Pasang Wallpaper Kabinet Dapur

Pasang Wallpaper Kabinet Dapur – Dapur yang menarik dan terlihat cantik memanglah menjadi idaman bagi para kaum hawa. Dengan dapur yang cantik tentunya aktivitas memasak akan jauh lebih menyenangkan.

Pasang Wallpaper Kabinet Dapur

Maka dari itu bila ingin mendapatkan dapur yang cantik, tentunya Anda harus memberikan sedikit sentuhan dekorasi pada bagian kitchen set, yaitu backsplash. Backsplash sendiri merupakan dinding antara kabinet yang biasanya menggunakan keramik atau marmer.

Namun penggunaan keramik atau marmer sendiri memiliki biaya yang cukup mahal. Selain itu penggunaan tersebut juga sulit untuk dibongkar-pasang bila ingin mengubah tampilan. Maka dari itu untuk menyiasatinya cukup gunakan wallpaper sebagai pelapisnya. Berikut beberapa motif wallpaper untuk tampilan backsplash lebih menarik.

6 Motif Pasang Wallpaper Kabinet Dapur untuk Backsplash

  • Motif Bunga

Penggunaan motif wallpaper bunga ini untuk bagian backsplash tentunya akan sangat cocok untuk digunakan di dapur dengan konsep vintage. Dengan menggunakan motif ini tentunya dapur juga akan terkesan lebih feminin dan cantik. Agar terlihat semakin vintage dan cantik gunakanlah motif wallpaper bunga dengan warna-warna pastel yang kalem. selain itu tambahkan juga lampu gantung di sekitar meja.

 

  • Motif Sisik Ikan

Motif sisik ikan ini akan sangat cocok bila dipadukan dengan dapur yang memiliki ornamen kayu atau marmer pada set dapurnya. Dengan menggunakan motif ini tentunya dapur akan terlihat semakin modern.

Selain itu penggunaan motif sisik ini akan terlihat timbul sehingga semakin terlihat menawan. Dengan motif yang cantik, tentunya akan membuat aktivitas memasak atau mencuci piring akan semakin menyenangkan.

  • Motif Batu Alam

Batu alam sering kali dijadikan bahan utama untuk pembuatan backsplash agar terkesan mewah. Namun bila menggunakan batu alam terlihat mahal, Anda juga bisa menggunakan wallpaper motif batu alam sebagai gantinya.

Dengan menggunakan motif  ini tentunya tampilan dapur akan terlihat semakin mewah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Untuk hasil wallpaper yang memuaskan, cukup percayakan saja pada pasang wallpaper kabinet dapur terdekat.

  • Motif Subway Tiles

Motif wallpaper ini terinspirasi dari desain dinding keramik yang berada dalam stasiun kereta bawah tanah.  Motif wallpaper yang satu ini akan menghadirkan kesan klasik dan minimalis pada tampilan dapur di rumah. Motif subway tiles biasanya memiliki bentuk menyerupai keramik putih yang bersih.

Motif yang satu ini akan cocok dipadukan pada kitchen set yang memiliki motif polos atau aksen serat kayu. Anda juga dapat menambahkan lampu pada bagian backsplash agar motif subway tiles ini lebih terlihat menarik.

  • Motif Retro

Bila ingin memiliki kitchen set yang terlihat lebih atraktif dan jauh dari kata membosankan, motif ini akan sangat cocok untuk diaplikasikan. Motif retro sendiri dapat memberikan kesan vintage dan semi modern pada saat bersamaan.

Dengan motif retro tentunya backsplash akan terlihat sangat menarik dan berwarna. Untuk paduannya Anda bisa menggunakan furnitur era 90’an. Mulai dari rak kayu, kettle aluminium atau pemanggang roti.

  • Motif Hitam Putih

Motif hitam putih ini akan sangat cocok untuk dapur yang memiliki konsep modern dan minimalis. Motif dari wallpaper hitam ini juga memiliki banyak desain seperti garis, hexagon, bintik kecil hingga abstrak.

Motif hitam putih ini juga akan memberikan kesan yang elegan dan tidak terkesan membosankan. Dengan menggunakan motif ini sebagai dekorasi untuk backsplash juga akan membuat dapur semakin terlihat menarik dan aktivitas memasak pun akan menyenangkan.

