Toko Jual Gorden Siap Pakai

Jual Gorden Siap Pakai – Pada umumnya rumah selalu dilengkapi dengan pintu dan jendela. Keberadaan jendela dan pintu ini biasanya dilengkapi dengan sehelai kain penutup yang biasa disebut sebagai gorden. Fungsi gorden tidak semata-mata sebagai penutup pintu dan jendela saja, tetapi juga sudah sebagai bagian dari dekorasi interior rumah. Pemilihan gorden dengan warna dan model yang tepat bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik dan elegan. Gorden ini bisa dipesan secara khusus sesuai dengan selera dan menyesuaikan dengan interior rumah ataupun dibeli langsung pada toko-toko jual gorden siap pakai. Memilih gorden memerlukan sedikit sentuhan seni supaya gorden yang dipilih bisa menyatu dengan keseluruhan interior rumah.

Jual Gorden Siap Pakai

Membeli gorden di tempat jual gorden siap pakai memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan memesan gorden secara khusus sesuai dengan keinginan. Biasanya biaya yang dikeluarkan untuk membeli gorden siap pakai jauh lebih murah dibandingkan memesan gorden secara khusus sesuai keinginan. Hal ini karena Anda tidak perlu membeli kain dan membayar jasa penjahitan secara terpisah. Walaupun hanya bisa memilih dari pilihan yang tersedia, Anda tetap bisa mendapatkan gorden terbaik untuk rumah Anda dengan sedikit tips dan trik padu padan yang sesuai.

Macam-macam Model Gorden di Toko Jual Gorden Siap Pakai

Ada banyak sekali model gorden yang tersedia di pasaran. Selera orang yang beragam membuat produsen gorden siap pakai selalu berinovasi menciptakan gorden dengan model, warna, bahan serta corak mengikuti selera pasar. Berikut ini pilihan beberapa model gorden yang bisa Anda temui di tempat jual gorden siap pakai.

  1. Vitrase atau Gorden Tipis

Jenis gorden ini biasanya tembus pandang atapun semi transparan dan digunakan sebagi lapisan tambahan dari gorden utama. Vitrase atau gorden tipis ini umumnya digunakan pada ruang tamu atau kamar tidur dengan tetap tertutup meskipun gorden utama dibuka.  Fungsi dari gorden ini adalah supaya bagian dalam rumah tidak terlalu terlihat dari luar dan sinar matahari tetap dapat masuk ke dalam ruangan.

  1. Gorden Lekuk 3

Model gorden ini terlihat di bagian atasnya yang dibuat berlekuk 3 kemudian dijahit. Anda bisa menemukan gorden jenis ini dengan mudah di toko jual gorden siap pakai  Lekukan sederhana di bagian atas ini memberikan kesan lebih estetis dibandingkan gorden yang polos tanpa diberi lekukan.

  1. Gorden dengan Ring

Biasanya kain gorden digantungkan ke tiang menggunakan besi pengait yang bisa dilepas pasang. Ukurannya yang kecil membuat besi pengait ini terkadang lepas dan hilang. Masalah ini bisa diatasi dengan gorden ring yang di bagian atasnya sudah terdapat lubang berupa cincin yang menyatu dengan kain gorden. Anda bisa langsung memasukkan kain gorden ke tiang dengan memasukkannya melalui cincin-cincin tersebut.

  1. Gorden Gantung

Gorden jenis ini juga tidak memerlukan besi pengait untuk menggantungkannya ke tiang gorden. Seperti halnya model ring, gorden gantung juga dilengkapi dengan tempat untuk memasukkan kain gorden pada tiang. Perbedannya pada jenis gorden ini Anda bisa menggantungkan gorden melalui kain yang dijahit di bagian atas yang berfungsi untuk menggantungkan gorden. Kain tambahan ini bisa senada dengan bahan yang digunakan pada gorden atapun divariasi menggunakan bahan lain dengan warna ataupun motif yang cocok.

