Gorden Anti Bakteri Blackout

Gorden Anti Bakteri Blackout – Gorden anti bakteri biasanya digunakan untuk standar tirai pada rumah sakit. Tidak hanya anti bakteri namun juga dibutuhkan gorden yang anti darah. Biasanya gorden dengan kriteria seperti ini dipasang pada ruangan-ruangan rumah sakit seperti kamar operasi, ICU, dan tidak terkecuali bahkan kamar pasien.

Gorden Anti Bakteri Blackout

Di pasaran ada produsen gorden yang menjual gorden khusus rumah sakit. Dengan kriteria sesuai standar akreditasi rumah sakit yaitu terbuat dari bahan anti bakteri. Dengan bahan ini maka bakteri tidak mudah menempel pada tirai rumah sakit.

Sebetulnya ada banyak sekali material gorden anti bakteri rumah sakit yang sering dipasang. Misalnya saja:

  • Gorden berbahan semi PVC dan full PVC
  • Gorden berbahan polyester
  • Gorden berbahan non woven
  • Gorden berbahan kain blackout

Jadi memang untuk gorden kain blackout sendiri tidak hanya cocok dipasang di rumah. Tapi juga dapat dipakai untuk material gorden rumah sakit. Tentunya dengan sedikit tambahan komponen agar gorden menjadi anti bakteri hingga anti darah.

Mengenal Gorden Anti Bakteri Blackout untuk Rumah Sakit

Bahan kain blackout gorden rumah sakit umumnya memiliki spesifikasi seperti berikut:

  • Anti bakteri
  • Anti noda
  • Anti darah

Untuk blackout anti bakteri pada umumnya sering digunakan di ruang atau kamar inap pasien. Sementara kain anti noda dan anti darah pada umumnya digunakan pada ruangan bersalin, ruangan operasi, hingga ICU atau IGD.

Lalu bagaimana caranya memilih gorden anti bakteri blackout yang berkualitas terbaik? Berikut tips dalam memilih gorden anti bakteri terbaik seperti:

  1. Pastikan bahwa kain gorden blackoutnya dapat menahan bakteri agar tidak menempel bahkan berkembang biak.
  2. Kalau bisa gorden tidak hanya punya spesifikasi anti bakteri, bisa juga ditambah dengan spesifikasi anti noda dan anti darah.
  3. Lalu perhatikan pula pemilihan aksesoris tambahan gorden blackoutnya. Contohnya seperti rel atau batang gorden, harus panjang, kuat dan kokoh serta awet dipakai untuk jangka panjang.
  4. Perhatikan tekstur material blackoutnya. Anda bisa sentuh dan rasakan apakah kain gordennya tebal atau tidak, lembut atau kasar, licin atau tidak, dsb. Untuk kamar pasien sebaiknya pilih yang bisa memberikan privasi baik dengan bahan blackout lembut dan tebal.
  5. Harga yang terjangkau bisa coba dicari, tapi tetap jangan lupakan soal kualitas dari gorden itu sendiri.
  6. Anda harus bertanya kepada supplier atau produsen gorden, apakah gorden sudah lolos spesifikasi dan akreaditas gorden rumah sakit.

Demikian beberapa tips pemilihan gorden anti bakteri berbahan blackout. Jika Anda sedang mencari gorden semacam ini maka bisa menghubungi Raja Gorden. Kami adalah produsen gorden anti bakteri untuk rumah sakit, puskesmas, dll.

Untuk konsultasi atau pemesanan bisa langsung menghubungi kami. Caranya dapat lewat online di 0812 1964 3240 atau via email di hello@rajagorden.com. Anda juga dapat datang langsung ke workshop/ kantor kami yang berada di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan. Kami melayani berbagai area di Indonesia.

Keuntungan Dalam Memilih Gorden Anti Bakteri

Gorden rumah sakit yang anti bakteri memang berbeda dari gorden biasa untuk rumah dan kantor. Berikut ini beberapa kelebihan atau keuntungan dari memilih gorden anti bakteri, seperti:

  • Menahan penyebaran bakteri dengan baik

Bahan blackout yang biasanya digunakan adalah jenis bahan anti bakteri yang dapat memperkecil risiko penyebaran bakteri. Apalagi gorden banyak disentuh oleh pasien hingga petugas kesehatan rumah sakit, maka pastinya risiko bakteri menempel amat tinggi.

