Harga Wallpaper Ruang Tamu Minimalis

Harga Wallpaper Ruang Tamu Minimalis – Ruang tamu dengan gaya minimalis sekarang ini menjadi populer di berbagai kalangan. Dengan gayanya yang simpel dan mengedepankan nilai fungsi dan estetika tentu menjadi tampilan yang menarik bila diaplikasikan pada ruangan.

Harga Wallpaper Ruang Tamu Minimalis

Dengan mengusung tema minimalis pada ruangan tentu membutuhkan beberapa dekorasi yang menarik tapi tidak mencolok. Untuk mempercantik ruang tamu minimalis, Anda membutuhkan wallpaper untuk mempercantik tampilan dinding pada ruang tamu. Berikut beberapa motif wallpaper minimalis yang bisa diaplikasikan pada ruang tamu di rumah.

5 Motif dan Harga Wallpaper Ruang Tamu Minimalis

  • Motif Geometris

Motif pertama untuk mempercantik tampilan ruang tamu minimalis Anda ialah motif geometris. Wallpaper ini umumnya memiliki pola geometris yang tersusun acak dengan material yang berkilau saat terkena pantulan cahaya. Dengan menggunakan motif wallpaper ini, ruang tamu akan semakin terkesan mewah dan modern.

Meskipun begitu, motif wallpaper ini tidak terlalu mencolok sehingga tidak akan membuat ruangan terkesan ramai. Agar ruang tamu minimalis terkesan menarik, cobalah untuk menambahkan beberapa dekorasi. Anda bisa menambahkan dengan memasukkan warna-warna seperti putih tulang, kuning atau abu-abu agar tampilan ruang tamu semakin terlihat cantik.

  • Motif Batu Alam

Dibanding menggunakan material asli yang mahal dan menyebabkan luka ketika tak sengaja tergores, Anda bisa menggunakan wallpaper sebagai salah alternatifnya. Wallpaper dengan motif batu alam ini memiliki kualitas gambar yang bagus sehingga terlihat seperti menggunakan material asli.

Selain lebih hemat, dengan menggunakan wallpaper juga lebih mudah untuk dibersihkan. Anda tidak harus membersihkan lumut-lumut yang tumbuh bila menggunakan wallpaper. Untuk pilihan gambar dan warnanya juga beragam, mulai dari hitam, coklat, merah, abu-abu dan lainnya. Dengan menggunakan wallpaper ini, ruang tamu minimalis juga akan terlihat mewah dan menarik.

  • Motif Bunga Transparan

Bila tak ingin kesan yang monoton, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan motif bunga transparan. Sedikit ramai memang, tapi bila penataannya tepat, ruang tamu akan semakin terlihat elegan. Bila tidak ingin terlalu ramai, bisa memilih warna-warna yang netral atau warna pastel lembut.

Tambahkan juga beberapa dekorasi dan furniture dengan warna yag senada. Dengan begitu tampilan ruang tamu minimalis tidak akan terlihat norak atau ramai. Bila Anda penasaran dengan wallpaper motif bunga transparan ini, bisa langsung saja cek harga wallpaper ruang tamu minimalis terbaik.

  • Motif Kayu

Daripada menggunakan material asli yang rentan rusak terkena rayap, bila ingin mempercantik ruang tamu dengan kayu, Anda bisa menggunakan wallpaper. Dengan menggunakan wallpaper, tak perlu khawatir lagi mengenai material yang rapuh atau mudah lapuk.

Dengan menggunakan wallpaper motif kayu ini, ruang tamu juga akan terlihat lebih hangat. Selain itu motifnya yang apik tentu akan menambah suasana asri dan alami yang menenangkan pada ruangan. Untuk pemilihan warnanya, bisa menggunakan wallpaper motif kayu abu-abu, coklat atau krem. Dengan memilih warna tersebut, penambahan dekorasi juga akan lebih mudah.

  • Motif Bata Ekspos

Dengan menggunakan wallpaper batu bata ekspos, tampilan ruang tamu juga akan semakin terlihat elegan. Bahan yang halus dan tekstur yang lembut tentu tidak akan membuat punggung sakit ketika bersandar.

Dibanding dengan menggunakan bahan asli, menggunakan wallpaper motif akan jauh mengurang biaya pengeluaran. Dengan begitu Anda tak perlu menambah banyak biaya untuk mempercantik tampilan ruang tamu. Agar tampilan ruang tamu jadi lebih menarik, bisa menambahkan beberapa dekorasi seperti meja, sofa dan karpet dengan tone warna yang senada.

