Model Gorden di Kamar Pengantin

Model Gorden di Kamar Pengantin – Gorden saat ini sudah menjadi salah satu hiasan yang penting untuk menunjang keselarasan dalam suatu ruangan. Saat ini gorden tidak hanya berfungsi sebagai penghalau cahaya yang akan masuk ke dalam ruangan melainkan sebagai hiasan pintu, kamar ataupun jendela ruang tamu. Tentunya model gorden untuk hiasan ini berbeda dengan gorden pada umumnya.

Model Gorden di Kamar Pengantin

Salah satu ruangan yang saat ini menggunakan gorden untuk hiasan adalah kamar pengantin. Beberapa model terbarunya bisa dilihat pada laman model gorden di kamar pengantin terbaru. Terdapat berbagai macam bentuk dan harga yang bervariasi sesuai dengan budget dan keinginan. Ukuran dari gorden ini tentu saja disesuaikan dengan bentukan kamar dan juga tema utama dalam kamar pengantin tersebut.

Untuk melihat beberapa referensi lagi, Anda bisa melihat laman model gorden di kamar pengantin romantis. Terdapat berbagai macam bentuk dan harga yang bervariasi untuk dipilih menjadi gorden kamar pengantin idaman. Gorden nampaknya memberikan sentuhan kesan tersendiri jika dipasang di dalam ruangan kamar. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih gorden pengantin yang tepat.

Mengenal Model Gorden di Kamar Pengantin

Pemilihan Bahan Gorden Kamar Pengantin

Bahan model gorden di kamar pengantin nyatanya memberikan sentuhan dan tingkat keawetan yang berbeda-beda pada suatu ruangan. Bahan pembuat gorden juga menentukan tingkat kenyamanan , hal ini karena gorden bertujuan untuk melindungi kamar tidur. Bisa saja pemilihan bahan yang salah akan mengakibatkan suhu yang terlalu panas atau ruangan yang gelap.

Ada beberapa macam kain yang banyak digunakan untuk kamar pengantin. Kain-kain ini tentunya memiliki karakteristik dan juga tingkat kecocokan yang variatif ketika dipasang. Bahan-bahan ini juga memiliki harga yang bervariasi mulai dari yang paling murah sampai dengan yang paling mahal.

Namun harus digaris bawahi, bahan yang mahal belum tentu cocok dijadikan bahan gorden jika tipe ruangannya tidak mendukung. Berikut beberapa inspirasi bahannya:

  • Kain Renda

Kain yang pertama adalah kain renda. Modelnya sangat tipis dan ringan sehingga mudah sekali untuk tertiup angin. Bahan renda ini memiliki tingkat keindahan yang cukup baik namun sangat transparan sehingga tidak bisa memberikan tingkat privasi yang baik untuk kamarnya.

Renda biasanya dipadukan dengan bahan lain yang lebih tebal atau double layer. Namun ada juga yang murni menggunakan renda saja untuk bahan gordennya. Kelebihan lain dari gorden ini adalah memberikan kesejukan dan penerangan yang baik dalam ruangan. Renda juga memudahkan penghuni kamar untuk mengintai suasana luar tanpa harus keluar ruangan.

  • Kain Batik

Ingin memiliki gorden yang bermotif namun bingung harus memilih motif yang bagaimana? Sepertinya motif batik dalam suatu gorden bisa menjadi alternatif yang cocok untuk dipilih. Kain batik menyediakan berbagai macam jenis batik dan warna yang lengkap sehingga memudahkan siapa saja yang memilihnya sebagai kain gorden.

Kain batik biasanya lebih tertutup meskipun masih menggunakan kain yang ringan dan tipis. Kain batik mampu menyerap panas dengan baik meskipun masih samar-samar transparan. Batik memang ramai sehingga harus dipadukan pada ornamen kamar yang tidak terlalu ramai.

  • Kain Katun

Kain selanjutnya yang sering digunakan untuk ruangan kamar pengantin adalah model kain katun. Kain yang bagus penyerapan keringatnya untuk bahan pakaian ini nyatanya juga sangat nyaman digunakan untuk bahan pembuatan gorden. Serat kainnya yang lebih rapat dan halus mampu memberikan efek dingin dalam suatu ruangan dan menghalau panas dengan baik.

