Jual Gorden Teater

Jual Gorden Teater – Tirai memang tak hanya difungsikan sebagai penutup jendela, namun manfaatnya juga bisa digunakan dalam mendekorasi sebuah teater. Teater di sini dari home theater di rumah Anda maupun teater panggung yang ke semua dekorasi ruangannya membutuhkan sebuah gorden. Gorden untuk teater terdiri dari banyak warna dan ukuran yang bisa di-custom. Anda bisa beli gorden teater semacam ini di toko atau jasa jahit gorden seperti Raja Gorden.

Jual Gorden Teater

Fungsi Gorden Teater

Sebelum Anda memilih produk jual gorden teater, Ada baiknya juga Anda paham mengenai fungsi dari gorden teater itu sendiri. Berikut manfaat dari pemasangan tirai teater:

  1. Memblok cahaya untuk masuk

Fungsi dari gorden teater yang paling utama adalah mengeblok cahaya atau sinar matahari untuk masuk ke dalam ruangan. Fungsi ini sangatlah penting entah untuk homea theater, stage theater maupu cinema theater. Itulah sebabnya mengapa tirai teater kebanyakan terbuat dari bahan kain yang tebal seperti blackout yang bisa hampir 100 persen menahan sinar dari luar untuk masuk ke dalam.

Misalnya saja pada home theater, diperlukan ruangan yang gelap agar kita dapat menonton film di layar proyektor dengan nyaman. Itulah sebabnya cahaya matahari sebisa mungkin tak bisa masuk dan diperlukan gorden teater untuk mengeblok sinar tersebut.

  1. Mengatasi suara bising dari luar

Fungsi penting lainnya dari sebuah gorden teater adalah untuk meredam suara bising agar tidak masuk ke dalam ruangan. Sekali lagi, fungsi ini begitu penting jika Anda tak ingin terganggu oleh suara-suara bising yang bisa saja masuk dari luar ruangan saat Anda menonton film atau acara tertentu. Tirai dapat dipasang di jendela ataupun dinding untuk mengeblok suara atau bunyi dari luar.

Banyak sekali kain gorden blackout yang ditawarkan dapat mengeblok suara bising hingga 40 persen. Itulah sebabnya, saat Anda beli di toko yang jual gorden teater, tanyakan kepada mereka seberapa efektif gorden itu bisa mengeblok suara.

  1. Sebagai dekorasi bagi desain interior
baca juga  Cari Jual Gorden di Permata Hijau Dengan Koleksi Terlengkap? Pertimbangkan Hal Ini!

Fungsi terakhir dari gorden teater adalah tentunya sebagai item atau sentuhan dekorasi untuk desain interior teater yang ada. Gorden theater terdiri dari berbagai macam warna yang bisa dipilih. Tentunya untuk gorden di ruangan home theater ataupun cinema sebaiknya dipilih warna gorden teater yang gelap dibanding cerah. Rata-rata kebanyakan warna gorden theater yang dipilih adalah warna merah gelap, hitam, abu-abu, dan warna-warna netral gelap lainnya.

Memilih gorden theater tak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus pastikan gorden tersebut cocok dengan lantai dan dinding teater yang ada. Pastikan warnanya senada sehingga dapat menambah nilai etestika pada desain interiornya. Apalagi untuk gorden theater panggung yang tidak hanya membutuhkan satu lapis gorden, namun berlapis-lapis. Inilah sebabnya pemilihan gorden harus sangat hati-hati. Jika Anda bingung cara memilih tirai theater, sebaiknya tanyakan atau konsultasi kepada yang jual gorden teater murah dan berkualitas.

Jual Gorden Teater Untuk Segala Keperluan

Ada banyak sekali kebutuhan gorden teater yang ditawarkan di pasaran termasuk produk gorden teater dari Raja Gorden. Berikut ini macam-macam tirai teater untuk segala kebutuhan:

  1. Gorden untuk home theater

Tirai untuk home theater biasanya tak hanya untuk kebutuhan meng-cover jendela namun juga dinding agar ruangan kedap suara serta cahaya. Selain segala perangkat home theater yang dibutuhkan seperti kursi, layar, proyektor, dan sebagainya. Keberadaan gorden teater sangatlah penting. Pemasangan gorden teater dipastikan sesuai dengan warna furniture, lantai dan dinding. Pastikan kain gorden benar-benar bisa menutup rapat ruangan sehingga tak ada cahaya atau suara bising yang masuk.

