Harga Pasang Vertical Blind

Harga Pasang Vertical BlindBlind digunakan sebagai penutup jendela untuk menjaga privasi, namun tetap memberikan sirkulasi cahaya dan udara secara maksimal. Blind bisa dipasang sendiri di jendela ataupun dikombinasikan dengan gorden. Salah satu jenis blind yang populer adalah vertical blind yang digunakan sebagai tirai jendela karena memiliki banyak keuntungan sebagai berikut.

Harga Pasang Vertical Blind

Keuntungan Memasang Vertical Blind Untuk Jendela

  • Simpel, elegan dan minimalis

Memasang vertical blind di jendela memberikan kesan elegan bagi ruangan secara keseluruhan. Selain itu, karena bentuknya yang vertical lurus ke bawah membuat ruang nampak lebih tinggi. Jika dipandang, vertical blind memberikan kesegaran dan kenyamanan bagi ruangan, apalagi ada banyak variasi blind yang bisa dipilih. Meski kelihatan simpel, namun justru tirai ini juga dapat dipasang untuk memberikan kesan formal pada ruangan.

  • Praktis

Vertical blind merupakan tirai yang dibuat dari susunan bilah-bilah vetikal dan sering dipasang tidak hanya di rumah, namun juga café, kantor, rumah sakit, hotel dan sebagainya. Harga pasang vertical blind yang murah juga menjadikannya begitu populer dan Anda bisa menemukan penjual blind dengan gampang.

  • Mudah dipasang

Memasang vertical blind sangatlah mudah dan cepat, idealnya pemasangan dilakukan pada jendela yang tinggi maksimal 6 meter. Jauh lebih sederhana daripada memasang gorden, apalagi gorden model Eropa. Contohnya memasang vertical blind dengan ukuran 2×3 meter saja hanya butuh waktu kira-kira setengah jam saja dan itu tidak lama. Ketika sudah dipasang, maka blind tinggal dibuka tutup dengan cara digeser menggunakan seutas tali. Ada 2 cara membuka tutup vertical blind yaitu dengan bantuan seutas tali untuk menggeser blind ke kiri dan kanan. Ada pula dengan bantuan rantai untuk merotasi bilah blind secara vertical.

  • Banyak variasi blind

Siapa bilang jenis vertical blind hanya ada putih saja? Rupanya di pasaran, Anda bisa menemukan ada banyak jenis blind ini dari segi warna serta ukuran. Misalnya saja warna-warna cerah lainnya selain putih seperti krem, cokelat, dan warna netral lainnya. Anda bisa mencocokkan warna tersebut dengan warna desain ruangan secara menyeluruh. Selain itu juga ada banyak motif yang bisa dipilih seperti motif minimalis, klasik, mewah, dan lainnya.

  • Harga yang murah

Satu lagi kelebihan dari sebuah tirai blind, yaitu harga pasang vertical blind murah di pasaran. Harganya yang ekonomis menjadikan tirai jenis blind banyak digunakan. Bahan material yang digunakan ada banyak dan bisa dipilih sesuai kebutuhan dan harga. Vertical blind umumnya terbuat dari fiber glass/ polyester, kanvas, kain dan sebagainya yang tahan cuaca, panas dan lengkung. Anda bisa memilih jenis bahan bergantung pada ketahanannya terhadap sinar matahari. Contohnya seperti bahan blackout yang dapat menghalangi sinar matahari lebih sempurna dibanding bahan standar yang masih dapat ditembus cahaya.

Demikian alasan kenapa vertical blind banyak digunakan karena memang menawarkan berbagai keuntungan. Tidak hanya dari segi harga pasang vertical blind terjangkau. Namun juga dari segi kualitas bahan serta tampilan, blind memberikan kesan elegan, simpel dan minimalis.

Harga Pasang Vertical Blind Indonesia

Harga blind untuk jenis vertical adalah yang paling murah kalau dibandingkan dengan jenis tirai lainnya. Begitu pula untuk jenis blind horizontal yang masih terbilang ekonomis. Kisaran harga blind tergantung supplier mana yang menyediakan jenis blind tersebut. Namun, rata-rata harga blind mulai dari kisaran Rp 160 ribuan hingga Rp 400 ribu tergantung dari bahan, warna serta kualitasnya.

