5 Tips Pemilihan Gorden Untuk Villa Terbaik

Gorden Untuk VillaDalam memilih gorden untuk villa sebaiknya disesuaikan modelnya dengan desain interior rumah villa tersebut. Gorden tersebut fungsinya tidak hanya bisa dipasang pada jendela, namun juga pintu serta penghubung antar ruangan. Fungsi gorden sendiri adalah untuk mencegah cahaya matahari masuk ke dalam ruangan sekaligus menjaga privasi. Anda bisa memilih sendiri model, bahan serta motif atau warna gorden yang sesuai selera dan kebutuhan.

Gorden Untuk Villa

Tips Memilih Gorden Untuk Villa

Memilih gorden villa tidak bisa sembarangan karena gorden juga bisa berpengaruh pada penampilan dan estetika ruangan secara keseluruhan. Berikut tips untuk memilih gorden villa yang terbaik:

  • Tema gorden

Tema gorden bisa disesuaikan dengan tema dari desain villa tersebut. Sebagai contoh gorden untuk villa Bali sebaiknya dipilih model yang serasi dan cocok dengan desain interior villa bernuansa Bali. Misalnya saja villa Bali memiliki desain interior minimalis dengan unsur warna kayu, maka Anda dapat memasang gorden villa yang sama simpel dan minimalisnya dengan warna yang netral atau tidak terlalu ngejreng, misalnya putih, coklat muda atau coklat tua, dan sebagainya. Begitu pula jika Anda ingin pasang gorden untuk villa dengan desain interior tradisional Jawa, Korea, Jepang, dan sebagainya. Ada baiknya model disesuaikan dengan tema masing-masing interior villa itu.

  • Fungsi Gorden

Untuk digunakan sebagai apa gorden tersebut juga berpengaruh terhadap pemilihan fungsi dan model gorden untuk villa.  Contohnya Anda ingin memasang gorden yang difungsikan sebagai penyekat atau partisi ruangan. Maka Anda bisa memilih gorden dengan bahan yang sangat tebal untuk menjaga privasi. Selain itu, Anda juga bisa memilih gorden dengan tambahan aksesori misalnya batu-batuan, manic-manik, kerang, dll untuk pemanis ruang.

  • Bahan gorden

Ada berbagai macam bahan gorden yang biasanya ditawarkan oleh para penjahit gorden. Tiap bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk menentukan bahan itu bisa disesuaikan dengan model dan fungsinya. Misalnya ada bahan gorden yang tipis atau tebal, lebih lentur atau kasar, lebih gelap atau terang, beratnya ringan atau tidak dan apakah bahan itu dapat meredam suara. Beberapa contoh bahan gorden yang sering digunakan yaitu:

  • Katun
  • Linen
  • Satin
  • Polyster
  • Blackout
  • Lamborgini, dll.

Lamborgini memiliki sifat bahan yang begitu lentur, sementara itu ada juga bahan kain lain seperti beludru, paloma dan organza yang lebih berat namun mudah menyerap sinar matahari dan kedap suara.

  • Model gorden

Model gorden di dalam suatu ruangan bisa mempengaruhi estetika desain secara keseluruhan. Cara paling mudah dalam memilih gorden villa yaitu menyesuaikan warna gorden dengan warna dinding serta furniture yang ada di sekitarnya. Lalu Anda bisa juga menyesuaikannya dengan tema interior ruang, contohnya jika villa berdesain klasik Eropa maka Anda dapat memilih gorden bergaya Roman klasik. Lain halnya jika villa memiliki desain minimalis, maka Anda bisa memilih gorden polos dengan smoked ring atau vintrage warna putih dengan model kupu-kupu.

  • Harga gorden

Budget atau harga gorden untuk villa dapat jadi pertimbangan utama dalam memilih gorden. Harga ini berbeda-beda bergantung dari jenis bahan, model dan aksesoris pelengkap. Semakin rumit modelnya ditambah berbagai aksesoris, jelas budget yang harus disediakan akan semakin tinggi. Misalnya gorden yang menggunakan poni harus memakai penggunaan bahan yang lebih banyak. Apalagi jika ditambah dengan tali atau tassel pengikat gorden.

Itulah tadi beberapa jenis gorden yang bisa dipasang pada villa Anda. Jika Anda butuh gorden villa maka Raja Gorden menyediakan bermacam-macam gorden villa yang bisa dipesan secara custom.

Jual Gorden Anti Panas

Jenis Gorden Untuk Villa

Ada beberapa model gorden villa yang sangat ngetrend, contohnya seperti:

  • Gorden smokring

Jenis gorden ini biasanya diberi relling dengan rollet bulat berbahan besi putih, kayu atau alumunium. Sementara itu rell yang dipasang menyesuaikan dengan kebuhan bahan kain, misalnya jika menggunakan gorden blackout maka dipasang rollet bulat yang kuat dan jangan yang lengkung. Ada juga relling rolet berukuran jumbo dengan diameter super besar ditambah smokring jumbo / standar.

  • Gorden dengan book

Gorden untuk book adalah model yang juga sering dipakai oleh villa-villa khususnya villa dengan arsitektur bertema Bali. Desain ini begitu populer dan mendominasi villa-villa yang ada di Bali. Untuk membuat bok gorden, maka bagian luar bok gorden juga perlu diperhatikan. Misalnya kalau ingin memasang gorden blackout maka lebar bok paling tidak seukuran 15cm supaya dapat dipasang gorden dengan berat berapun.

Masih banyak sekali model gorden villa yang dapat Anda order dan dipesan lewat penjahit gorden villa murah. Selain model, pastinya Anda juga harus memperhatikan soal kualitas jahit. Pastikan jahitan yang ada rapi dan tidak mudah lepas atau rusak. Lalu bahan yang dipilih juga ada baiknya mudah dibersihkan dari segala noda dan kotoran yang mungkin menempel.

Raja Gorden Jasa Jahit Gorden Villa

Bagi Anda yang butuh gorden untuk villa, maka Anda bisa pesan langsung di Raja Gorden. Kami merupakan penjahit gorden berpengalaman dengan tenaga kerja profesional yang menawarkan berbagai macam jenis model gorden villa dengan banyak bahan.

Gorden kami memiliki kualitas import unggulan namun dengan harga terjangkau. Selain itu, kami juga menawarkan jasa pasang gorden langsung ke tempat Anda. Order gorden villa custom sekarang juga untuk kebutuhan perumahan ataupun villa Anda. Kontak langsung customer service kami atau kunjungi showroom kami yang ada di area Tangerang.

Sending
User Rating 5 (3 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button