Harga Wallpaper Bahan Vinyl

Harga Wallpaper Bahan Vinyl – Wallpaper memang terbuat dari berbagai macam bahan yang berbeda. Setiap bahan tersebut akan menghasilkan wallpaper dinding yang memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang berbeda-beda.

Harga Wallpaper Bahan Vinyl

Anda bisa menggunakan wallpaper yang sesuai dengan kebutuhan ruangannya. Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui perbedaan antara wallpaper dinding dengan wallpaper sticker bahan vinyl. Untuk itu berikut adalah beberapa perbedaannya.

Perbedaan Wallpaper Jenis Dinding Dengan Sticker dan Bahan Vinyl

  • Wallpaper dinding Vinyl

Perbedaan yang pertama adalah jika wallpaper dinding diraba maka akan memiliki tekstur pada bagian permukaannya. Dalam kata lain wallpaper tersebut tidak polos atau halus.

Wallpaper dinding juga terkenal karena memiliki banyak motif yang bisa digunakan. Seperti motif vintage, classic, polkadot, abstrak, pemandangan dan lain sebagainya. Bahkan dari segi warna yang dimiliki juga ada banyak warnanya.

Anda bisa memilih untuk menggunakan warna seperti apa yang cocok dengan ruangan tertentu. Hal ini berbeda dengan vinyl wallpaper sticker yang terbatas. Sifat dari wallpaper ini juga dalam bentuk lembaran.

Untuk bisa menempelkannya pada dinding maka dibutuhkan pemberian lem tambahan secara terpisah. Lem yang digunakan juga lem khusus sehingga wallpaper bisa tetap menempel dengan baik dan tahan lama hingga beberapa tahun.

Harga wallpaper bahan vinyl terjangkau bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai toko aksesoris. Apalagi wallpaper ini juga bisa dilepas dan diganti dengan motif atau warna yang berbeda.

Hanya saja karena lem yang digunakan cukup kuat, maka terkadang ada cat yang ikut mengelupas. Namun hal ini bisa diatasi dengan cara melapisinya kembali dengan wallpaper. Dengan begitu tembok yang terkelupas bagian catnya bisa tetap aman dan tetap terlihat bagus karena tertutupi wallpaper.

  • Wallpaper sticker vinyl

Wallpaper sticker dengan bahan vinyl ini memang cukup menarik untuk digunakan. Hanya saja ada beberapa orang yang mengira jenis ini sama dengan wallpaper dinding yang biasanya digunakan.

Wallpaper vinyl stiker ini memiliki bentuk yang menarik karena dalam bentuk potongan gambar yang lucu dengan berbagai macam motif. selain itu juga memiliki ukuran yang tersedia cukup banyak. Mulai dari yang besar hingga kecil.

Wallpaper sticker vinyl ini juga bisa ditempel tanpa harus menggunakan lem tambahan lagi. Hal ini karena dibaliknya sudah ada lem yang bisa langsung digunakan.

Biasanya jenis wallpaper ini akan digunakan untuk kebutuhan pemanis pada sudut ruangan atau bagian tertentu pada dinding saja. Akan tetapi sifatnya tidak selama atau setahan jika menggunakan wallpaper yang biasanya.

Wallpaper sticker vinyl ini bisa mengelupas untuk beberapa bulan saja. Hal ini dikarenakan lem yang digunakan juga tidak terlalu kuat. Jika lemnya cukup bagus maka bisa membuat dinding cat bisa mengelupas sehingga kurang memberikan tampilan yang menarik pada ruangan Anda.

Jikapun akan diganti dengan wallpaper sticker vinyl maka juga tidak bisa bertahan lama. Selain itu, tampilan dinding juga kurang menarik karena tidak sesuai dengan konsep ruangan.

Hal ini juga karena kebutuhan untuk menggunakan wallpaper sticker vinyl biasanya untuk hiasan sementara saja. Berbeda dengan wallpaper dinding yang digunakan untuk kebutuhan yang lebih lama.

Tips Membersihkan Wallpaper Dengan Bahan Vinyl  

Wallpaper memang digunakan untuk membantu mengatasi masalah dinding seperti retakan dan lainnya. Dengan begitu dinding yang kurang sempurna bisa ditutupi dengan wallpaper. Akan tetapi penting juga untuk memastikan agar tampilan dari wallpapernya bisa tetap bagus.

