Jenis Gorden Plastik

Jenis Gorden Plastik – Merupakan salah satu macam gorden yang banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini bisa dibuktikan dengan makin banyaknya permintaan akan gorden plastik ini.

Gorden Plastik Sebagai Pemanis Design Interior Dan Eksterior

Suatu bangunan didirikan untuk tujuan dan fungsinya masing – masing. Terdapat banyak cara yang digunakan oleh orang untuk memperoleh nilai kenyamanan dan keindahan. Misalnya saja dengan mengatur tata letaknya, pemilihan furniture, warna cat dinding maupun dengan cara menambahkan berbagai ornamen pelengkap untuk mempercantik ruangan maupun bangunan itu sendiri.

Jenis Gorden Plastik

Salah satu cara yang banyak dilakukan untuk memperindah ruangan atau bangunan yaitu dengan menambahkan gorden atau tirai. Gorden umumnya dipasang pada jendela dengan tujuan untuk menghalau cahaya terik yang berasal dari luar. Atau bisa juga agar membatasi pandangan luar terhadap apapun yang ada didalamnya.

Namun seiring dengan berjalannya sang waktu, akhirnya jenis – jenis gorden serta fungsinya pun menjadi semakin banyak. Jenis gorden yang dulu hanya itu – itu saja, saat ini sudah semakin beragam. Hal ini terlihat dari bahan kain yang digunakan. Seperti kain sutra, satin, katun, belacu, renda, batik dan bahkan plastik.

Sedangkan untuk fungsinya sendiri, saat ini gorden tak hanya difungsikan sebagai penutup ruangan saja melainkan juga berperan sebagai pelengkap dan pemanis design interior. Bahkan untuk jenis gorden plastik sendiri juga bisa diterapkan pada desain eksterior. Jenis gorden plastik juga makin bervariasi sehingga makin mempermudah referensi anda dalam menentukan jenis gorden plastik mana yang ingin digunakan.

Gorden Plastik Kini Kian Diminati Masyarakat

Mendengar istilah gorden tentu yang ada dipikiran anda adalah gorden yang dipasang di jendela saja. Ada pula yang memasang gorden ini pada pintu maupun untuk sekat ruangan. Namun dengan modelnya yang itu – itu saja tentunya akan terlihat membosankan. Dan untuk jenis gorden berbahan kain, tidak mungkin juga jika diterapkan di luar ruangan.

baca juga  Jual Kain Gorden Online Berbagai Jenis

Namun tenang saja karena saat ini sudah ada solusi untuk mempercantik desain interior maupun eksterior anda. Yaitu dengan menggunakan gorden plastik. Gorden plastik adalah jenis tirai yang berbahan plastik bening dan transparan. Biasanya jenis gorden plastik digunakan untuk keperluan sekat ruangan. Sifatnya yang bening dan transparan membuat ruangan yang satu dengan yang lainnya tetap terlihat.

Hal ini tentunya akan bermanfaat bagi pabrik yang bergerak di bidang makanan dan juga minuman untuk membatasi antara ruangan yang satu dengan yang lainnya agar tetap terhubung namun tidak menyatu dalam satu ruangan. Gorden plastik juga bisa melindungi ruangan tersebut dari gangguan serangga agar kualitas dan mutu makanan maupun minuman yang diproduksi tersebut tetap terjamin kebersihannya.

Anda juga bisa memanfaatkan gorden plastik ini untuk mempercantik tampilan design interior. Misalnya saja anda memiliki cafe dengan konsep outdoor atau ruangan terbuka dengan hanya menggunakan atap saja. Di musim penghujan tentunya hal ini akan menjadi masalah karena para tamu akan merasa tidak nyaman dengan air hujan.

Namun tak perlu khawatir karena anda bisa memanfaatkan tirai atau gorden plastik ini. Para pengunjung cafe anda tetap bisa leluasa melihat pemandangan luar ruangan karena gorden plastik bersifat bening dan juga transparan. Tak perlu khawatir juga akan terkena rintikan hujan karena air akan terhalang oleh tirai plastik tersebut.

