Harga Wallpaper Motif Kayu

Harga Wallpaper Motif Kayu – Tampilan rumah yang sudah lama tentu akan menimbulkan rasa bosan dan jenuh. Selain itu, tampilan yang sudah lama tentu akan terasa ketinggalan jaman dan tidak menarik lagi. Untuk itu Anda perlu beberapa perubahan, perubahan tersebut bisa diawali dengan menggunakan wallpaper baru.

Harga Wallpaper Motif Kayu

Dengan mengganti wallpaper dengan motif dan warna yang baru tentu akan memberikan suasana baru juga pada ruangan. Dengan begitu ruangan tak lagi terkesan membosankan. Untuk wallpapernya sendiri, Anda bisa memilih motif alam atau kayu yang modelnya yang tidak akan mati seiring perubahan jaman.

Mengganti wallpaper sendiri merupakan hal yang cukup sulit. Namun dengan mengikuti tips berikut, mengganti wallpaper bukanlah masalah yang besar.

Harga Wallpaper Motif Kayu dan Tips Mengganti Lapisan Dinding Lama

  • Lepaskan Dinding

Bila ingin mengganti wallpaper lama dengan yang baru, hal pertama yang harus dilakukan ialah melepaskan wallpaper yang menempel pada dinding. Dengan melepas wallpaper lama secara bersih tentu akan membuat pemasangan wallpaper akan jauh lebih mudah.

Untuk caranya sendiri, bisa melepaskan ujung wallpaper dengan menggunakan pisau atau cutter. Lalu robek wallpaper secara perlahan agar tidak merusak dinding mulai dari sisi atas ke bawah atau bisa dari kiri ke kanan.

  • Basahi Lapisan Wallpaper dengan Menggunakan Air Hangat

Ketika melepas dinding, pasti ada sisa kertas yang menempel dan sulit dilepas karena lem perekat yang terlalu kuat. Apabila masih ada bekas wallpaper yang tertinggal pada dinding, bisa basahi terlebih dahulu dengan air hangat.

Tunggu sampai air benar-benar meresap sempurna ke dalam wallpaper sampai lem perekat memudar. Kemudian Anda bisa melepas dan membersihkannya dengan menggunakan cutter. Namun saat membersihkannya usahakan tidak sampai merusak lapisan cat asli dinding.

  • Bersihkan Permukaan Dinding

Saat melepas wallpapaer, pasti ada sisa sisa lem perekat yang menempel sehingga meninggalkan noda pada dinding. Dengan adanya noda tersebut, pemasangan wallpaper baru akan susah untuk menempel.

Maka dari itu bersihkan noda tersebut sampai hilang dari permukaan dinding. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan air yang sudah tercampur dengan sabun atau cairan pembersih lainnya. Lalu lap permukaan yang terdapat noda dengan spon atau kain lembut secara perlahan.

  • Pasang Wallpaper Motif Kayu yang Baru

Setelah dinding sudah bersih dari segala noda yang menempel, tunggulah 2 hingga 3 hari untuk memasang wallpaper yang baru. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan apakah permukaan dinding sudah kering dan bisa ditempeli wallpaper.

Bila kondisi sudah siap, pasang wallpaper motif kayu yang sudah diolesi lem ke dinding secara perlahan. Untuk menggunakan wallpaper kayu sendiri, Anda bisa mencarinya dengan melihat harga wallpaper motif kayu terbaru.

  • Ratakan Agar Tertempel Sempurna

Setelah memasang wallpaper, jangan puas terlebih dahulu karena masih ada tips terakhir untuk dijalankan. Setelah selesai memasangnya, pastikan seluruh permukaan dinding sudah tertutupi oleh wallpapaer.

Bila sudah, ratakan seluruh permukaan hingga tidak ada gelembung di dalamnya. Bila wallpaper tidak memiliki gelembung di dalamnya, berarti lapisan tersebut sudah tertempel sempurna pada permukaan dinding.

Itu dia tips mengganti wallpaper dengan mudah. Bila cara tersebut masih terasa sulit, Anda bisa meminta bantuan kepada jasa pasang yang sudah ahli. Untuk motif kayunya sendiri, bisa dicari dan dicek langsung di harga wallpaper motif kayu terbaik.