Hal ini dikarenakan tampilan wallpaper yang kurang bersih juga bisa mengganggu siapa saja yang melihatnya. Terutama jika digunakan untuk kebutuhan ruangan tertentu. Seperti ruang tamu atau ruang anak.

Padahal wallpaper bisa saja setiap hari terkena debu yang menempel. Bahkan juga bisa terkena noda dari tumpahan makanan, minuman dan yang lainnya. Beberapa orang mungkin akan mengganti wallpaper yang sudah kotor tersebut apalagi harga wallpaper bahan vinyl murah.

Akan tetapi Anda jangan terlalu terburu-buru untuk membuang atau menggantinya dengan wallpaper yang baru. Wallpaper yang lama atau yang kotor masih bisa dibersihkan sehingga Anda tidak perlu membeli wallpaper baru lagi.

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa setiap bahan wallpaper akan membutuhkan penanganan yang berbeda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan wallpaper.

  1. Pertama adalah dengan membasahi wallpaper yang kotor tersebut menggunakan air. namun hindari untuk memberikan airnya secara langsung. Tujuannya agar wallpaper tidak terlalu basah sehingga bisa mudah lembap. gunakan spons yang sudah dibasahi dengan air.
  2. Selanjutnya buat larutan dari air dan detergen. Kemudian gunakan larutan tersebut untuk membantu membersihkan bagian yang kotor. Anda juga bisa menggunakan spons yang sama.
  3. Gosok dengan perlahan sampai nodanya hilang. Hindari menggosoknya terlalu kencang karena bisa membuat permukaan wallpaper yang rusak. Bilas menggunakan spons baru yang masih bersih dan air bersih.
  4. Akan lebih baik jika spons yang digunakan tersebut diperas sehingga air tidak secara langsung mengenai permukaan wallpaper.
  5. Jika sudah bersih atau hilang sisa busanya, maka segera keringkan menggunakan lap yang kering. Anda juga bisa menggunakan tisu agar air yang ada bisa lebih mudah untuk terserap.

Tips Membersihkan Wallpaper yang Tidak Tahan Air

Namun cara di atas bisa digunakan hanya untuk jenis bahan wallpaper yang anti air. Seperti plastic, vinyl dan bahan anti air lainnya. Untuk jenis bahan yang tidak anti air seperti bahan kertas, maka juga dibutuhkan cara untuk membersihkan yang berbeda. Berikut adalah cara membersihkan wallpaper dengan bahan kertas.

  1. Jika wallpaper vinyl bisa Anda bersihkan dengan air, namun berbeda dengan wallpaper yang terbuat dari bahan kertas atau kain. Bahan ini bukanlah bahan yang anti air karena itulah harganya juga berbeda dengan harga wallpaper bahan vinyl online dan untuk membersihkannya juga tidak menggunakan air.
  2. Gunakan sikat halus yang sudah diberi detergen. Kemudian sikat bagian yang kotor tersebut sampai bersih. Anda juga perlu menyikatnya dengan perlahan agar bagian permukaan
  3. Untuk menghilangkan sisa busanya, gunakan lap kertas untuk menghapus kotoran dan juga cairan sabunnya bisa dengan mudah terangkat.
  4. Untuk mengeringkannya Anda bisa mengangin-anginkannya saja atau juga bisa dilap kembali dengan lap kering.

Penggunaan wallpaper dengan bahan vinyl ini memang sangat membantu untuk menghasilkan ruangan dengan dinding yang lebih menarik. Namun setelah menggunakan wallpaper dinding juga harus tetap Anda bersihkan dengan rutin.

Hal ini karena wallpaper dinding bisa setiap hari terkena noda seperti debu. Jika dibiarkan menumpuk pastinya akan menyebabkan tampilannya yang menjadi kurang menarik. Untuk itu jangan lupa membersihkan wallpaper dengan rutin sesuai dengan jenis bahan yang digunakannya.

Ada beberapa wallpaper dengan harga wallpaper bahan vinyl terjangkau yang bisa dibersihkan dengan air lebih mudah karena anti air. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Tinggalkan Komentar