Harga Wallpaper Bahan PVC

Harga Wallpaper Bahan PVC – Ada banyak sekali jenis bahan yang digunakan untuk membuat wallpaper dinding. Salah satunya adalah wallpaper dengan bahan PVC. Bahan PVC ini selain digunakan untuk wallpaper ternyata juga banyak digunakan untuk bahan baku furniture yang lainnya.

Bahan PVC sendiri merupakan singkatan dari polyvinyl klorida atau juga banyak disebut dengan vinyl. Bahan ini sudah banyak digunakan sejak abad ke-20 karena juga banyak sekali kelebihannya.

Harga Wallpaper Bahan PVC

Penggunaan bahan ini banyak digunakan untuk wallpaper dikarenakan bahan baku bahannya yang terbilang cukup terjangkau. Hal ini juga membuat harga wallpaper bahan PVC murah bisa lebih mudah Anda temukan.

Dalam menghasilkan bahan ini butuh melalui beberapa proses hingga bentuknya menyerupai resin yang juga identik dengan tepung terigu. Hasil dari PVC tersebut harus diolah lagi menjadi agar bisa menghasilkan wallpaper dengan bahan PVC.

Kelebihan, Kekurangan Serta Harga Wallpaper Bahan PVC

Kelebihan yang pertama adalah bahan ini memiliki harga yang terjangkau. Hal ini membuat terkadang hasil produksi barangnya juga bisa terjangkau. Salah satunya adalah wallpaper dengan baha PVC.

Walaupun bahannya yang terjangkau, namun dari segi kelebihan berupa keawetannya bahan ini cukup bagus. Bahkan juga bisa tahan dari bahan kimia, tahan panas, tahan api, dan juga ringan. Hal ini juga membuat hasil wallpaper dinding dengan bahan PVC juga akan lebih tahan lama.

Bahan seperti ini juga bisa memiliki ketahanan yang tinggi pada ultraviolet dan kelembaban. Bahan ini juga lebih mudah untuk dibersihkan jika kotor. Uniknya lagi bahan seperti ini bisa memiliki tekstur yang bisa dikustomisasi seperti batu, mamer, kulit, sutra dan lain sebagainya.

Jadi akan sangat membantu untuk kebutuhan wallpaper dinding Anda. Sayangnya yang menjadi kekurangan dari bahan ini adalah bahannya yang cukup sulit untuk didaur ulang sehingga juga akan menyebabkan bahan yang kurang ramah lingkungan.

Cara untuk membersihkan wallpaper dengan bahan ini juga bisa dibilang cukup mudah. Dinding memang masih bisa kotor walaupun Anda sudah memberinya wallpaper. Terutama jika Anda memiliki anak kecil.

Noda berupa debu, crayon, tumpahan minuman atau makanan bisa saja menempel pada tembok yang sudah menggunakan wallpaper. Untuk membersihkannya bisa memnggunakan sabun yang lembut atau yang tidak terbuat dari terlalu banyak bahan kimia. Misalnya seperti sabun bayi atau menggunakan sabun cair.

Pertama, cara untuk membersihkannya bisa dengan mencampurkan air dengan sabun. Kemudian gunakan kain yang bersih dan celupkan pada cairan tersebut. Kemudian sapukan atau gosok wallpaper yang kotor dengan lap kain tersebut hingga nodanya menghilang.

Cara ini bisa Anda lakukan beberapa kali sampai noda pada wallpaper bersih. Selain itu hindari agar wallpaper tidak terkena sinar matahari secara langsung agar wallpaper tidak mudah rusak.

Pentingnya Menggunakan Wallpaper Untuk Percantik Ruangan

  • Sebagai pengganti cat

Ketika Anda bingung untuk menggunakan cat dengan warna apa, maka wallpaper bisa menjadi salah satu solusinya. Wallpaper ini bisa digunakan untuk membuat ruangan bisa lebih selaras secara konsep.

Dengan begitu, Anda bisa memiliki ruangan yang nyaman walaupun mungkin warna cat setiap ruangan yang berbeda. Harga wallpaper bahan PVC murah bisa Anda temukan dengan mudah di toko-toko wallpaper untuk mengemat pengeluaran.