Itu dia berbagai motif wallpaper untuk ruang tamu dengan konsep yang minimalis. Penggunaan wallpaper sendiri populer bukan tanpa alasan, wallpaper memiliki banyak kelebihan yang dapat membantu Anda untuk mempercantik ruangan.

Bila masih ragu dalam menggunakan wallpaper untuk lapisan dinding ruangan bisa simak ulasan berikut ini. Lalu bila tertarik bila langsung saja daftar harganya bisa cek harga wallpaper ruang tamu minimalis termurah.

Kelebihan Memasang Wallpaper untuk Percantik Ruangan

  • Beragam Motif dan Warna

Saat menggunakan wallpaper untuk mempercantik ruangan, Anda tidak perlu khawatir lagi. Dengan menggunakan wallpaper akan membuat dinding rumah terlihat lebih indah dan menciptakan pola tertentu. Sekarang ini ada banyak pola dan warna di pasaran, sehingga pemilihan wallpaper bisa bebas dengan menyesuaikan konsep atau keinginan.

  • Pemasangan yang Mudah

Kelebihan berikutnya dari wallpaper ialah pemasangannya yang mudah dan tidak memakan banyak waktu. Dibanding dengan menggunakan cat yang bisa menghabiskan waktu seharian karena mengecat tembok membutuhkan banyak lapisan. Selain waktu, saat menggunakan cat juga membutuhkan banyak bahan.

Namun apabila menggunakan wallpaper, pemasangan tentu jauh lebih cepat dan hemat. Anda hanya perlu menggunakan lem untuk dasarnya, agar wallpaper bisa merekat sempurna ke permukaan dinding. Lebih lagi ketika menggunakan wallpaper sticker, penggunaan lem tidak diperlukan lagi. Cukup menempel wallpaper dan kemudian ratakan saja dengan menggunakan alat seperti kain atau spons yang lembut.

  • Menutupi Ketidaksempurnaan Dinding

Ada kalanya rumah yang berusia lama akan memiliki dinding yang retak. Bisa juga karena kondisi dinding yang tidak baik, jamur dan bekas kupasan dinding yang rontok akan membuat tampilan tidak menarik.

Untuk itu, agar ketidaksempurnaan tersebut dapat ditutupi, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan wallpaper. Dengan menggunakan wallpaper segala retak dan bekas kupasan dinding yang rontok tentu akan mudah untuk tertutupi. Sehingga kini tak ada lagi tampilan dinding yang kurang menarik. Bila tertarik untuk menggunakan wallpaper, bisa langsung cek harga wallpaper dinding ruang tamu minimalis terbaru.

  • Perawatan Mudah

Dengan memasang wallpaper perawatan juga lebih mudah dibanding cat atau alternatif pelapis dinding lainnya. Selain itu material dinding juga akan terlindungi, sehingga Anda tak perlu lagi khawatir mengenai keadaan dinding asli.

Untuk membersihkannya, cukup gunakan lap dengan kain yang lembut atau kemoceng dengan bulu yang halus. Lalu bersihkan debu secara rutin di seluruh permukaan wallpaper, mulai dari atas hingga bawah. Untuk menghilangkan noda yang menempel, cukup gunakan air hangat dan pembersih kemudian gosok perlahan hingga noda tersebut hilang atau memudar.

  • Tampilan Ruang Lebih Indah

Seperti yang diketahui, dengan memasang wallpaper pada permukaan dinding tentu saja akan membuat tampilan ruang jadi lebih indah. Selain itu nilai rumah juga akan meningkat dan membuat rumah terkesan mewah dan elegan.

Namun peningkatan daya tarik atau tampilan akan meningkat juga tergantung pada pemilihan tema wallpaper. Dengan menggunakan tema atau konsep yang sesuai, tentu akan membuat setiap bagian rumah menjadi lebih menawan.

Bila ingin memberikan kesan baik pada tamu, cobalah untuk mempercantik ruangan Anda dengan berbagai motif tersebut. Untuk cek harga wallpaper ruang tamu minimalis maka Anda bisa meminta info langsung di Raja Gorden di 0812 1964 3240 (09.00 – 17.00 WIB) email ke hello@rajagorden.com.

5/5 - (5 votes)

Tinggalkan Komentar