Jenis Harga Gorden dan Fungsi Gorden Yang Wajib Anda Ketahui

Jenis Harga Gorden – Ketika anda ingin memiliki hunian yang nyaman, tentu tidak hanya menentukan bagaimana konsep dan furniture yang ada di dalam rumah yang harus anda pilih. Tapi anda juga harus memperhatikan hal kecil seperti pemilihan gorden. Gorden yang memiliki / yang berbeda-beda ternyata menjadi salah satu hal yang kerap dilalaikan oleh pemilik rumah. Artikel dibawah ini akan membantu anda dalam memilih gorden.

Jenis Harga Gorden

Jenis Harga Gorden Yang Wajib Anda Ketahui

Gorden merupakan barang yang cukup penting karena bisa berfungsi sebagai penutup jendela atau pintu agar meminimalisir penglihatan orang dari luar. Walaupun anda sudah memikirkan matang-matang bagaimana konsep hunian yang sedang anda usung, tapi akan konsep tersebut ternyata juga akan terlihat berantakan jika anda memilih gorden yang salah.

Itulah pentingnya untuk mengetahui jenis gorden yang tepat untuk rumah anda. Dengan pemilihan gorden yang tepat inilah ternyata mampu membuat rumah anda semakin bagus dan terlihat mewah. Itulah sebabnya, anda juga harus mengetahui apa saja jenis harga gorden yang ada saat ini. Langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Jenis Gorden Jendela

  • Gorden Draperies

Jenis gorden pertama yang bisa anda pilih adalah gorden Draperies. Jenis gorden ini memiliki karakter yang cukup unik dimana mempunyai dekorasi yang cukup banyak. Pada awal keluarnya, jenis gorden yang satu ini memiliki fungsi untuk menambah keindahan pada ruangan.

Tapi saat ini, jenis gorden yang satu ini tidak hanya tampil dengan dekorasi dan warna yang variatif tetapi juga hadir yang lebih simple dengan adanya permukaan yang bergelombang dan menggantung. Biasanya jenis gorden yang satu ini terbuat dari kain tebal dimana setiap lipatannya memiliki kandungan akrilik. Inilah yang menyebabkan ruangan terasa lebih hangat bahkan suara bisa diredam dengan baik.

Jenis Gorden Jendela

  • Gorden Tiers

Apakah anda sedang mencari gorden seperti apakah yang cocok untuk dapur anda? Anda ingin memiliki jendela di dapur anda? Jika demikian pilihan gorden yang tepat adalah gorden tiers. Jenis gorden yang satu ini hanya akan menutupi sebagian bawah jendela atau sepertiga.

Selain itu, jenis gorden yang satu ini juga sangat cocok apabila dikombinasikan dengan tipe gorden lainnya seperti jenis valances. Harga dari gorden ini juga cukup terjangkau mulai dari puluhan ribu.

baca juga  Jenis Tali Gorden

Jual Roller Blind di Jakarta

  • Gorden blinds

Gorden blinds sendiri memiliki sebutan sebagai kerai ini sangat cocok apabila diaplikasikan pada ruangan komersial seperti pada sebuah kantor. Kendati demikian, jenis gorden yang satu ini juga masih bisa diaplikasikan pada ruangan di rumah anda.

Jenis gorden yang satu ini umumnya terbuat dari bahan yang keras dan masih terdiri dari beberapa macam. Biasanya berfungsi untuk menghalau sinar matahari agar tidak masuk ke dalam ruangan.

Jenis Gorden Jendela

  • Gorden Scarves

Jika anda ingin memiliki gorden yang mudah untuk dikreasikan maka anda bisa memilih jenis gorden yang satu ini yakni gorden scarves. Jenis gorden ini bisa anda bentuk sesuai dengan keinginan anda.

Penampilan dari gorden ini adalah berupa kain panjang yang bisa dililitkan pada batang jendela yang berfungsi sebagai dekorasi tambahan agar lebih menarik.

Jual Wood Blind Jakarta

  • Wood Blind

Untuk jenis gorden yang satu ini pasti pernah anda temukan bukan? Ya, gorden yang satu ini memang memiliki keunikan tersendiri. Jika sebagian besar gorden menggunakan kain, maka tidak untuk jenis gorden yang satu ini dimana memanfaatkan kayu tipis yang ditata sedemikian rupa dan biasanya di tata  secara horizontal.