  • Gorden lebih mudah dibersihkan jika terkena noda

Gorden anti bakteri pada umumnya terbuat dari bahan yang cukup halus dan lembut. Bahkan ada juga bahan yang licin. Ada pula bahan gorden blackout yang tidak hanya anti bakteri, tapi juga anti noda. Sehingga cara merawat dan membersihkan gorden jenis ini amatlah mudah. Permukaannya halus dan bisa dibersihkan dengan alat pembersih.

  • Rel gorden yang kuat untuk menyangga gordennya

Ada 2 macam cara memasang gorden anti bakteri blackout rumah sakit dan kebanyakan dapat dipasang dengan kokoh. Seperti:

  • Model rel yang dipasangnya menggantung dari plafon dengan dukungan stik supaya sirkulasi udara di dalam kamar tersebut tidak tertutup oleh gordennya.
  • Model rel yang dipasang menempel pada plafon dengan dukungan berupa sling. Model rel seperti ini awet dan membuat gorden tidak mudah jatuh.

Anda bisa memilih cara pemasangan yang seperti apa untuk gorden blackout anti bakteri tersebut. Semuanya kuat dan mudah dipasang, jika bingung bisa minta bantuan jasa pasang gorden profesional. Contohnya seperti di Raja Gorden yang menawarkan jasa pasang gorden oleh tim ahli dan berpengalaman.

Anda bisa meminta tim Raja Gorden untuk memasang gorden anti bakteri di rumah sakit untuk ukuran apa pun. Tidak hanya jasa pasang, namun juga jasa jahit gorden tersedia.

  • Tersedia banyak warna gorden untuk dipilih

Meski gorden rumah sakit tersedia polos, namun ada banyak warna yang bisa dipilih. Contohnya seperti warna-warna terang seperti biru, hijau, cokelat, beige, kuning, putih, hitam hingga merah muda. Anda bisa memilih warna mana yang disesuaikan dengan interior rumah sakit. Gorden rumah sakit juga sama dengan gorden biasa, punya banyak varian warna.

  • Gorden tahan lama, awet dan mudah dalam perawatannya

Gorden anti bakteri dari material blackout kebanyakan awet dan tahan lama. Gorden tidak mudah rusak meski dipakai bertahun-tahun. Hal ini karena perawatannya juga mudah dimana gampang dibersihkan dan dilepas pasang. Bahkan ada pula yang menawarkan gorden bersertifikat yang menjamin kualitas gorden sudah uji laboratorium.

  • Harga gorden yang terjangkau

Harga gorden rumah sakit tidak berbeda dari gorden biasa. Harganya rata-rata terjangkau dan murah. Anda bisa membeli gorden dengan harga sesuai ukuran yang dibutuhkan. Rata-rata harga gorden anti bakteri blackout tergantung dari bahan dan kualitasnya. Biasanya terdiri dari puluhan hingga ratusan ribu per meter.

  • Bergaransi

Kebanyakan para produsen gorden seperti Raja Gorden memberikan garansi pada produk gordennya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat akan membeli gorden. Pastikan sebelum beli bertanya soal garansi ini dan berapa lama garansinya. Ada yang memberikan garansi perbaikan, pemasangan, jika gorden rusak dan sebagainya.

Itulah beberapa kelebihan atau keuntungan yang dipunyai oleh gorden anti bakteri di rumah sakit. Gorden anti bakteri ini perlu agar pasien yang datang dan dirawat tidak mudah sakit karena penyebaran bakteri.

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, semakin ketat peraturan rumah sakit dalam menjaga kebersihan. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan gorden anti bakteri blackout sebagai salah satu yang mendukung kebersihan rumah sakit. Hal ini akan bermanfaat bagi para pasien yang datang dan menginap sekaligus berbagai kegiatan rumah sakit lainnya. Semoga bermanfaat.

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Komentar