Dengan menggunakan wallpaper motif kayu, tentu akan memberikan suasana yang nyaman dan hangat pada ruangan. Dengan begitu keluarga pun juga semakin betah untuk menghabiskan waktu bersama di rumah. Berikut beberapa motif kayu yang bisa dijadikan referensi untuk rumah Anda.

Lima Wallpaper Motif Kayu yang Bisa Dijadikan Sebagai Referensi

  • Motif Kayu Usang

Dengan menggunakan motif kayu usang ini, tampilan ruangan akan lebih terkesan retro tapi elegan. Desain wallpaper ini akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai pelapis dinding ruang tamu atau ruang keluarga. Meskipun motif ini terlihat usang dari jauh, tapi wallpaper ini juga memiliki bahan mengkilap yang dapat membuat tampilan ruang lebih menawan.

Agar tampilan ruang dapat sesuai dan semakin menarik saat dipadukan dengan wallpaper kayu ini, cobalah untuk menambahkan beberapa dekorasi. Anda bisa menambahkan lampu, meja klasik dan sofa yang fluffy dan lembut berwarna senada.

  • Motif Kayu Marvel

Motif yang satu ini seringkali digunakan oleh orang-orang Eropa untuk mempercantik bagian rumahnya, Motif kayu marvel biasanya memiliki kesan artistik dengan campuran gaya klasik dan modern.

Untuk warnanya sendiri, umumnya bisa dipadu padankan dengan warna apa pun. Bila rumah Anda memiliki desain vintage, ada baiknya untuk memasang wallpaper ini dengan memadukan warna tosca atau pink. Dengan begitu tampilan ruang rumah, akan semakin terlihat cantik dan menawan.

  • Motif Kayu Natural

Bila ingin memiliki suasana ruangan yang hangat dan alami, gunakanlah motif kayu natural ini untuk ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Dengan menggunakan motif kayu natural ruangan juga akan terlihat lebih asri. Agar tampilan ruang dapat terlihat menarik lagi, cobalah untuk menambahkan tanaman outdoor dan rak dinding untuk tambahan dekorasinya.

Untuk penyusunan wallpapernya sendiri, bisa disesuaikan dengan motif yang ada pada wallpaper. Meskipun lapisan dinding ini hanya berupa motif wallpaper, tapi kualitas gambarnya terlihat asli seperti menggunakan bahan kayu sungguhan. Bila ingi memiliki motif kayu natural ini sebagai lapisan dinding ruang keluarga, cobalah untuk melihat berbagai warna dan harga wallpaper motif kayu termurah.

  • Motif Kayu 3D

Bila Anda menginginkan tampilan yang lebih hidup dan terlihat lebih asri, cobalah untuk menggunakan wallpaper dinding motif kayu 3 dimensi ini. Dengan jenisnya dan kualitasnya yang 3D, tampilan dari wallpaper ini sangat terlihat seperti bahan kayu asli.

Untuk Bahan wallpapernya bisa memilih vinyl atau parquet agar tampilan lebih menarik. Namun bila ingin tampilan ruangan terlihat lebih menarik lagi, Anda bisa menambahkan berbagai tumbuhan indoor di salah satu sudut ruangan. Jangan lupa juga untuk tambahkan beberapa dekorasi atau furniture dengan warna senada.

  • Motif Kayu Hitam

Kebanyakan wallpaper kayu bisanya memiliki warna krem, coklat atau lainnya. Namun ternyata, wallpaper motif kayu juga menawarkan warna gelap yang lebih elegan. dengan mengaplikasikan wallpaper kayu hitam ini pada dinding ruangan, tentu akan membuat kesan ruang jadi lebih misterius dan terlihat keren.

Selain itu dengan warna hitam, Anda juga akan semakin mudah untuk memberikan dekorasi tambahan pada ruangan tersebut. untuk menambahkan dekorasi, bisa menggunakan warna silver atau putih agar ruangan lebih terlihat cantik dan elegan.

Bila Anda ingin mengganti wallpaper, jangan lupa untuk mengikuti tips tersebut. Simak juga ulasan di atas mengenai wallpaper motif kayu yang bisa dijadikan sebagai referensi. Jika ingin tahu juga soal harga wallpaper motif kayu dapat hubungi Raja Gorden di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) atau email : hello@rajagorden.com.

5/5 - (7 votes)

Tinggalkan Komentar