Gorden Untuk Klinik Model dan Bahan Terbaik

Gorden Untuk Klinik – Merupakan tekstil atau potongan kain yang fungsi utamanya yaitu membantu menghalau sinar matahari. Gorden sengaja digantung dalam bangunan umumnya di bagian dalam jendela untuk menghalau cahaya yang masuk sehingga orang yang ada di dalam rumah bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman saat malam hari.

Belakangan ini, fungsi gorden sudah semakin luas, tidak hanya digunakan di dalam rumah saja, gorden pun dipakai di rumah sakit dan klinik dengan beragam fungsi, tidak sekedar penghalang sinar matahari saja.

Gorden Untuk Klinik

Gorden Untuk Klinik

Gorden yang digunakan di setiap klinik berfungsi sebagai penyekat tempat tidur atau penutup jendela. Biasanya pemilihan gorden dilakukan di akhir desain interior, setelah ruangan selesai di cat. Masing-masing klinik dan rumah sakit memiliki kebijakan sendiri saat memilih gorden.

Gorden rumah sakit atau klinik biasanya memakai model yang simple seperti triplet. Tapi, beberapa klinik kecantikan di dunia terbiasa menggunakan gorden dengan pilihan warna dan motif yang cantik, ada juga yang memilih warna gorden yang disesuaikan dengan logo atau lambang klinik kecantikan, sehingga secara tidak langsung menjadi personal branding yang cukup efektif.

2 Model Gorden Untuk Klinik

Memilih model gorden klinik dan rumah sakit bukan pekerjaan yang mudah seperti memilih gorden untuk kamar tidur atau ruang tamu, karena faktor kenyamanan bukanlah faktor satu-satunya. Gorden rumah sakit dan klinik harus terbuat dari material yang anti air, darah, anti bakteri dan anti api sehingga gorden akan selalu steril.

  • Rel Gorden Sengaja Menempel Dengan Plafon

Merupakan tipe pemasangan gorden yang sangat awet karena struktur relnya sengaja dibuat menempel dengan plafon. Pada umumnya, jenis gorden yang digunakan adalah gorden jaring jadi ruangan tidak terkesan terlalu sempit, sirkulasi udara dari penyejuk udara tidak terganggu.

  • Rel Gorden Menggantung Pada Plafon

Untuk membuat desain gorden seperti ini mungkin butuh kerja keras dan teknisi yang ahli, karena untuk memasang platfon menggantung itu tidak mudah. Rel gorden akan menggantung pada plafon memakai stik atau tongkat. Sirkulasi udara masih terjaga meskipun tidak ada jaring.

Bahan Gorden Klinik dan Rumah Sakit

Sebelum memboyong banyak gorden untuk kebutuhan klinik, hendaknya mengetahui perbedaan di antara seluruh material gordennya. Bahan gorden untuk rumah sakit atau klinik harus disesuaikan dengan standar akreditasi gorden klinik berstandar internasional agar tidak menyesal karena salah pilih.

  • Poliester

Polyester merupakan material tekstil yang umumnya dipakai untuk memproduksi gorden untuk klinik murah dan rumah sakit karena bersifat anti bakteri. Di pasar, dijual 2 jenis kain polyester untuk gorden klinik dengan detail harga dan kualitas yang berbeda:

  • Gorden Poliester Jaring Pabrikan

Adalah material gorden yang umum digunakan sebagai gorden  untuk klinik rumah sakit bersertifikat, karena bahan kimia yang ditambahkan pada gorden memungkinkan gorden bersifat anti api dan anti bakteri. Sayangnya gorden ini belum memiliki sifat anti darah dan anti air.

  • Gorden Poliester Lapis Plastik

Gorden polyester PVC atau semi plastik ini dibuat dari tesktil namun sebelumnya telah ditambahkan dengan plastik yang membantu menyerap air, bakteri dan darah. Bisa dibilang jika gorden yang dibuat dari material polyester PVC jauh lebih bagus dan berkualitas dari polyester jaring pabrikan.

  • Full Plastik

Gorden yang dibuat dari material PVC full, sengaja dibuat untuk melengkapi desain interior klinik atau rumah sakit sehingga tampak lebih sempurna dan lengkap. Full PVC memungkinkan gorden lebih awet dan lentur. Gorden dari bahan ini tahan air, anti darah dan anti bakteri memang cocok sekali untuk melengkapi kebutuhan klinik dan rumah sakit untuk menjaga kondisinya tetap steril dan bersih.

  • Non Woven

Merupakan jenis material gorden untuk klinik kecantikan yang cukup banyak digunakan oleh klinik dan rumah sakit di Indonesia dan beberapa negara karena gorden yang terbuat dari full plastik ini berkualitas internasional.

Teknologi paling canggih dan modern mengubah full plastik menjadi bahan non woven yang anti darah, anti air, anti api dan anti bakteri. Cocok untuk klinik atau rumah sakit yang mengutamakan kualitas desain interior dengan kombinasi pelayanan terbaik.

Warna Gorden Untuk Rumah Sakit Atau Klinik

Di Indonesia, ada banyak penyedia jasa gorden klinik atau rumah sakit yang terpercaya, mereka menawarkan jasa sekaligus jual gorden untuk klinik dengan harga yang bervariasi. Untuk pilihan warnanya, beberapa rumah sakit atau klinik mungkin cenderung memilih warna-warna yang netral dan umum seperti putih, cream atau coklat. Namun saat ini, beberapa klinik kecantikan atau klinik umum di Indonesia tidak lagi kaku dengan memilih warna netral, mereka lebih berani mengapresiasikan warna dengan memakai warna pastel atau warna cerah.

Warna cerah yang biasa digunakan untuk gorden rumah sakit dan klinik adalah warna biru, hijau orange, maroon dan warna lainnya. Pemilik klinik atau rumah sakit bisa menyesuaikan dengan warna dasar cat ruangan hingga hasilnya kontras dan indah.

Memasang gorden rumah sakit dan klinik biasanya dilakukan sejak awal, sebelum proses pemindahan perabotan dilakukan karena proses instalasi rel gorden cukup rumit. Pihak rumah sakit akan meminta bantuan teknisi yang handal yang sudah berpengalaman memasang gorden model rel menempel atau rel gantung di plafon sehingga hasilnya sempurna.

Semoga informasi tentang gorden untuk klinik bisa membantu pengusaha yang ingin menjalankan bisnis ini memilih gorden klinik dan rumah sakit dengan kualitas terbaik dan berstandar internasional. Segera hubungi rajagorden.co.id untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button