Tips Memilih Gorden Minimalis Modern Yang Tepat

Gorden Minimalis Modern – Apapun desain rumah Anda, keberadaan gorden menjadi salah satu hal yang sangat penting. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan desain tertentu, memilih jenis gorden yang tepat dapat menjadi salah satu hal penunjang yang sangat berpengaruh. Ya, bicara mengenai gorden memang tidak akan ada habisnya. Layaknya fashion, model dan pola gorden sangat dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan tren yang sedang berkembang.

Gorden Minimalis Modern

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan modern look, Anda bisa memilih jenis gorden minimalis modern. Jenis gorden ada berbagai macam dan dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Mix and match juga dapat Anda lakukan dengan memadukan gorden dengan bentuk jendela, cat ruangan, tema dan desain ruangan, serta banyak hal lainnya.

3 Tips Memilih Gorden Minimalis Modern

Dalam memilih gorden, kita tentunya tidak ingin salah pilih bukan? Untuk menghindari hal tersebut, mengetahui trik dan cara pemilihan bisa menjadi hal yang tepat. Bagi Anda yang ingin memiliki gorden minimalis modern yang sesuai dengan desain rumah Anda, berikut 3 tips diantaranya.

  1. Jenis kain

Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar mendapatkan gorden minimalis modern yang tepat adalah dengan mempertimbangkan jenis kain gorden yang tepat. Hal ini sangat penting karena jenis kain akan menentukan keseluruhan look dari gorden yang kita miliki. Ada berbagai jenis kain yang dapat dijadikan gorden. Kesan hangat bisa Anda dapatkan dari gorden wool tebal. Bagi Anda yang ingin ruangan dengan kesan sejuk, Anda dapat menggunakan jenis kain yang lebih tipis atau kain transparan yang ringan. Selain itu, untuk memberikan kesan glamour, Anda dapat memilih gorden dengan bahan satin atau bahan sejenis yang halus, jatuh, dan berkilau. Kesan vintage dan luxury bisa didapatkan dari gorden jenis beludru. Kain katun dapat digunakan untuk memberikan kesan ruangan tampak sederhana.

  1. Motif dan warna

Selain jenis kain, motif juga akan berikan kesan yang berbeda pada sebuah ruangan. Banyak orang memilih kain polos sebagai gorden untuk ‘cari aman’ dan meminimalisir ruangan terkesan terlalu ramai. Padahal, jika kita dapat memilih motif yang tepat, kita dapat membuat ruangan tampak lebih menarik dan unik. Pemilihan motif dapat Anda sesuaikan dengan tema ruangan. Ada banyak motif yang dapat Anda pilih untuk membentuk suasana ruangan yang sesuai. Anda dapat memilih motif kotak atau garis yang sederhana. Anda juga dapat memilih motif bunga-bunga kecil dengan warna yang kalem seperti koleksi warna dusty dan pastel untuk membuat ruangan terkesan lembut. Anda juga bisa membuat ruangan tampak untuk dengan memadukan jenis gorden dengan motif abstrak dengan warna yang kontras dengan paduan cat dinding polos.

  1. Ukuran

Tips yang terakhir adalah memilih ukuran yang tepat. Gorden dengan ukuran yang tepat akan membuat tampilan ruangan menjadi pas. Gorden yang terlalu besar akan membuat ruangan terlalu berat, sedang gorden yang terlalu kecil tentu akan tidak enak dipandang bukan? Ukur jendela Anda dan pilih gorden yang tepat. Jika jendela Anda memiliki ukuran yang tidak biasa, Anda bisa membuat gorden customized sesuai dengan kesukaan.

Gorden minimalis modern tidak hanya didasarkan pada look atau tampilan saja, tetapi juga padu padan dan ukuran yang pas. Hal ini menggambarkan bahwa peranan gorden pada ruangan sangatlah penting. Jika Anda menginginkan gorden dengan banyak pilihan warna, model, motif, dan ukuran, Anda bisa mencari di Raja Gorden.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button