Jual Vitrase Gorden

Jual Vitrase Gorden – Vitrase gorden merupakan jenis gorden yang memiliki karakteristik lebih lembut dari tirai lainnya. Penggunaan dari vitrase ini untuk bahan lapisan sebelum gorden agar lebih tebal. Fungsi lain dari vitrase adalah sebagai penghalau gorden yang tembus pandang sehingga privasi rumah lebih terjaga.

Jual Vitrase Gorden

Awal sejarahnya, vitrase ini hanya terbentuk dari kain putih tipis saja. Namun lambat laun pilihan kain dan motifnya menjadi semakin banyak. Bahkan jika pemilihannya tepat vitrase berguna untuk penambah hiasan dalam rumah.

Jual Vitrase Gorden dengan Berbagai Jenis Lainnya

  • Organdi

Material pertama dalam pembuatan vitrase adalah organdi. Ciri khas organdi adalah terdapat kilauan yang menawan, bentuknya dan teksturnya kaku namun lembut.  Jenis kainnya banyak ditemukan di pasaran baik dalam bentuk motif maupun hanya polosan saja. Alasan bahan ini banyak digunakan untuk vitrase adalah lebih murah dan mudah untuk didapatkan.

Organdi banyak biasanya digunakan bersama jenis kain lain untuk memberikan efek transparan yang lebih pas. Beberapa jenis gorden juga langsung menggunakan bahan organdi untuk efek ruangan yang memang dibuat terbuka. Organdi adalah solusi untuk ruangan terbuka yang ingin memamerkan keindahan di dalamnya.

  • Voile

Bahan kedua yang ada di jual vitrase gorden terpercaya  adalah voile. Jika dilihat sebentar modelnya mirip organdi, hanya saja untuk teksturnya berbeda. Tekstur voile lebih mirip dengan kapas atau kasa. Jika disentuh bahannya ringan dan jatuh layaknya katun, namun ketebalannya beda. Karakteristiknya sangat cantik jika digunakan pada ruang tamu dan paduan jendela kaca.

Untuk menambah keamanan vitrase bisa dipadukan dengan kain semi tertutup agar cahayanya tetap teratur. Sehingga jika dipasang menjadi satu privasi dalam ruangannya menjadi sangat baik dan tidak mudah terlihat dari luar.

  • Jenis kain lace

Tipe berikutnya sebagai bahan pembuatan vitrase adalah lace kain.  Jenisnya memang identik dengan karakteristik kain untuk kamar perempuan, namun jika sebagai bahan vitrase tentu lain cerita.

Pakailah kain ini untuk kebutuhan ruang tamu maupun keluarga tanpa batasan gender. Disarankan untuk memilih warna-warna netral atau pastel tua agar terlihat lebih elegan saat dilihat.

Kreasikan bahan lace ini sesuai kebutuhan seperti keperluan kamar dan ruang makan. Lace lebih mudah dikondisikan dibandingkan jenis kain lainnya. Bahkan dari segi pilihan warnanya juga lebih beragam untuk dipilih.

  • Jenis muslin

Pilihan terakhir yang bagus untuk bahan vitrase adalah muslin. Kain ini memiliki unsur ketebalan sangat baik dibandingkan jenis kain lainnya. Sementara untuk teksturnya juga sangat halus disesuaikan dengan harganya yang tertaut lebih mahal dari lainnya. Pilihlah vitrase yang lebih tipis untuk memberikan efek transparansi yang lebih baik.

Kain muslin memiliki ukuran lebih tipis sehingga mampu memberikan rongga sinar matahari masuk lebih banyak. Dengan begitu ruangan bisa terhindar dari jamur akibat kelembapan yang tinggi.

Tips Memilih dan Merawat Vitrase

Untuk mendapatkan vitrase sesuai keinginan Anda harus memperhatikan cara memilih vitrase pada  jual vitrase gorden terbaik seperti di bawah ini:

  • Lakukan pengukuran

Langkah pertama sebelum membeli vitrase yang tepat adalah harus melakukan pengukuran. Gunakan penggaris atau meteran untuk mencari tahu ukuran lebar jendela yang akan dipasang vitrasenya. Ukuran ini akan mempermudah Anda dalam memperkirakan panjang kain vitrase yang akan dibeli. Sehingga ketika dipasang tidak akan kurang atau kebanyakan.

