Harga Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Harga Wallpaper Dinding Ruang Tamu – Penggunaan wallpaper memang bisa digunakan untuk memberikan kesan yang berbeda pada sebuah ruangan. Ruangan yang tadinya biasa saja, dengan beberapa tambahan wallpaper bisa menjadi berbeda.

Harga Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Wallpaper sendiri bisa tersedia dengan banyak sekali pilihan. Mulai dari bentuk, warna, motif dan lain sebagainya. Hal ini terkadang membuat beberapa orang bingung dalam memiliki wallpaper seperti apa yang cocok untuk digunakan, khususnya di ruang tamu.

Wallpaper di ruang tamu biasanya akan memberikan kesan yang sedikit lebih formal. Untuk itu, berikut adalah beberapa ide wallpaper yang bisa Anda gunakan untuk di ruang tamu.

Harga Wallpaper Dinding Ruang Tamu dan Variasinya

  • Wallpaper bentuk 3 dimensi

Wallpaper tidak hanya terbatas pada 2 dimensi saja. Bahkan sekarang juga sudah mulai ada wallpaper dengan bentuk 3 dimensi yang bisa Anda manfaatkan. Sesuai dengan namanya, wallpaper ini bisa menghasilkan bentuk yang timbul atau lebih berisi jika dibandingkan dengan wallpaper bentuk yang lainnya.

Hasilnya bisa memberikan kesan atau tampilan ruang tamu yang lebih atraktif dan menarik. Namun agar tampilannya tidak terlalu berlebihan, maka pilih wallpaper 3 dimensi dengan warna yang netral. Seperti abu, krem, atau putih. Selain itu juga gunakan bentuk 3 dimensi yang tidak terlalu mencolok.

  • Wallpaper dengan nuansa alam

Jika Anda ingin menghadirkan ruang tamu yang bernuansa alam, maka bisa menggunakan wallpaper bernuansa alam. Wallpaper seperti akan cocok digunakan untuk menampilkan kesan yang santai di ruang tamu dan tidak terlalu kaku.

Namun dalam pemilihannya, gunakan wallpaper yang juga sesuai dengan furniture ruang tamu yang Anda gunakan. Harga wallpaper dinding ruang tamu murah dengan nuansa alam juga bisa Anda temukan dengan mudah.

Sesuaikan warna wallpaper dengan warna dari furniture yang digunakan. Bisa berupa dari karpet, kursi, bantal kursi, atau hiasan yang ada di ruang tamu. Hindari juga untuk menggunakan wallpaper dengan motif yang terlalu ramai, terutama jika di rumah tamu tersebut sudah ada banyak bantal kursi bermotif atau berbagai macam dekorasi lainnya.

  • Wallpaper dengan motif art deco

Jika ingin menampilkan ruang tamu yang lebih hangat maka bisa menggunakan wallpaper dengan warna lembut seperti warna pink. Wallpaper warna pink dengan pilihan motif berupa art deco bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok digunakan di ruang tamu.

Penggunaan wallpaper dengan kesan yang modern, stylish, dan juga minimalis bisa memberikan kesan ruang tamu yang dinamis dan mewah namun tetap berjiwa muda. Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan atau dekorasi seperti lampu lantai dengan warna emas. Wallpaper seperti ini akan tetap cocok digunakan untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas namun bisa berkesan Instagramable.

  • Motif kotak-kotak

Motif kotak-kotak atau geometris merupakan motif wallpaper yang banyak digunakan dan akan cocok untuk hampir semua konsep ruangan. Bahkan juga banyak digunakan untuk ruang tamu. Jika ingin menerapkan wallpaper dengan motif kotak-kotak ini maka coba gunakan motif kotak-kotak yang halus.

Motifnya yang sederhana tersebut bisa memberikan suasana ruang tamu yang tidak sumpek. Terutama dengan pemilihan warna yang cerah juga akan membuat kesan ruangan yang sempit bisa lebih luas dan cerah.

Agar tidak monoton, maka Anda perlu mengaplikasikannya pada dua sisi dinding saja. Tujuannya agar tampilan ruangan tidak monoton. Untuk sisi yang lainnya bisa menggunakan cat berwarna putih saja.