Harga pasang untuk blind dengan material standar adalah yang paling murah. Misalnya untuk jenis blind Doum Out standard berkisar Rp 160 ribuan. Beda dengan blind untuk material black out yang tidak tembus cahaya, maka harganya jauh lebih tinggi sekitar Rp 200 ribuan bahkan lebih. Jenis solar screen adalah material yang amat mahal dan bisa ditemukan sekitar Rp 400 ribuan. Anda bisa memilih blind tergantung kebutuhan, misalnya jika ingin pasang blind tidak tembus cahaya maka dapat pilih jenis blind dari bahan blackout saja.

Cara Memasang Vertical Blind Untuk Jendela

Dalam memasang blind sebetulnya Anda bisa meminta bantuan dari jasa pasang gorden, contohnya seperti Raja Gorden. Biasanya ketika Anda beli di Raja Gorden, maka juga ada servis memasang tirai atau gorden termasuk vertical blind yang dipasang oleh tenaga kerja profesional dan berpengalaman.

Namun tidak ada salahnya Anda juga mengetahui cara memasang blind pada jendela, yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama Anda harus memastikan ukuran jendela ruangan terlebih dahulu. Coba ukurlah jendela tersebut untuk memastikan apakah sebaiknya blind dipasang di luar kusen atau di dalam bingkai kusen.
  2. Siapkan sekrup, clips dan bracket untuk menahan tirai blind. Anda bisa menandai dengan pensil saat akan memasang bracketnya. Pasang sekrup di tempat yang tepat.
  3. Gunakan obeng atau bor untuk memasang skrup dan setelah bracket terpasang, maka tinggal pasang tirai blindnya pada bracket tersebut.

Meskipun ada banyak keunggulan dari penggunaan vertical blind pada ruangan, termasuk cara pasang yang sederhana serta harga pasang vertical blind Jakarta yang murah, tapi tetap ada kekurangan pada jenis tirai ini. Misalnya vertical blind memang memiliki banyak sekali veriasi, meski begitu variasi warnanya tidak sebanyak gorden biasa.

Ada tips yang sebaiknya Anda perhatikan ketika hendak memasang blind jenis ini, yaitu:

  1. Kalau Anda ingin tampilan yang simpel pada desain interior ruangan maka sebaiknya gunakan warna vertical blind yang sederhana dengan cat dindingnya.
  2. Jika Anda mau memasang blind pada jendela yang memiliki ukuran sangat lebar maka sebaiknya pakai beberapa tirai secara terpisah. Karena bisa memberikan kesan fleksibel dan dapat lebih mudah mengontrol cahaya yang masuk.
  3. Jika bingung memilih motif atau warna blind yang cocok dipasang pada ruangan tertentu, sebaiknya pilih saja yang polos. Vertical blind polos cocok dipasang pada semua desain interior ruangan karena tidak menarik perhatian dan tidak mendominasi ruang.
  4. Jika ingin memasang blind yang memberikan kesan rapi maka bisa memasang blind dari bahan material kaku seperti blacu, terpal bahkan ada juga yang berbahan seperti jeans.

Masing-masing jenis material dari blind memang beragam seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Anda bisa memilih sesuai selera di Raja Gorden, yaitu toko gorden dan tirai online terpercaya yang menawarkan variasi blind berkualitas.

Raja Gorden juga menawarkan harga pasang vertical blind murah di Indonesia. Anda tinggal menghubungi customer service Raja Gorden untuk menanyakan info tentang produk yang dijual. Tidak hanya blind, namun kami juga memiliki banyak produk gorden lainnya yang bisa dipilih. Gorden-gorden yang ada bisa dibantu pasang langsung oleh tenaga kerja kami. Kami memiliki produk jadi yang dapat langsung dibeli ataupun blind custom sesuai permintaan Anda.

Tinggalkan Komentar