5 Tips Khusus Memasang Wallpaper untuk Dinding yang Lembap

Saat akan memasang wallpaper, hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu ialah kondisi dindingnya. Dengan kondisi dinding yang baik tentunya pemasangan wallpaper akan lebih mudah dan terlihat semakin rapi. Dinding sendiri merupakan salah satu bagian rumah yang rentan menjadi lembap.

Ketika dinding lembap tentunya jamur dan hewan-hewan kecil lainnya akan nyaman bersarang di tempat tersebut. Dengan begitu wallpaper pun akan sangat sulit untuk dipasang. Maka dari itu, bila ingin memasang wallpaper dengan benar manfaatkan pasang wallpaper kabinet dapur terbaik.  Ikuti juga tips berikut ini agar wallpaper dapat mudah dipasang di dinding yang lembap.

  • Cek Atap atau Genteng Rumah

Hal yang membuat dinding lembap bisa jadi karena adanya atap rumah yang bocor. Maka dari itu sebelum memasang tembok Anda bisa mengecek terlebih dahulu bagian atap yang bocor.

Dengan memperbaiki atap yang bocor tentunya dinding di dalam tidak akan terkena rembesan air yang menetes dari atas saat hujan. Selain itu, memperbaiki atap juga dapat membuat tampilan wallpaper bertahan lama karena dinding tidak menjadi lembap.

  • Cari Sumber Kelembapan

Air yang bocor terkadang tak hanya melalui genteng atau atap rumah saja. Kebocoran saat curah hujan yang deras bisa saja ditemui dari saluran-saluran air sekitar dinding atau adanya air tanah yang naik.

Dengan air dalam tanah yang naik tentunya akan membuat air dengan mudah merembes ke dinding. Maka dari itu Anda juga harus mencari sumber yang membuat dinding terus-menerus terasa lembap.

  • Gunakan Wallpaper Anti Air

Di jaman yang semakin maju ini, tentunya wallpaper sekarang tak hanya terbuat dari bahan kertas yang mudah menyerap air. Kini wallpaper juga menawarkan banyak pilihan dengan kualitas bahan yang baik dan mampu tahan terhadap air.

Wallpaper yang tahan air biasanya memiliki bahan fiberglass atau vinyl. Bila ingin menggunakan wallpaper ini, Anda bisa memanfaatkan pasang wallpaper kabinet dapur termurah untuk memasangkannya.

  • Gunakan Pelapis Waterproof

Sebagai antisipasi, ada baiknya sebelum memasang wallpaper tahan air Anda melapisi dinding rumah dengan lapisan waterproof. Hal tersebut digunakan untuk berjaga-jaga apabila terjadi hujan yang sangat deras sehingga air semakin merembes dan membuat wallpaper menjadi rusak. Maka dari itu Anda perlu menggunakan pelapis waterpoof sebagai perlindungan ekstra agar air tak mudah merembes dan merusak dinding.

  • Pakai Tambahan Partisi

Tambahan partisi ini biasanya juga digunakan untuk menghalau kelembapan. Partisi sendiri merupakan bagian khusus yang digunakan untuk memisahkan ruangan. Cara ini merupakan langkah terakhir untuk mencegah kelembapan walau dengan membuat tambahan dinding di depannya.

Dengan menggunakan partisi ini tentunya rembesan air di dinding tidak akan mengenai atau merusak wallpaper. Untuk pemasangan partisi biasanya menggunakan kerangka yang diletakkan pada depan dinding. Lalu setelah itu baru dilapisi partisi dengan bahan gypsum atau triplek. Bila partisi sudah terpasang Anda juga bisa memasang wallpaper motif agar tampilan ruangan semakin menarik.

Bila ingin menggunakan motif wallpaper tersebut sebagai ide untuk mempercantik bagian backsplash, cukup pasang wallpaper kabinet dapur. Dengan menggunakan jasa tersebut pastinya tampilan dapur akan terlihat semakin menarik. Jangan lupa juga untuk ikuti tips di atas agar wallpaper dapat mudah dipasang bahkan di dinding yang lembap sekalipun. Jika bingung cara pasang wallpaper sendiri, bisa hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar