Gorden Kamar Tidur Minimalis

Gorden Kamar Tidur Minimalis – Gorden untuk kamar saat ini sudah semakin berkembang dengan baik dari model, jenis sampai dengan warna yang semakin bervariasi. Gorden untuk kamar nyatanya semakin banyak diminati selain fungsinya yang berfungsi sebagai penghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan. Nyatanya gorden yang cantik juga berfungsi untuk memberikan keindahan di dalam suatu ruangan.

Gorden Kamar Tidur Minimalis

Beberapa bentuk dari gorden bisa dilihat pada laman gorden kamar tidur minimalis murah. Tersedia berbagai macam bentuk gorden yang bisa dipilih sebagai gorden kamar. Jangan khawatir tersedia gorden yang bisa digunakan untuk ruangan yang minimalis juga. Tentu saja gorden untuk ruangan yang minimalis akan berbeda dengan gorden untuk ruangan yang lebar dan luas.

Beberapa bentuk gorden liannya juga bisa dilihat pada laman gorden kamar tidur minimalis modern. Tersedia banyak sekali gorden yang bisa dipertimbangkan sebagai referensi untuk pemakaian gorden minimalis kamar. Tentunya sebelum memilih gorden yang tepat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari adanya kesalahan pembelian dan menyebabkan gorden tidak bisa digunakan.

Tips Memilih Gorden Kamar Tidur Minimalis

  1. Memilih Bahan yang Sesuai

Untuk melihat bentuk dan bahan terbaru dari gorden untuk kamar bisa dilihat pada laman harga gorden kamar tidur minimalis. Tersedia berbagai macam harga yang variatif sesuai dengan budget yang dimilikinya. Bahan yang sesuai bisa memberikan kenyamanan yang baik untuk ruangan kamar. Sebelum memutuskan bahan yang akan dipilih jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan karakteristik ruangan kamar.

Ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk ruangan kamar, baik dalam bentuk yang kasar atau keras maupun yang halus berbentuk kain. Bahan kasar atau keras biasanya digunakan untuk jenis blind. Blind sendiri memiliki karakteristik yang tidak transparan, mampu menyerap cahaya dan menghalaunya dengan baik dan juga memberikan privasi yang sangat tinggi.

Bahan blind yang keras juga cocok untuk ruangan yang tertata rapi atau minimalis karena modelnya yang melekat pada jendela dan tidak banyak memakan space. Blind biasanya terbuat dari besi, baja, kayu dan aluminium. Dimana bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang paten dan biasa digunakan untuk gorden yang tidak akan diubah-ubah.

Dari masing-masing bahan tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan ketika dipilih sebagai bahan dari gorden. Bahan yang pertama adalah besi dan baja dimana kedua bahan tersebut memiliki karakteristik yang sama dimana bentukannya yang berat dan cepat berkarat bahkan keropos.

Namun memiliki harga yang lebih murah dibandingkan bahan lainnya. Bahan ini tidak cocok dipasang untuk suhu ruangan yang selalu berubah-ubah adanya. Bahan ini harus dipasang pada suhu ruangan yang stabil dan jauh dari jangkauan air dan panas secara langsung.

Bahan selanjutnya yaitu kayu yang terkenal memberikan segi keindahan yang sangat baik untuk ruangan. Kayu juga mampu memberikan rasa dingin dalam ruangan karena mampu menyerap panas dengan baik. Namun yang menjadi kekurangannya adalah kayu merupakan bahan yang lebih sering keropos dan lapuk apalagi jika diletakkan pada tempat yang panas dan terkena air secara langsung.

Bahan terakhir yang digunakan adalah aluminium. Bahan ini paling banyak digunakan karena modelnya yang simpel dan beratnya yang sangat ringan. Aluminium tidak karatan dan tidak mudah lapuk sehingga bisa digunakan untuk jangka panjang. Namun aluminium memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan bahan-bahan yang lainnya.

