Harga Wallpaper Atap Plafon

Harga Wallpaper Atap Plafon – Wallpaper merupakan salah satu benda yang bagus untuk membantu memberikan tampilan rumah atau ruangan Anda menjadi lebih menarik. Selain itu wallpaper ini juga bisa digunakan untuk membantu menutupi beberapa masalah yang ada pada plafon.

Harga Wallpaper Atap Plafon

Untuk Anda yang ingin memasang plafon dengan tampilan yang lebih menarik, maka bisa mencoba memasang wallpaper yang unik. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memasangnya agar tampilan plafon menjadi maksimal.

Cara Pemasangan Wallpaper Atap Plafon

  • Mempersiapkan alat serta bahan

Pertama yang bisa Anda siapkan adalah alat serta bahan yang biasanya digunakan untuk memasang wallpaper pada plafon. Beberapa bahan tersebut seperti:

  • Tangga untuk menjangkau bagian atap plafon karena cukup tinggi.
  • Bak cat untuk membantu mencampurkan lem
  • Roller dan kuas. Kuas ini bisa Anda gunakan untuk ketika bagian tepi saat pemasangan wallpaper tidak bisa dijangkau menggunakan roller. Sedangkan roller digunakan untuk menyapukan lem pada wallpaper pada plafon agar bisa lebih merata.
  • Cutter ini bisa digunakan untuk membantu memotong wallpapernya. Lebih baik gunakan cutter atau pemotong yang benar-benar tajam sehingga hasil pemotongannya juga bisa lebih bagus dan halus.
  • Meteran dan penggaris untuk mengukur besaran atau luasnya wallpaper yang ingin dipasang.
  • Kape yang digunakan untuk merapikan wallpaper ketika dipasang sehingga juga tidak ada udara yang terjebak di dalamnya.
  • Wallpaper dan lem adalah bahan utama yang perlu Anda siapkan. Nantinya, lem perlu dicampurkan dengan air hangat agar bisa merekat dengan baik. Jika terlalu kental maka bisa ditambahkan dengan air dingin. Harga wallpaper atap plafon murah juga bervariasi sesuai dengan bahan yang digunakan.
  • Mengukur plafon

Cara yang selanjutnya adalah dengan mengukur luas dari plafon yang akan ditempeli dengan wallpaper tersebut. pastikan Anda mengukurnya dengan benar agar tidak ada terlalu banyak bagian bahan yang dibuang.

Walau begitu, lebih baik berikan lebihan sebanyak 2.5cm pada sisi-sisinya agar menghindari kesalahan yang mungkin terjadi karena pengukuran. Selanjutnya jika sudah mendapatkan ukuran yang benar, selanjutnya Anda bisa menggunakan ukuran tersebut untuk memotong wallpapernya.

  • Bersihkan bagian permukannya

Sebelum Anda memasang wallpaper tersebut, pastikan jika plafon dalam keadaan yang bersih. Plafon harus bersih dari cat serta debu yang mungkin menempel. Bahkan Anda juga bisa mencuci plafonnya agar minyak serta kotoran tidak ada yang menempel.

  • Mempersiapkan wallpapernya

Jika Anda sudah memotong wallpapernya maka lapisi wallpaper dengan lem yang sudah disiapkan terlebih dulu. Sapukan lem pada bagian bawah wallpaper dari bagian tengah sampai pinggir.

  • Pasang wallpaper

Jika wallpaper sudah dilapisi dengan lem, maka selanjutnya angkat bagian ujung kemudian tempelkan di sudut dari plafon untuk permulaannya. Gunakan kape agar dapat meratakan lem serta merapikan wallpaper yang dipasang.

Kape ini juga bisa membantu untuk mengeluarkan gelembung udara. Anda juga bisa meminta tolong pada seseorang agar memegang bagian ujungnya supaya tidak bergeser ketika akan dipasang.

Ulangi langkah pertama sampai pemasangan tersebut untuk menutupi seluruh permukaan plafon. Biasanya akan ada beberapa bagian yang kurang rapi, untuk merapikannya Anda bisa menggunakan kape agar bisa lebih rapi dan bagus ketika terpasang.