Jenis gorden yang satu ini juga cocok untuk terapkan pada ruangan kantor atau ruangan rumah yang memiliki bagian jendela kaca yang banyak. Penerapan gorden ini berfungsi untuk meminimalisir cahaya matahari yang masuk ke dalam.

  • Gorden Roller Blind

Ada lagi tipe gorden yang menarik yakni roller blind. Sesuai dengan namanya, jenis gorden yang satu ini memiliki cara kerja digulung keatas. Nah, untuk membuka gorden maka anda bisa menggulungnya ke atas.

Gorden ini juga terbuat dari bahan-bahan yang cukup bervariasi. Jika anda memiliki rumah bergaya minimalis maka jenis gorden yang satu ini bisa menjadi pilihan yang terbaik. Jenis harga gorden ini juga cukup variatif dan biasanya  dipengaruhi oleh bahan. Jenis gorden ini harganya bisa mencapai ratusan ribu.

  • Gorden zebra blind

Jenis gorden yang satu ini memiliki tampilan yang sangat unik dimana memiliki tampilan belang-belang layaknya zebra. Jenis gorden ini memiliki cara kerja yang unik dimana ada bagian tertentu yang bisa terbuka.

Gorden ini sangat cocok diaplikasikan pada ruangan tidur anda, ruang kerja ataupun ruang keluarga, Bahan pembuatan gorden ini juga cukup variatif. Harganya juga bisa mencapai mulai dari ratusan ribu.

Jenis Gorden Jendela

  • Gorden Sheer

Jenis gorden yang satu tentu sangat populer karena memiliki fungsi untuk memberikan sedikit privasi tetapi tetap bisa membiarkan sinar matahari masuk ke dalam dari jendela. Jenis gorden ini biasanya hanya berfungsi sebagai gorden pelengkap yang memberikan kesan yang lebih sopan.

baca juga  Jual Gorden Jendela Online Beragam Model

Jenis gorden ini biasanya terdiri dari warna putih polos dimana memiliki ketebalan yang cukup tipis. Biasanya akan dikombinasikan dengan jenis gorden lainnya.

Tips Membeli Gorden Agar Tidak Salah Pilih

Setelah anda mengetahui apa saja jenis gorden yang bisa anda pilih, anda tetap harus berhati-hati ketika akan membeli sebuah gorden. Ada baiknya untuk memperhatikan tips yang ada di bawah ini.

  1. Menyesuaikan dengan desain rumah anda

Tips pertama yang bisa anda gunakan untuk menemukan gorden yang tepat adalah dengan menyesuaikan gorden dengan desain rumah yang anda miliki. Sebagai contohnya jika anda memiliki rumah bergaya minimalis maka sebaiknya jangan memilih desain gorden yang mempunyai nuansa yang klasik.

Melainkan anda bisa memilih gorden jenis rod pocket, inverted pleat atau cubicle. Jenis gorden ini akan menambah kesan modern dan mewah pada rumah anda. Jika anda ingin memilih gorden yang bermotif, pastikan motif tersebut terdiri dari warna-warna yang klasik.

  1. Memilih bahan yang berkualitas

Jika anda sudah menemukan gorden seperti apakah yang sesuai dengan desain rumah yang anda miliki maka anda juga harus mengetahui bahan pembuatan gorden tersebut. Bahan yang akan anda pilih tentu akan mempengaruhi tingkat keawetan dari gorden tersebut bukan?

Inilah sebabnya, anda bisa memilih bahan yang berkualitas agar bisa tahan lama. Anda juga bisa bertanya kepada pemilik usaha gorden tersebut bahan apakah yang terbaik.

  1. Cek jahitannya

Selain bahan, jahitan ternyata juga akan mempengaruhi bagaimana kualitas dan keawetan dari gorden tersebut. Gorden yang bagus tentu memiliki jahitan yang rapat-rapat. Inilah sebelum membawa pulang, anda bisa mengecek jahitannya lebih dahulu.

  1. Memilih jasa gorden yang profesional

Tips terakhir yang harus anda ketahui adalah memilih jasa pembuatan gorden yang profesional. Pastikan juga bahwa mereka memiliki reputasi yang bagus di mata masyarakat. Dengan demikian, anda lebih nyaman ketika bekerja sama

Demikian jenis harga gorden yang bisa anda pilih dan tips yang bisa anda terapkan. Jika anda ingin mendapatkan gorden terbaik, pastikan memesan di rajagorden.co.id.

No Responses

Tinggalkan Komentar

Call Now Button