Meskipun mampu menyembunyikan kondisi dalam ruangan nyatanya tingkat privasi yang ditawarkan oleh kain katun ini masih kurang memuaskan. Kain katun biasanya dipadukan dengan motif-motif simpel seperti garis-garis dan pola-pola yang tidak ribet.

  • Kain Satin

Ingin mencoba kain yang berkilauan? Cobalah kain jenis satin ini. Kain ini biasanya digunakan untuk gorden jenis curtain, yaitu gorden yang panjang dan menjuntai ke bawah lantai. Kain satin sangat indah jika tertiup angin yang semilir apalagi saat terkena sinar matahari dia akan berkilau dengan indah.

Warna dari kain satin ini biasanya dipilih netral seperti putih, hitam dan cokelat muda. Warna-warna tersebut adalah warna-warna aman yang bisa dipasang untuk ruangan dengan menggunakan tema apa saja.

  • Kain Belacu

Kainnya memiliki serat yang rapat sehingga mudah untuk ditulisi atau dihiasi menggunakan cat. Biasanya kain ini digunakan anak-anak untuk membuat kerajinan tangan gorden lukis milik mereka sendiri. Namun saat ini banyak sekali motif yang cantik dihadirkan dari kain belacu yang satu ini. Kainnya memiliki harga yang murah dan stok yang melimpah sehingga banyak dipilih dan digunakan.

Kain belacu memang terlihat kusam dan kotor namun aslinya tidak. Warna yang diberikan selalu pucat karena tidak ada penambahan senyawa apa pun untuk membuatnya bersih atau berkilau.

  • Kain Sutra

Kain ini adalah model satin dalam bentuk yang mewah dan mahal. Namun kain yang mahal selalu memberikan kemegahan dalam suatu ruangan, apalagi untuk ruangan kamar pengantin. Kain sutra mampu menghiasi kekosongan dari kamar pengantin dengan baik.

Warna yang Dipilih

Nyatanya dalam memilih warna model gorden di kamar pengantin tidak boleh sembarangan dan harus mengikuti filosofi yang melambangkannya. Warna-warna ini nantinya akan memberikan kesan yang romantis dan anti gagal untuk ruangan pengantin Anda:

  • Merah Tua

Warna ini melambangkan keromantisan yang tiada akhir dan cocok untuk pengantin baru yang sedang memadu kasih.

  • Palet yang Cerah

Warna-warna cerah selalu memberikan efek kebahagiaan bagi siapa saja yang melihatnya. Untuk itu penggunaan palet yang cerah dalam kamar pengantin juga harus dipertimbangkan. Palet yang cerah akan memberikan rasa bahagia dalam memadu kasih bersama sampai akhir.

  • Biru

Siapa sangka jika warna biru ternyata masuk saja untuk kamar pengantin. Nyatanya warna biru ini memberikan kesan aman dan nyaman bagi para penghuni kamarnya. Biru tidak terlalu memberikan efek yang sendu namun bisa menjadi simbol ketenteraman kedua belah pengantin.

  • Merah Terang

Merah yang satu ini akan menaikkan gairah sex Anda bersama pasangan sehingga sangat cocok untuk kamar pengantin yang sedang memadu kasih.

Itulah beberapa jenis kain dan warna yang cocok untuk gorden kamar pengantin. Sebetulnya masih banyak sekali warna-warna gorden dan modelnya yang coock untuk kamar pengantin baru. Bagi Anda yang butuh gorden kamar pengantin custom maka dapat menghubungi kami Raja Gorden.

Kami adalah perusahaan gorden yang sudah berpengalaman dalam menyediakan berbagai gorden atau tirai kamar, termasuk untuk pemasangan kamar pengantin. Jika Anda ingin yang unik dan sebagai surprise bagi pengantin baru, maka dapat pesan langsung di tempat kami. Tukang jahit berpengalaman dan profesional kami siap membantu menyediakan berbagai model gorden di kamar pengantin yang bagus dan cantik. Hubungi kami di nomer kontak yang tersedia.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button