Jual Gorden Fullset

Jual Gorden Fullset – Seperti gorden lainnya, memasang gorden fullset di jendela rumah membuat penampilan rumah jadi semakin mewah. Namun, Anda tak bisa memilih gorden fullset ini sembarangan. Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan ketika berada di toko yang jual gorden fullset.

Jual Gorden Fullset
Jual Gorden Fullset

Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Ketika Memilih Gorden Fullset

Memilih gorden fullset yang tepat untuk jendela rumah tak bisa sembarangan karena memasang gorden sama saja investasi jangka panjang. Untuk mempermudah pemilihan gorden fullset, Anda bisa melakukan beberapa  langkah berikut ini.

  • Memilih Tempat Jual Gorden Fullset

Proses memilih gorden fullset untuk jendela rumah akan lebih cepat bila Anda memiliki toko gorden langganan. Bila tidak memiliki toko gorden langganan, Anda bisa mencari rekomendasi dari teman atau tetangga yang pernah menggunakan jasa pemasangan gorden. Akan lebih baik jika Anda memilih penjual gorden yang dekat rumah sehingga bisa menghemat biaya transportasi. Setidaknya carilah minimal dua tempat grosir atau toko penjual gorden sehingga Anda bisa membandingkan harga gorden sekaligus biaya pemasangannya.

  • Memilih Desain Gorden Fullset

Tak hanya toko gorden, Anda juga harus memilih desain gorden fullset yang sesuai dengan konsep rumah dan jendela. Untuk jendela minimalis biasanya cocok dengan jenis gorden apa saja bahkan gorden standar sekalipun. Tapi, bila menginginkan penampilan yang berbeda, Anda bisa berkreasi dengan desain dan warna gorden fullset atau meminta dibuatkan desain gorden kustom.

  • Menentukan Motif dan Bahan Gorden

Memilih motif dan bahan gorden tergantung pada selera penghuni rumah. Jika Anda seorang yang santai, maka warna gorden apa saja tetap tampak menarik dan sesuai dengan kondisi rumah. Tapi, jika Anda ingin memberi kesan lebih serius, maka warna netral atau dominan kontras menjadi pilihan yang tepat.

Sedangkan pemilihan bahan gorden lebih menitikberatkan ada kenyamanan penghuni rumah. Bahan gorden berkualitas baik umumnya mampu menyerap panas atau tidak membiaskan cahaya matahari saat siang hari. Bahan yang mampu menyerap panas ini umumnya warnanya juga tak cepat memudar dan tidak terlalu berat sehingga bisa dicuci dan dilepas pasang dengan mudah.

  • Cek Kondisi Jahitan

Toko yang jual gorden fullset biasanya memiliki koleksi gorden yang sudah jadi. Hal ini tentu memudahkan konsumen untuk mengamati kondisi gorden sebelum membelinya. Cek kondisi gorden mulai dari jahitan, tepian gorden hingga sambungan gorden. Semakin teliti Anda mengecek kondisi gorden ini, maka semakin panjang umur gorden nantinya.

  • Layanan Servis

Memilih penjual gorden yang menyediakan layanan servis akan menjadi keuntungan di masa depan. Bila penjual gorden tidak menyediakan layanan servis seperti perbaikan, setidaknya Anda memiliki rekanan yang menyediakan layanan servis maupun pencucian gorden. Dengan begini, usia gorden pun akan lebih awet dan Anda tak perlu membeli baru bila gorden mengalami kerusakan.

  • Layanan Datang ke Rumah atau Online?

Setiap toko yang jual gorden fullset biasanya menawarkan jenis layanan berbeda. Ada yang menawarkan konsultasi datang ke rumah konsumen, ada pula yang menawarkan konsultasi via online. Jika Anda lebih menyukai layanan online, pastikan penjual gorden tersebut benar-benar berpengalaman dan memiliki koleksi gorden yang lengkap. Konsultasi secara langsung di mana penjual gorden datang ke rumah akan terasa lebih leluasa. Anda bisa berkonsultasi mulai dari warna, bahan hingga desain gorden yang cocok dengan konsep ruangan.

  • Ketersediaan Perlengkapan Gorden

Pastikan layanan pemasangan gorden yang Anda pilih menyediakan gorden fullset yang lengkap. Mulai dari batang gorden atau rel balok gorden hingga kawat S lengkap sudah disediakan sehingga tinggal dipasang langsung. Selain itu, harga perlengkapan tersebut juga selayaknya masuk akal. Perlengkapan gorden fullset umumnya lebih murah dari gorden elektrik sehingga lebih banyak dijual di pasaran tapi bukan berarti Anda bisa membeli yang murahan.

Tips Merawat Gorden Fullset Agar Tahan Lama

Meski gorden fullset tak semewah gorden elektrik, bukan berarti gorden ini tak bisa tahan lama. Gorden fullset juga bisa awet hingga bertahun-tahun bila Anda mengetahui cara merawatnya. Langkah perawatan tersebut bisa berupa tindakan berikut :

  • Membuka tirai setiap pagi dan menutupnya di sore hari. Hal ini penting untuk mengurangi kelembapan gorden.
  • Gunakan jasa servis pencucian gorden bila menginginkan hasil pencucian gorden yang lebih maksimal.
  • Bila tak menemukan jasa pencucian gorden, Anda tetap bisa mencuci gorden sendiri di rumah. Caranya yakni dengan merendam gorden selama dua jam. Kemudian bilas gorden dan celupkan di air bersih yang sudah dicampuri pewangi. Dalam proses pencucian ini sebaiknya hindari penggunaan detergen karena akan merusak bahan kain gorden.
  • Jemur gorden di tempat teduh jangan di bawah sinar matahari langsung agar warnanya tak pudar.

Dengan melakukan langkah-langkah perawatan dan pemilihan gorden di atas, harapannya Anda bisa menemukan gorden berkualitas terbaik di tempat jual gorden fullset. Selamat mencoba!

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Call Now Button