  • Pilih kain yang tepat

Langkah kedua yang penting adalah perhatikan mengenai pemilihan kain yang digunakan. Anda bisa menggunakan pertimbangan harga dan juga kualitas dari kain sebelum membelinya. Pertimbangkan juga mengenai cara merawat dan mencuci yang benar agar bisa bertahan lebih awet.

  • Maksimalkan contoh kain

Saat ini baik pembelian online dan offline memfasilitasi pembelian contoh kain dengan ukuran tertentu. Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan kain sesuai keinginan ketika masih ragu untuk membeli dalam jumlah banyak. Perkirakan dengan tepat kain-kain apa saja yang akan dipakai sebagai bahan vitrase sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

  • Pilih yang tipis namun lembut

Kriteria baik dalam sebuah vitrase adalah kemampuannya dalam menyaring cahaya dan tidak merusak gorden saat digunakan. Vitrase dengan karakteristik yang tipis tidak akan menghalau masuknya cahaya ke dalam ruangan. Dengan begitu ruangan menjadi lebih sehat dan tidak pengap. Kemudian ketika digabungkan bersama gorden teksturnya yang lembut serta bisa menyatu dengan baik tanpa merusaknya.

  • Sesuaikan dengan gorden

Tips terakhir dalam membeli sebuah vitrase adalah dengan menyesuaikan warnanya dengan gorden. Walaupun berada di dalam gorden hendaknya Anda juga wajib memperkirakan keserasian antara keduanya. Untuk menambah keamanan gunakan vitrase dengan warna netral seperti black and white.

Agar menambah keawetan pemilihan vitrase pada jual vitrase gorden termurah harus diimbangi dengan cara merawat yang tepat seperti yang ada di bawah ini:

  • Perhatikan kebersihan besi

Penyebab vitrase kotor salah satunya adalah besi untuk menggantung vitrasenya. Perhatikan dengan benar kebersihannya jangan sampai besi gantungnya dalam keadaan berkarat atau debu yang menebal.

Gunakan cairan khusus atau cukup lap menggunakan kain halus agar besi tetap terawat dengan baik. Apalagi jika vitrase yang digunakan memiliki warna cerah seperti putih atau pastel. Warna ini sangat mudah terlihat kotor walaupun hanya sedikit saja.

  • Gantung setelah dicuci

Jangan membiarkan vitrase tertekuk namun usahakan untuk tetap menggantung vitrase seperti biasanya walaupun dalam keadaan basah. Hal ini akan membuat lipatan tetap rapi serta indah ketika digunakan. Menekuk kain vitrase juga menyebabkan kainnya menjadi kusut dan susah dibentuk.

  • Rendam noda

Jangan mencuci noda pada vitrase dengan disikat maupun digosok tangan. Untuk menjaga kainnya tetap awet bisa diatasi dengan merendamnya terlebih dahulu menggunakan air selama tiga jam. Setelah itu Anda bisa mengucek bagian noda dan keseluruhan vitrase sampai bersih. Rendaman ini akan membantu membuat nodanya keluar dari pori-pori kain.

  • Jangan gunakan mesin

Vitrase motif merupakan jenis kain yang tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci. Alat dalam mesin cuci mampu merusak tekstur dan membuatnya cepat sobek. Jadi untuk membuatnya awet cukup cuci menggunakan tangan dengan frekuensi seperlunya saja. Sementara untuk tipe vitrase polos bisa dibersihkan menggunakan mesin cuci tanpa takut merusak strukturnya.

  • Gunakan lap

Untuk noda yang tidak terlalu menempel bisa diatasi dengan mengelapnya menggunakan kain lap basah saja. Lakukan gerakan menekan pada noda sampai nodanya terangkat. Kemudian keringkan vitrase sampai siap untuk digunakan kembali.

Gunakan lap dengan tekstur yang halus agar tidak merusak permukaan dari vitrasenya. Pemilihan lap ini juga mempengaruhi terangkatnya noda dalam vitrasinya menjadi lebih mudah.

Vitrase yang ada di toko jual vitrase gorden memiliki karakteristik dan fungsi yang beragam. Pilihlah vitrase berdasarkan tipe kebutuhan privasi dan jenis ruangannya.

Vitrase ini juga bisa digunakan untuk penambah estetika dalam ruangan sehingga menaikkan kenyamanan dalam ruangannya. Untuk belinya bisa di Raja Gorden dengan menghubungi 0812.1964.3240 atau email ke hello@rajagorden.com.

Tinggalkan Komentar