Selain praktis dan melindungi, gorden plastik juga bisa sekaligus memperindah tampilan design interior. Apalagi anda bisa memilih jenis gorden plastik mana yang ingin digunakan. Baik disesuaikan dengan konsep ruangan maupun selera anda.

Kenali Jenis – jenis Gorden Plastik

Berbicara tentang gorden plastik tentunya anda penasaran tentang apa sajakah jenis gorden plastik ini. Memang tidak salah jika banyak yang mempertanyakan tentang jenis gorden plastik ini karena tentunya masing – masing orang membutuhkan jenis gorden plastik yang berbeda untuk diterapkan di masing – masing ruangan atau bangunan.

baca juga  Pesan Gorden Online untuk Mempercantik Rumah Anda dengan Mudah

Berikut ini adalah jenis gorden plastik  perlu anda ketahui :

  • Gorden Plastik Polos

Untuk jenis gorden plastik yang pertama adalah gorden plastik polos. Gorden plastik ini memiliki ciri khas berwarna putih, bening dan transparan. Mungkin memang memberikan kesan natural namun pastinya lebih cepat membosankan.

  • Gorden Plastik Warna

Jenis gorden plastik yang kedua adalah gorden plastik transparan namun bedanya adalah terdiri dari berbagai macam warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan konsep ruangan atau bangunannya.

  • Gorden Plastik Karakter

Sedangkan untuk jenis gorden plastik yang ketiga adalah gorden plastik karakter. Pilihan motifnya sangat beragam, bahkan terdiri dari berbagai macam karakter favorit anda.

  • Gorden Plastik Custom

Dan jenis gorden plastik yang terakhir yaitu gorden plastik custom yang artinya motifnya bisa anda pesan sesuai keinginan anda.

Pilihan jenis gorden plastik diatas tentunya merupakan kelebihan tersendiri karena tidak semua ruangan atau bangunan bisa diterapkan jenis gorden yang sama, baik itu warna, ukuran maupun motifnya. Sehingga dengan adanya pilihan jenis gorden plastik ini maka memberikan kemudahan tersendiri.

Kelebihan Menggunakan Gorden Plastik

Mungkin masih banyak yang memiliki pertanyaan mengenai apa sajakah keunggulan yang dimiliki oleh gorden plastik ini. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan jenis gorden plastik yaitu :

  • Transparan dan Bening

Jika tujuan anda menggunakan tirai sebagai penyekat ruangan seperti pabrik makanan, dimana antara ruangan satu dengan yang lainnya tidak menyatu namun tetap terhubung maka solusinya adalah dengan menggunakan tirai plastik. Sifatnya bening dan transparan membuat antar ruangan yang ingin disekat tetap terlihat satu sama lain.

  • Banyak Pilihan Warna

Tak perlu takut bosan, karena gorden plastik memiliki pilihan warna yang banyak sehingga bisa disesuaikan dengan konsep ruangan maupun tema ruangan dan bangunannya.

  • Pilihan Motif Beragam

baca juga  Jual Gorden Rumah Online Terbaru

Tak hanya warnanya saja yang beragam namun juga pilihan motifnya. Anda bisa memilih gorden plastik yang polos ataupun motif lain. Aneka motif tersedia, termasuk juga dengan motif karakter favorit anda.

  • Multifungsi

Sama seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa gorden plastik ini sangat multifungsi. Jika digunakan untuk sekat ruangan industri makanan dan minuman, bisa membantu menjaga kebersihan dari produknya. Namun jika digunakan.pada bangunan rumah atau cafe, bisa difungsikan sebagai pemanis design interior maupun eksterior.

Dari beberapa penjelasan yang sudah disebutkan diatas merupakan berbagai informasi yang bisa menjadi tambahan referensi yang bisa anda jadikan pedoman untuk menentukan jenis gorden seperti apakah yang akan digunakan. Tentunya anda juga tetap harus menyesuaikan pilihan gorden tersebut dengan konsep atau tema dari ruangan maupun bangunan yang akan digunakan.

Itulah tadi informasi mengenai jenis gorden plastik semoga apa yang telah disampaikan diatas akan membantu anda dalam memperindah design interior maupun eksterior bangunan anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button