembuatan jendela ini terinspirasi dengan adanya bentuk bangunan Trimmed Reform House.

Dengan masuknya cahaya matahari pagi bisa lebih menyehatkan. Selain itu model jendelanya terkesan lebih elegan yang membuat ruangan sangat indah. Maka dari itu sangat penting untuk membuat perancangan ukuran jendela besar bersumbu samping.

  • Jendela Memanjang

Cara membuat jendela memanjang perlu untuk dicat hitam yang menjadi aksen di bagian kamar tidur. Pembuatan jendela seperti ini didominasi dengan kebutuhan pencahayaan. Selain itu juga harus memperhatikan tingkat privasi dan sudut pandang dari dalam hingga luar ruangan.

 

  • Jendela Lipat

Jendela lipat sebagai bentuk solusi pada kebutuhan bukaan yang lebih besar pada ruangan yang cukup sempit. Jendela model seperti ini berfungsi ganda tidak hanya untuk jendela namun juga pintu. Jendela ini memiliki ukuran lebar 6 m dan cukup untuk menerima pencahayaan.

  • Jendela pada Sudut

Desain jendela yang indah makin estetik, jendela dengan ukuran besar yang telah dipasang pada sepanjang dinding bahkan di bagian sudut. Dengan demikian terlihat sangat elegan sebab meniadakan dinding tembok. Selain itu ruangan jendela tampil lebih maksimal dan elegan.

  • Jendela di Sepanjang Dinding

Jendela ataupun dinding kaca yang memberikan kebebasan pada pandangan. Pembuatan jendela bisa memanfaatkan keunggulan guna memberikan view pada kolam renang hingga pencahayaan untuk ruangan rumah. Akan tetapi pemasangan jendela harus mempertimbangkan ketebalannya.

Selain itu perhatikan juga pada kekuatan struktur di bagian penahan jendela. Selain itu juga ruang untuk pemuaian kaca supaya kaca tersebut tidak akan pecah.

  • Jendela Sebagai Pembatas Ruang

Pembuatan jendela ini menuangkan inspirasi jendela dalam artian yang lebih luas lagi. Ruang kerjanya ini lebih dibatasi dengan dinding kaca yang memiliki fungsi sebagai bentuk perluasan pandangan supaya tidak terlihat sempit. Akan tetapi memberi batasan ruang yang lebih jelas lagi.

Selain itu juga berguna untuk privasi dan kenyamanan pada saat bekerja. Hal ini merupakan bentuk karya arsitektur yang terlihat lebih elegan dan bisa berfungsi secara optimal guna mengapresiasikan diri dengan desain yang cukup unik.

Itulah uraian mengenai desain jendela yang indah dan mampu membuat ruangan rumah menjadi lebih elegan dan mewah. Pemilihan jendela ini bisa dipadukan pula dengan gorden cantik. Jika tertarik pesan gorden custom yang menarik dan terjangkau, hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 / email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (6 votes)

Leave a Reply