Cara Mendapatkan Tampilan Plafon yang Menarik dengan Wallpaper

Wallpaper tidak hanya digunakan untuk melapisi bagian dinding rumah saja. Wallpaper ini juga bisa Anda gunakan untuk melapisi bagian atap plafon. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan wallpaper pada bagian atap ruangan.

  • Sesuaikan dengan karakter penghuni

Memilih wallpaper untuk plafon tidak bisa Anda lakukan dengan sembarangan. Hal ini karena wallpaper digunakan untuk membantu menghias tampilan ruangan agar lebih menarik dan membuat sang pemilik merasa betah atau nyaman dengan ruangannya.

Untuk itu jika ingin memasang wallpaper plafon untuk kamar anak, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan keinginannya. Mungkin wallpaper dengan motif galaksi atau motif yang lainnya. Harga wallpaper atap plafon terjangkau biasanya juga bisa disesuaikan dengan motif yang digunakan.

  • Wallpaper dengan warna yang cerah

Wallpaper dengan warna cerah juga bisa menjadi salah satu cara dalam memilih warna wallpaper plafon. Jika ruangannya cukup sempit, maka bisa menggunakan wallpaper dengan warna yang lebih cerah untuk memberikan kesan yang lebih menarik dan ruangan yang luas. Namun hindari menggunakan motif yang terlalu ramai karena bisa memberikan kesan yang lebih sempit atau sesak.

  • Sesuai dengan furniture

Dalam memilih wallpaper plafon juga bisa Anda sesuaikan dengan furniture yang digunakan pada ruangan tersebut. jika furniture pada ruangan tersebut sudah ramai, maka hindari menggunakan wallpaper dengan motif yang juga ramai.

Akan lebih baik menggunakan wallpaper polos atau tanpa motif. hal ini juga berlaku sebaliknya, jika furniture yang digunakan cukup polos maka bisa menggunakan wallpaper dengan warna yang mencolok dan motif yang cukup banyak.

  • Pengaturan cahaya

Pengaturan cahaya juga bisa mempengaruhi Anda untuk menggunakan wallpaper seperti apa dengan Harga wallpaper atap plafon di pasaran. Jika ruangan Anda tidak mendapatkan banyak cahaya, maka lebih baik pilih wallpaper dengan warna yang terang.

Sedangkan jika kamar tersebut memiliki pencahayaan yang hangat dan lembut, maka tidak masalah jika ingin menggunakan wallpaper terang. Biasanya warna yang cocok bisa seperti orange, kuning, emas dan kuning gading.

  • Sesuaikan dengan ruangan

Ada beberapa rungan yang bersifat formal misalnya ruang makan dan ruang tamu. Namun ada juga yang bersifat informal seperi kamar tidur dan ruang keluarga. Untuk ruangan yang formal, Anda bisa menggunakan warna abu-abu, putih atau hitam.

Akan tetapi untuk ruang lainnya seperti ruang anak, ruang bermain dan lainnya bisa menggunakan wallpaper plafon yang lebih menarik dengan warna yang lebih cerah. Selain itu motif yang lucu juga bisa Anda gunakan.

Ketika anak sudah dewasa, nantinya kamu bisa melepas wallpaper tersebut sesuai dengan keinginannya. Untuk ruangan yang sifatnya santai, Anda bisa emnggunakan wallpaper plafon dengan warna yang lembut seperti biru muda atau krem.

  • Ruangan yang luas

Ruangan yang luas bisa membantu Anda lebih mudah dalam memilih wallpaper. Biasanya berbagai macam wallpaper bisa dengan mudah dipilih dan cocok untuk ruangan ini. untuk itu Anda bisa memilih warna seperti biru tua, coklat tua, ungu atau warna gelap yang lainnya. Tujuannya agar ruangan tidak terlalu kosong.

Sedangkan untuk motifnya bisa menggunakan motif abstrak dengan ukuran yang menyesuaikan dengan plafon. Anda juga bisa memilih wallpaper dengan gambar panorama agar lebih menarik.

Harga wallpaper atap plafon biasanya juga bisa disesuaikan dengan bentuk atau motif yang digunakan. Semakin menarik dan bagus motifnya maka biasanya harganya akan lebih mahal juga.

Namun tidak perlu khawatir karena ada banyak tipe wallpaper dengan harga yang terjangkau. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Tinggalkan Komentar