  1. Gorden untuk stage theater

Jual gorden teater berkualitas untuk stage theater dengan ukuran besar dapat dibuat oleh penjahit gorden custom. Jadi ukuran bisa menyesuaikan lebar panggung teater yang dibutuhkan. Biasanya tirai digunakan untuk menutup bagian panggung sebelum acara dimulai, dan tirai akan diangkat terbuka selama acara berjalan. Selain itu ada juga tirai theater yang dipakai untuk menutupi dinding-dinding pada ruangan theater tersebut.

baca juga  Jual Gorden di Gading Serpong

Untuk model tirai teater yang dipasangkan pada panggung semacam ini tersedia bermacam-macam, misalnya:

  • Swag curtain: Gorden teater yang terangkat diagonal.
  • Venetian curtain: Gorden theater yang jika dibuka dan terangkat akan menumpuk dan terlipat-lipat disebut.
  • Tableau curtains: Gorden theater yang jika dibuka dan terangkat akan mengarah vertikal dan diagonal kemudian terikat di bagian samping kanan dan kiri panggung.
  • Traveler curtains: Merupakan jenis gorden teater yang paling banyak digunakan, mirip seperti drapery karena membuka ke kanan dan kiri.

Saat memilih gorden theater panggung/ stage, hal paling penting yang wajib diperhatikan adalah pemilihan bahannya. Pastikan Anda memilih bahan gorden teater yang tebal dengan jahitan rapi dan rapat. Selain itu, bahan kain gorden juga harus tahan terhadap api dan efektif dalam menahan suara bising maupun cahaya.

Akan semakin baik apabila Anda bisa memilih bahan kain gorden theater yang mudah dibersihkan, mudah perawatannya dan tidak gampang kotor. Itulah sebabnya tanyakan kepada yang jual gorden teater impor atau lokal, apakah mereka menawarkan produk sesuai dengan kriteria yang telah disebutkan tadi.

Baca juga: Distributor Gorden Blackout

Tips Membeli Gorden Teater

Berikut ini tips dalam memilih gorden teater agar Anda tak salah dalam membeli tirai untuk theater yang paling tepat:

  1. Tentukan ukuran yang paling tepat

Jika Anda mengganti tirai lama dengan baru tentunya akan lebih mudah melakukan pengukuran. Jika tidak maka Anda harus mendapatkan besar lebar x tinggi gorden teater yang dibutuhkan. Lebih baik percayakan kepada yang jual gorden teater terpercaya dan berpengalaman seperti Raja Gorden untuk melakukan pengukuran, khususnya pada stage curtain.

  1. Pilihlah bahan yang tepat

Sudah dijelaskan secara jelas sebelumnya bahwa sebaiknya pemilihan bahan kain teater adalah yang tebal sehingga dapat efektif memblokir cahaya dan suara bising. Selain itu kain gorden yang tebal penting bagi gorden panggung agar kain tidak tembus pandang dan mencegah penonton untuk melihat apa yang sedang dikerjakan di balik tirai.

  1. Pastikan tirai anti api
baca juga  Jual Gorden Vintage

Hal yang sering dilupakan bagi pembeli ketika membeli sebuah tirai gorden untuk teater panggung adalah aspek tahan api, padahal ini sangatlah penting. Anda harus memastikan bahan kain gorden tersebut tahan terhadap api. Kabar baiknya gorden biasa dengan gorden tahan api tak bisa dibedakan karena mereka hampir sama.

  1. Lebih baik gunakan ukuran yang lebar dan besar

Pada gorden home theater, ukuran besar akan lebih baik daripada memilih tirai sangat kecil hanya karena ingin ngirit. Ini demi memastikan cahaya dan suara bising benar-benar tak tembus ke dalam ruangan. Begitu juga jika Anda ingin memasang tirai di auditorium.

Raja Gorden jual gorden teater untuk berbagai macam keperluan di atas, Anda hanya tinggal menghubungi kami di nomer 0812-1964-3240 atau bisa langsung datang saja ke toko/ workshop kami yang beralamat di Jalan Cempaka Raya No.91, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Indonesia 12150.

Sending
User Rating 5 (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Hubungi kami di Phone / WhatsApp : 081219643240 atau Email : hello@rajagorden.com untuk respon cepat.
WhatsApp