Harga Wallpaper Anti Air

Harga Wallpaper Anti Air – Beberapa orang mungkin tidak tahu bahwa ada juga wallpaper yang anti air. Wallpaper anti air tersebut memang ditujukan untuk kebutuhan ruangan yang lebih tinggi risikonya untuk basah.

Harga Wallpaper Anti Air

Misalnya di kamar mandi, ruang makan atau dapur. Penggunaannya ditujukan agar dinding pada ruangan tersebut tidak mudah lembap sampai berjamur. Jadi bisa menggunakan wallpaper yang anti air.

Jenis Bahan Wallpaper Anti Air

  • Wallpaper fiberglass

Fiberglass merupakan lapisan serat kaca yang ada pada wallpaper dimana berguna untuk membantu agar air tidak bisa terserap. Wallpaper ini akan lebih cocok untuk digunakan pada toilet atau kamar mandi. Banyak juga yang menjual wallpaper fiberglass ini dengan dalam bentuk gulungan dengan berbagai macam varian lebar yang berbeda.

Dengan banyaknya material tersebut, maka Anda juga bisa menggunakan material yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi juga jika berhubungan dengan air dan uap. Anda bisa menggunakan wallpaper ini karena bisa lebih tahan lama, tahan api, jamur dan juga tahan air.

  • Wallpaper heavy duty

Pelapis seperti ini digunakan untuk area atau bagian yang tidak biasa. wallpaper ini sudah mulai dikembangkan sejak abad XIX dengan merek yang sampai sekarang masih digunakan.

Untuk tampilannya sendiri kokoh dan juga kuat. Bahannya yang heavy duty tersebut bisa digunakan untuk area yang basah dan juga bisa dilap dengan lebih mudah. Salah satu kelebihan dari material yang satu ini adalah bagian motifnya bisa dibersihkan atau lebih mudah untuk di lap.

Selain itu juga karena ketebalannya yang cukup tinggi juga bisa membuat wallpaper ini cocok digunakan untuk di kamar mandi. Harga wallpaper anti air murah ini bisa Anda temukan di toko online.

  • Wallpaper self-adhesive

Jika Anda ingin menggunakan wallpaper yang lebih praktis dan cepat dalam hal pemasangan maka bisa menggunakan wallpaper self-adhesive. Wallpaper ini memiliki perekat yang sudah terpasang dan tinggal di tempelkan saja.

Cara untuk menggunakannya hanya perlu dengan membasahi bagian belakangnya dengan air agar lem bisa digunakan. Jadi dengan cara pemasangannya yang seperti itu, maka sudah dipastikan bahwa wallpaper tersebut termasuk yang anti air.

Pelapis dinding seperti ini juga akan lebih tahan lama terutama jika digunakan dalam ruangan yang tertutup. Material jenis ini juga memiliki fleksibilitas yang tinggi dan bisa dipasang dengan mudah terutama untuk di bagian kamar mandi dengan banyak ornamen.

  • Wallpaper vinyl

Wallpaper ini juga populer digunakan untuk area yang lembab seperti kamar mandi. Jenis dari vinylnya juga ada dua yaitu polimer vinyl dan non-woven vinyl yang anti air dan juga padat. Untuk segi warna juga tidak akan mudah rusak ketika terkena air walau dalam waktu yang lama dan juga intens.

Kelebihan yang lainnya adalah karena bahan ini tidak akan bereaksi pada ruangan yang lembab dan walau digunakan sehari-hari. Jika dibandingkan dengan jenis wallpaper anti air yang lainnya, harga wallpaper anti air terjangkau ini lebih mudah ditemukan.

  • Wallpaper cair

Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui jenis wallpaper yang satu ini. Wallpaper cair bisa menjadi salah satu pilihan yang tapat untuk ruangan yang membutuhkan wallpaper tahan air.

Wallpaper jenis ini memiliki kombinasi seperti serat alami, disperse akrilik, wallpaper cair lem, dan juga pewarna. Keuntungannya adalah wallpaper ini berbentuk cair sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi dinding.