  1. Gorden Gulung

Tidak semua tempat jual gorden siap pakai menjual model ini. Model gorden ini dibuka dan ditutup dengan cara digulung ke atas. Cara menggulungnya dilakukan menggunakan tali. Model gorden ini cukup sederhana dan biasanya digunakan pada ruangan kantor.

Tips Memilih Gorden di Toko Jual Gorden Siap Pakai

Ada banyak tempat yang menyediakan berbagai pilihan gorden aneka warna, motif, bahan dan model. Gorden ini sudah dijahit dengan sedemikian rupa sehingga setelah Anda beli bisa langsung dipasang di jendela atau pintu rumah. Memilih toko jual gorden siap pakai ini pun susah-susah gampang. Jika pintar dalam memilih, Anda bisa mendapatkan gorden berkualitas dengan bahan serta desain yang elegan namun harga yang tidak terlalu mahal. Berikut ini beberapa tips memilih gorden untuk jendela dan pintu rumah :

  1. Sesuaikan pilihan model gorden sesuai tema atau desain interior rumah

Jika interior rumah Anda memiliki desain minimalis maka akan lebih pas jika Anda juga memilih model gorden yang minimalis. Model gorden minimalis ini biasanya tidak rumit, hanya berupa kain polos biasa ataupun dengan tambahan sedikit ornamen. Jika interior rumah Anda bertemakan klasik maka Anda bisa memilih gorden dengan model yang lebih mewah yang pas dengan interior rumah.

  1. Pilih gorden dengan bahan kain yang berkualitas baik

Agar gorden rumah Anda awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, pemilihan jenis bahan ini penting untuk dipertimbangkan. Jangan sampai Anda memilih gorden dengan kain yang mudah sobek ketika dicuci. Model gorden minimalis yang sederhana perlu ditunjang dengan bahan yang bagus supaya gorden tetap terlihat elegan dan apik.

  1. Sesuaikan warna gorden dengan nuansa interior rumah

Poin ini sangat penting untuk diperhatikan karena keberadaan gorden bisa mempercantik interior rumah atau bahkan justru merusak keserasian interior jika tidak dipilih dengan benar. Sesuaikan warna gorden dengan warna dinding serta perabotan di dalam ruangan. Jika warna dinding Anda terang maka Anda bisa memilih gorden dengan warna yang lebih gelap namun dengan nuansa yang senada. Sebaliknya jika warna dinding sudah gelap akan lebih baik jika gorden yang dipilih berwarna terang untuk menyeimbangkan.

  1. Pilih motif yang sesuai

Selain pemilihan warna, pemilihan motif juga perlu diperhatikan. Inti dari memilih motif gorden adalah untuk menciptakan keseimbangan dengan nuansa ruangan yang sudah ada. Jika dinding rumah Anda di cat polos Anda dapat memilih gorden bermotif untuk memberikan kesan supaya ruangan tidak terlihat kosong. Namun jika dinding rumah Anda sudah dilapisi wallpaper bermotif maka pilihan gorden polos dengan warna senada adalah pilihan yang pas. Dinding bermotif jika dipasangkan dengan gorden yang bermotif juga akan membuat ruangan terlihat penuh dan kurang rapi. Pemilihan ukuran motif bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan. Motif berukuran besar cocok untuk ruangan yang luas sedangkan motif berukuran kecil cocok dengan ruangan sempit.  Penggunaan gorden dengan motif besar pada ruangan yang luasannya kecil bisa membuat kesan ruangan menjadi semakin sempit.

  1. Survei toko dan kisaran harga gorden terlebih dahulu

Agar Anda bisa mendapatkan harga gorden yang sesuai dengan kualitasnya maka ada baiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa toko jual gorden siap pakai yang berbeda. Survey ini dilakukan untuk membandingkan koleksi gorden yang dimiliki oleh beberapa toko beserta harga yang ditawarkan untuk menemukan pilihan terbaik.

Memilih gorden yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi rumah Anda dapat sangat menunjang estetika interior rumah. Pertimbangkan baik-baik pilihan Anda sebelum membeli di toko jual gorden siap pakai. Semoga tips ini dapat membantu Anda memilih desain gorden terbaik untuk rumah Anda.

Tinggalkan Komentar

 
Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.