Bahan kedua yaitu bahan kain, ada beberapa kain yang biasa digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan privasinya. Kain yang biasa digunakan adalah blackout, semi blackout, dimout dan kain tipis untuk curtain.

Bahan-bahan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik ruangan yang diinginkan, seperti:

  • Blackout

Bahan ini merupakan bahan yang paling tinggi privasinya dimana memungkinkan tidak ada lagi cahaya matahari yang akan masuk ke dalam ruangan. Namun jangan khawatir justru blackout tidak membuat ruangan panas dan membuatnya menjadi dingin dan nyaman untuk ditinggali hanya saja ruangan akan membutuhkan penerangan yang lebih. Blackout biasanya dipadukan dengan warna-warna yang gelap dengan ornamen yang simpel dan tidak berlebihan. Bahan ini cocok untuk ruangan yang sehat dan sehat.

  • Semi Blackout

Bahan selanjutnya adalah semi blackout dimana bahan ini masih menyisakan 10% cahaya yang bisa masuk ke dalam ruangan. Bahan ini masih menyisakan cahaya yang dibutuhkan untuk ruangan agar menjadi sehat. Cocok untuk ruangan yang gampang lembap dan cenderung menjadi pertumbuhan jamur yang membuat ruangan menjadi tidak sehat.

Semi blackout hampir sama dengan blackout dimana banyak dipadukan dengan warna-warna gelap namun masih menggunakan ornamen yang lucu sebagai hiasannya.

  • Dimout

Untuk bahan yang satu ini sama dengan semi blackout yaitu masih menyisakan cahaya yang bisa masuk ke dalam ruangan. Hanya saja warna yang dipilih lebih terang dan lebih tipis. Namun jangan khawatir tidak akan tembus pandang.

  • Kain Tipis

Kain ini biasanya digunakan untuk gorden bentuk curtain. Curtain merupakan gorden yang panjang dan menjuntai sampai ke bawah lantai. Curtain cocok untuk ruangan yang hanya menonjolkan sisi keindahannya saja. Curtain juga cocok untuk ruangan yang lebar dan jendela yang luas.

  1. Fungsi Gorden

Saat ini sudah banyak jasa pasang gorden kamar tidur minimalis yang bisa dipilih baik secara online maupun offline. Selain mencari bahan yang cocok nyatanya menyesuaikan dengan fungsi juga penting dimana gorden harus memenuhi kriteria yang pas untuk ruangan kamar yang akan dipasanginya. Entah dari segi minimalis atau dari segi suhu dan pencahayaan di dalam ruangan haruslah sesuai.

  1. Model Gorden

Model dari gorden sendiri juga bisa disesuaikan dengan spesifik untuk disesuaikan dengan tema utama dalam ruangan yang dipilih. Hal ini untuk memberikan sentuhan keselarasan yang ada di dalam ruangannya serta menghindari adanya ketimpangan ornamen ramai yang terjadi dalam ruangan kamar.

  1. Harga Gorden

Hal terakhir yang diperhatikan adalah harga dimana haruslah memilih harga yang sesuai dengan budget yang dimilikinya serta gorden yang pas dengan ruangannya. Harga yang mahal belum menjamin sebuah gorden cocok dipasang dalam suatu ruangan.

Itulah beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum memilih gorden yang cocok. Jika Anda tidak ingin salah membeli gorden, maka bisa pesan di Raja Gorden.

Siapa Raja Gorden?

Raja Gorden adalah perusahaan gorden yang menawarkan berbagai macam jenis tirai untuk banyak kebutuhan termasuk gorden kamar tidur. Di sini Anda dapat memesan gorden custom atau ready stock yang dijahit oleh penjahit kami yang sudah berpengalaman dan profesional.

Untuk melakukan pemesanan gorden kamar tidur minimalis modern, maka Anda bisa menghubungi kami di nomer kontak yang sudah disediakan. Bisa juga datang langsung ke alamat kantor atau workshop kami yang tertera pada situs resmi ini.

Tinggalkan Komentar