Perbedaan Wallpaper Dan Wallsticker

Beberapa orang mungkin akan mengira bahwa wallpaper dan wallsticker adalah hal yang sama. Akan tetapi keduanya memang sama-sama pelapis untuk dinding. Akan tetapi keduanya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Untuk itu, berikut adalah beberapa kelebihan dan juga kekurangannya.

  • Kelebihan dan kekurangan wallsticker

Wallsticker ini bisa menjadi salah satu hal yang bisa Anda gunakan untuk mengubah tampilan ruangan lebih menarik dengan lebih cepat. Hal ini karena proses pemasangannya yang cenderung lebih cepat dan tidak membutuhkan alat-alat yang lainnya.

Sesuai dengan namanya, maka cara untuk menggunakannya juga hanya ditempel secara langsung pada area dinding yang diinginkan. Akan tetapi wallsticker ini bisa ditempelkan selain di dinding.

Bisa di kulkas, benda, atau yang lainnya namun bukan untuk di dinding. Jika cepat bosan dengan motif atau bentuk dari stickernya maka bisa menggantinya dengan yang baru.

Jika dilihat dari segi harga juga akan lebih terjangkau dibandingkan wallpaper. Sayangnya, wallsticker ini tidak bisa digunakan untuk melindungi dinding dari air atau kerusakan yang lainnya.

Dari segi ketahanannya, wallsticker juga tidak bisa setahan atau seawet wallpaper. Hal ini juga karena dari segi harganya yang lebih terjangkau dibandingkan wallpaper. Namun dari segi desain, wallpaper dan wallsticker memiliki motif yang lebih beragam.

  • Kelebihan dan kekurangan wallpaper

Kegunaan dari wallpaper adalah untuk membantu melindungi dinding. Oleh karena itu banyak produsen yang bahkan membuat wallpaper yang anti air bahkan hingga anti api. Wallpaper ini digunakan dengan cara merekatkannya pada dinding secara keseluruhan.

Kelebihannya sangat bagus di mana bisa bertahan sampai 10 tahun lebih. Jadi dari segi materialnya cukup bagus bahkan bisa menghalangi rembesan air. Selain itu juga bisa membantu untuk menstabilkan suhu dinding dari panas dan dingin.

Akan tetapi penggunaan wallpaper ini memang akan lebih lama. Hal ini dikarenakan ketika pemasangannya yang membutuhkan beberapa alat dan juga bahan. Mulai dari lem, tangga, kuas, roller dan lain sebagainya.

Dari segi harga sendiri harga wallpaper anti air online bervariasi. Namun wallpaper ini hanya bisa dipasang pada dinding saja. Hal ini juga karena ukurannya yang dalam bentuk lembaran. Sedangkan jika dilihat dari segi desain keduanya tetap sama-sama memiliki variasi yang menarik.

Jika Anda ingin tampilan ruangan secara keseluruhan yang lebih selaras maka wallpaper bisa menjadi pilihan yang tepat. Hal ini karena wallpaper bisa membantu untuk menutupi seluruh bagian ruangan dengan lebih baik. Akan tetapi wallpaper ini terkadang bisa cukup merepotkan jika Anda ingin menggantinya.

Penggunaan wallpaper memang bisa membantu untuk memberikan tampilan ruangan yang lebih menarik. Terutama untuk Anda yang ingin mendapatkan suasana baru untuk sebuah ruangan.

Salah satunya untuk kamar mandi juga bisa Anda berikan wallpaper. Khusus untuk kamar mandi ini maka bisa menggunakan wallpaper yang tahan air. Tujuannya agar wallpaper dan juga dinding bisa tetap terlindungi. Dengan begiti dinding tidak mudah lembap karena terlindungi oleh wallpaper.

Gunakan wallpaper dengan kebutuhan yang juga sesuai. Misalnya untuk ruangan yang lembap, maka bisa menggunakan wallpaper anti air. Harga wallpaper anti air ini bervariasi dan bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah di toko-toko online.

Terdapat beberapa jenis yang tersedia sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan budget. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Tinggalkan Komentar