  • Wallpaper dengan aksen natural

Ruang tamu juga bisa memiliki konsep yang natural atau industrial. Untuk menerapkan konsep tersebut, maka Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif batu bata. Harga wallpaper dinding ruang tamu online batu bata biasanya bisa lebih terjangkau. Lebih baik untuk memilih wallpaper dengan motif batu bata yang cukup lembut. Tujuannya untuk memberikan kesan ruang tamu yang tidak terlalu kaku dan gelap.

Motif batu bata yang lembut ini cocok digunakan untuk kebutuhan ruang tamu dengan konsep yang lembut dan tetap elegan. Khusus untuk ruang tamu, gunakan warna yang cerah atau tidak terlalu gelap. Tujuannya untuk memberikan kesan yang lebih santai dan tetap nyaman.

  • Wallpaper dengan motif tropical

Di tahun 2021 ini wallpaper dengan motif yang berani dan unik bisa menjadi salah satu inspirasi yang bisa digunakan. Wallpaper seperti ini akan memberikan atau menghasilkan tema ruangan yang lebih segar dan cantik.

Terutama dengan tampilan botaninya ala tropis. wallpaper seperti ini akan cocok digunakan untuk kebutuhan ruang tamu dengan ukuran yang luas. Hal ini karena bentuk atau ukuran motifnya yang cukup besar.

  • Wallpaper minimalis dengan gaya Jepang

Desain interior yang banyak digunakan di Jepang adalah gabungan dari konsep yang sederhana dan hangat. Konsep yang satu ini juga bisa Anda terapkan pada ruang tamu. Gunakan wallpaper dengan warna yang netral atau warna yang polos tanpa menggunakan motif. Coba untuk menggunakan warna yang lembut seperti putih dan krem.

Harga wallpaper dinding ruang tamu terjangkau, dengan warna polos biasanya akan lebih terjangkau. Penggunaan wallpaper seperti ini akan menghasilkan suasana ruangan yang lebih luas. Jadi juga cocok untuk ruang tamu yang kecil atau tidak terlalu luas.

  • Wallpaper motif abstrak atau marmer

Motif yang ada pada batu marmer memang bisa memberikan kesan yang mewah dan elegan. Salah satunya juga bisa kamu terapkan untuk wallpaper dengan motif abstrak atau marmer ini. Motif wallpaper marmer tidak hanya bagus untuk diterapkan pada ke seluruh ruangan, namun kamu juga bisa menggunakannya pada sisi tertentu saja.

Untuk menghasilkan kesan yang lebih luas, maka Anda bisa menggunakan wallpaper motif ini dengan warna abu-abu. Padukan juga dengan berbagai macam furniture dengan warna yang selaras. Misalnya warna sofa abu muda dengan bantal kursi berwarna senada.

  • Wallpaper ala Jepang yang modern

Akhir-akhir ini, Japanese Scandinavian bisa menjadi salah satu desain ruangan yang populer digunakan. Hal ini karena konsepnya bisa memberikan kesan yang nyaman untuk penghuninya. Salah satunya juga bisa kamu terapkan pada ruang tamu.

Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif batu concrete untuk memberikan kesan yang artistik. Gunakan warna abu-abu yang cerah untuk memberikan hasil ruangan yang tetap cerah dan luas atau tidak terkesan gelap.

Setelah itu, kamu bisa memadukannya dengan sofa dengan warna yang juga senada. Untuk aksen warna yang lebih menonjol, bisa menggunakan bantal kursi dengan warna yang cerah seperti kuning.

Bagian ruang tamu juga bisa kamu berikan wallpaper untuk menampilkan suasana yang berbeda. Bahkan kamu juga bisa menggunakan wallpaper dengan motif tertentu untuk konsep ruang tamu tertentu.

Harga wallpaper dinding ruang tamu bisa Anda temukan lebih terjangkau di beberapa toko-toko online. Contohnya seperti di Raja Gorden, kami adalah jasa pasang wallpaper dengan berbagai variasi sesuai kebutuhan. Hubungi kami di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar