Pasang Wallpaper Bogor

Pasang Wallpaper Bogor – Wallpaper merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan untuk mengganti cat. Tampilan dinding ruangan Anda bisa lebih menarik tanpa harus menggunakan cat tembok yang permanen.

Selain itu wallpaper juga memiliki banyak sekali pilihan motif dan warna yang bisa disesuaikan. Namun sebelum itu, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa kelebihan dari penggunaan wallpaper dinding di rumah.

Pasang Wallpaper Bogor

Kelebihan Pasang Wallpaper Bogor

  • Mudah ketika dibersihkan

Menjaga kebersihan dinding juga sangat penting dilakukan. Tujuannya agar tampilan keseluruhan ruangan Anda bisa lebih rapi dan juga menarik. Untuk itu salah satunya adalah dengan melalukan perawatan dengan rutin. Jika dibandingkan menggunakan cat tembok, dinding akan lebih mudah dibersihkan jika menggunakan wallpaper. Hal ini karena kotoran atau noda tidak akan menempel secara langsung pada tembok.

Ketika ada noda pada wallpaper, maka cukup bersihkan saja dengan kemoceng atau kain lap yang bersih. Dengan begitu noda akan lebih mudah hilang. Tembok Anda juga tidak akan rusak atau tampilannya berubah karena terkena noda yang sulit dihilangkan.

  • Tampilan ruangan yang lebih elegan

Kelebihan selanjutnya dari pasang wallpaper Bogor mudah adalah membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Sudah dikatakan sebelumnya bahwa wallpaper memiliki motif dan juga warna yang beragam. Hal ini membuat Anda akan lebih mudah dalam memilih wallpaper yang bisa sesuai dengan konsep ruangannya.

Pemilihan motif dan warna juga harus disesuaikan agar tampilan dan kesan ruangan bisa tetap bagus dan menarik. Hal ini berbeda dengan menggunakan cat tembok dimana hanya memiliki banyak warna saja namun tidak dengan motif.

  • Pemasangannya yang mudah dan tidak menghabiskan waktu

Pemasangan untuk wallpaper dirasa akan lebih mudah dan tidak butuh banyak waktu. Berbeda dengan menggunakan cat tembok dimana biasanya butuh waktu seharian untuk mengecatnya. Bahkan terkadang Anda perlu melakukan pengecatan selama beberapa kali agar benar-benar merata dan warnanya jelas.

Untuk pemasangan wallpaper, Anda hanya seperti memasang stiker biasa. Aplikasikan lem pada dinding dan tempelkan kertas wallpapernya hingga merekat dengan sempurna.  Ukuran atau lebar dari wallpaper yang cukup luas juga membuat proses pemasangannya akan lebih cepat.

  • Bagus untuk menutupi tembok retak

Tembok yang retak pastinya akan kurang nyaman dilihat dan bisa mempengaruhi tampilan keseluruhan ruangan. Oleh karena itu perlu ditutupi dengan wallpaper. Jika Anda hanya menggunakan cat tembok saja, maka retakan masih akan sangat terlihat. Harus di plamir terlebih dulu. Akibatnya hal ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Penggunaan wallpaper akan membantu untuk membuat agar penampilan dinding yang retak bisa dengan mudah tertutupi. Anda juga tidak perlu menggunakan plamir lagi guna menghilangkan retakan pada tembok tersebut.

  • Ada banyak motif

Kelebihan yang terakhir jika menggunakan wallpaper pada dinding rumah adalah ada banyak motif yang bisa Anda gunakan. Ada beberapa orang yang ingin menampilkan kesan tertentu pada sebuah ruangan dengan adanya motif. Namun motif tersebut akan kurang menarik jika diterapkan menggunakan cat saja. Oleh karenanya, banyak yang menggunakan wallpaper.

Wallpaper memiliki cukup banyak motif yang menarik dan bisa disesuaikan dengan konsep ruangan. Bahkan motif tersebut juga ada yang bisa Anda dapatkan dengan cara custom atau memesannya secara pribadi. Pasang Wallpaper Bogor online dengan pesan motif tertentu akan lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan kesan tertentu dari sebuah ruangan.

Tipe Wallpaper 2D vs 3D yang Bisa Digunakan

Ada beberapa orang yang tidak mengetahui bahwa wallpaper juga bisa dibagi menjadi beberapa tipe. Kebanyakan orang mungkin hanya tau wallpaper dalam bentuk 2D saja. Padahal juga ada wallpaper 3D yang bisa digunakan. Wallpaper tersebut cocok untuk Anda yang ingin memberikan kesan atau tampilan tertentu dari ruangan.

  • Wallpaper 2D

Tipe yang pertama adalah wallpaper 2D yang banyak ditemukan. Wallpaper ini hanya memiliki satu sisi saja yang bisa digunakan. Bahan untuk pembuatnya sendiri juga ada beberapa macam seperti:

  • Fiber glass: pertama adalah wallpaper yang terbuat dari bahan fiber glass. Bahan ini memiliki banyak sekali kelebihan sehingga cukup sering digunakan untuk kebutuhan wallpaper. Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan menggunakan bahan ini adalah cukup tahan panas dan lainnya.
  • Cair: banyak orang yang tidak tahu bahwa wallpaper juga bisa memiliki bentuk yang cair. Bentuk wallpaper yang cair tersebut ditujukan untuk penggunaan dinding yang bentuknya tidak rata atau perlu disesuaikan. Wallpaper ini akan dipasang dengan cara menyapukannya dengan kuas pada tembok.
  • Foil: bahan ini banyak digunakan untuk jenis wallpaper yang ingin menampilkan kesan yang mengkilap. Bahan logam yang tipis kan digunakan dan cukup cocok untuk ruangan kerja atau ruangan santai.
  • Serat alami: wallpaper juga ada yang terbuat dari bahan serat alami. Serat alami tersebut diambil dari serat bambu. Hasilnya adalah wallpaper dengan nuansa yang sangat etnik. Pasang Wallpaper Bogor murah ini akan cocok digunakan untuk memberikan kesan ruangan yang lebih klasik.
  • Kain: selain pakaian, wallpaper ternyata juga bisa terbuat dari bahan kain. Bahan ini biasanya akan lebih ulet dan tidak akan mudah rusak ketika dipasang pada tembok. Bahkan jika terkena debu atau air, wallpaper jenis ini juga bisa dicuci sehingga akan lebih awet dan tahan lama.
  • Vinyl: bahan vinyl merupakan bahan yang terbuat dari serat plastik. Dikarenakan terbuat dari serat plastik maka juga akan lebih mudah dibersihkan dan tetap awet. Jika terdapat noda Anda hanya perlu membersihkannya dengan air saja atau cairan pembersih.

  • Wallpaper 3D

Selain wallpaper dengan bentuk 2D juga ada wallpaper dengan bentuk yang 3D. Wallpaper ini akan terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal dan bisa dibentuk dengan mudah. Tipe wallpaper ini juga memiliki cukup banyak motif yang bisa digunakan. Beberapa jenis motif yang banyak digunakan seperti:

  • Motif kayu: motif ini banyak digunakan karena akan menghasilkan kesan yang menyatu dan juga sederhana. Biasanya akan cocok diterapkan pada ruang kerja untuk memberikan kesan yang nyaman.
  • Motif batu-bata: untuk Anda yang ingin menampilkan kesan ruangan yang industrial maka motif batu-bata bisa digunakan. Motif ini akan membantu ruangan seperti menggunakan tembok batu-bata yang belum selesai. Bagian ruangan yang cocok untuk dipasang wallpaper ini adalah kamar mandi hingga ruang keluarga.
  • Motif abstrak: untuk motif yang satu ini akan cocok Anda gunakan di ruangan mana saja. Kesannya yang elegan akan cocok untuk hampir semua ruangan di rumah.
  • Motif geometri: motif yang selanjutnya adalah motif geometri yang juga banyak didapatkan. Motif ini juga termasuk mudah diaplikasikan karena bentuknya yang sejajar dan lurus. Ruang tamu Anda bisa dipasangi wallpaper bentuk 3D dengan motif ini.

Anda bisa pasang wallpaper Bogor seperti di atas dengan menghubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 atau email ke hello@rajagorden.com. Kami siap menawarkan yang terbaik bagi kebutuhan Anda.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button