  • Meningkatkan imajinasi anak

Memasang wallpaper PVC juga bisa digunakan untuk meningkatkan imajinasi anak. Hal ini karena banyak motif yang bisa digunakan pada ruangan anak khususnya. Motif-motif tersebut yang beragam dan juga menarik bisa memberikan tambahan imajinasi untuk siswa.

Berbagai macam motif ini yang bisa membantu merangsang otak anak akan bisa lebih berkembang melalui kreativitasnya. Jadi akan lebih baik jika Anda memilih motif yang memang disukai anak-anak. Misalnya motif hewan, bunga, hingga karakter kartun favoritnya.

  • Membantu menutupi coretan dan goresan

Biasanya anak-anak sering mencorat-coret dinding yang ada di rumah. Hal ini terkadang membuat dinding menjadi kotor bahkan tidak dibersihkan karena coretan tersebut.

Akibatnya tampilan dari dinding atau keseluruhan ruangan akan kurang menarik. Jika ingin menutupinya dengan cat maka perlu beberapa hari bahkan ada yang tidak bisa tertutupi dengan sempurna.

Untuk itulah wallpaper bisa digunakan untuk membantu menutupi kekurangan tersebut. Bahan dari wallpaper PVC yang sudah pasti tebal atau tidak menerawang akan lebih memungkinkan untuk menutupi kekurangan tersebut.

Dinding yang sudah terlanjut tercorat-coret tersebut bisa tertutupi dengan baik jika menggunakan wallpaper. Anda juga tidak membutuhkan waktu berhari-hari untuk menutupi dinding yang penuh coretan. Biasanya pemasangan wallpaper hanya membutuhkan waktu kurang dari sehari saja.

  • Melindungi dinding

Dinding bisa saja rusak karena cuaca yang cukup ekstrim atau faktor tertentu. Akibatnya dinding bisa lembab dan menghasilkan bau yang kurang sedap. Akan tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan menutup dinding menggunakan wallpaper PVC.

Wallpaper PVC ini akan melindungi dinding dari faktor luar seperti cuaca. Penggunaan bahan PVC ini juga membantu agar dinding bisa lebih terlindung dari air. Dengan begitu, dinding tidak terkena air secara langsung. Harga wallpaper bahan PVC online biasanya bisa Anda dapatkan dengan lebih murah.

  • Tampilan ruangan yang lebih indah

Pemasangan wallpaper juga bisa membantu memberikan tampilan dinding yang lebih indah. Sehingga ruangan Anda juga bisa terlihat lebih indah. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih nyaman ketika berada di ruangan tersebut.

Penggunaan wallpaper ini juga bisa memudahkan untuk Anda menyusun atau menampilkan ruangan dengan konsep tertentu. Misalnya ruangan dengan konsep vintage, industrial atau konsep yang lainnya.

  • Menutupi kekurangan dinding

Terkadang ada beberapa cat yang tidak bisa bertahan lama. Akibatnya cat tersebut akan membuat tampilan dinding yang berjamur dan hingga cat yang mengelupas. Hal ini tentunya bisa memberikan tampilan ruangan yang kurang menarik untuk dilihat.

Terutama untuk ruangan yang memang penting seperti ruang tamu. Jika ingin menggantinya dengan cat yang baru dibutuhkan banyak waktu dan tenaga. Berbeda jika menggunakan wallpaper.

Dinding atau tembok yang kurang menarik karena cat yang mengelupas tersebut bisa ditutupi dengan cepat menggunakan wallpaper. Pemasangan wallpaper juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Bahkan Anda bisa memasangnya sendiri.

Wallpaper juga lebih bisa bertahan lama bahkan hingga 10 tahun. Jadi secara tidak langsung Anda juga bisa menghemat pengeluaran Anda jika dibandingkan menggunakan cat yang mungkin harus diganti beberapa tahun sekali.

Penggunaan wallpaper PVC memang bisa memberikan banyak manfaat untuk ruangan agar lebih terlihat menarik. Wallpaper bahan PVC ini bisa Anda gunakan dengan mudah pada saat pemasangannya.

 

Harga wallpaper bahan PVC juga bisa Anda dapatkan dengan rentang harga yang terjangkau. Biasanya ada banyak toko online yang menjual wallpaper PVC dengan harga yang terjangkau dan pilihan motif yang menarik dan bagus. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Tinggalkan Komentar