Tips Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Tips Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur – Pemilihan wallpaper yang tepat mampu memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah. Apalagi untuk keperluan kamar tidur jelas kenyamanannya harus diutamakan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk memilih wallpaper kamar tidur untuk mendapatkan yang terbaik.

Tips Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Tips Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur Agar Tidak Salah Pilih

  • Sesuaikan dengan budget

Kriteria pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih wallpaper dinding adalah kesesuaiannya dengan budget. Anda harus memilih tipe wallpaper dengan harga yang bisa dijangkau oleh kantong.

Sehingga untuk pemasangannya nanti tidak akan memberikan beban untuk penggunanya. Banyak wallpaper bagus namun harganya tinggi apalagi jika kebutuhannya banyak jadi harus dipertimbangkan.

Untuk mendapatkan harga yang sesuai Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu. Survey ini bisa dilakukan secara online maupun offline sesuai keperluan. Bandingkan setiap harga dari wallpaper yang diinginkan kemudian pilih yang benar-benar bisa dijangkau.

  • Gaya wallpaper

Selanjutnya untuk tips memilih wallpaper dinding kamar tidur terbaik yang bisa digunakan adalah sesuai gaya wallpapernya. Semakin hari perkembangan wallpaper semakin bagus mulai dari warna sampai dengan motifnya.

Anda bisa memilih yang sesuai dengan gaya dan kesukaan Anda. Mengingat kamar tidur adalah ruangan yang banyak dipakai untuk menghabiskan waktu luang. Gaya wallpaper yang sesuai dengan keinginan hati mampu meningkatkan kenyamanan dalam ruangannya.

Jadi perhatikan tipe kamar tidur seperti apa yang diinginkan untuk ruangannya. Setelah menemukan gaya yang tepat lakukan pembandingan ukuran ruangan tersebut dengan ruangan lain yang sesuai.

  • Ukuran dan motif

Hal berikutnya yang menjadi pertimbangan adalah motif dan ukuran. Kedua kriteria ini cukup penting untuk mendapatkan wallpaper dinding yang sesuai. Untuk ruangan kamar tidur yang sempit jangan sampai memilih warna gelap dan motif yang terlalu ramai. Kedua hal ini membuat ukurannya semakin sempit dan tidak nyaman.

Sementara untuk kamar tidur yang nyaman bisa memakai warna yang soft saja dengan motif seadanya. Atau untuk lebih mudahnya bisa menggunakan warna pastel atau netral saja agar mudah menyatu dalam ruangannya. Pastikan semua komponennya menyatu dengan baik untuk menciptakan keindahan.

  • Lembut

Anda bisa menggunakan tipe wallpaper yang lembut atau warna kalem. Warna ini memberikan efek lebih mudah tidur jika digunakan dalam kamar. Bagi Anda yang mengalami gangguan tidur bisa mencoba ruangan dengan warna lembut ini.

Kamar bisa terasa lebih nyaman dan memudahkan seseorang memejamkan mata. Kamar yang sesuai selera bisa menghilangkan setres bagi penggunanya. Kelembutan yang ada dalam wallpaper juga harus didukung dengan pengadaan warna perabot lainnya.

Seperti halnya pemilihan gorden dan juga warna bed covernya sehingga bisa lebih nyambung nantinya. Warna lembut bisa digunakan untuk pria maupun wanita sesuai pilihan kesukaan warnanya.

  • Pilih palet

Bagi beberapa orang pasti kesulitan untuk memilih warna yang tepat dalam kamarnya. Anda bisa menggunakan bantuan palet atau mengetahui komponen terbanyak dari warna dalam ruangannya.

Gunakan warna yang paling mendominasi untuk menjadi warna utama dari wallpapernya. Seperti contohnya kebanyakan warna perabot dalam ruangan adalah cokelat. Maka bisa menggunakan warna putih untuk warna utama dan cokelat sebagai motifnya.

Rekomendasi Wallpaper Untuk Kamar Tidur

Setelah mengikuti beberapa tips memilih wallpaper dinding kamar tidur termudah yang ada Anda bisa lanjut menentukan motifnya. Adapun referensi motif untuk kamar tidur yang nyaman adalah sebagai berikut:

  • Natural

Rekomendasi motif pertama yang bisa digunakan adalah motif natural. Motif ini lebih mengutamakan warna tunggal atau double saja. Kebanyakan menggunakan sentuhan alam seperti tekstur kayu, pohon atau bebatuan. Anda bisa memakai warna ini untuk memberikan kesan yang lebih adem dalam ruangannya.

Seperti contohnya bisa menggunakan motif kayu dengan perpaduan perabot dari kayu. Kamar ini terasa lebih adem dan nyaman untuk digunakan. Motif natural adalah pilihan paling tepat untuk yang bingung memilih jenisnya.

  • Kalem

Rekomendasi kedua dari tips memilih wallpaper dinding kamar tidur terlengkap adalah memilih warna kalem. Warna kalem bisa disebut juga dengan warna pastel namun masih diberikan sedikit motif samar di dalamnya.

Cocok untuk Anda yang tidak suka dengan wallpaper polos karena masih ada sentuhan lain di dalamnya. Umumnya menggunakan motif bunga transparan sehingga membuatnya lebih elegan.

  • Lukisan

Wallpaper yang satu ini biasanya dipakai untuk spot khusus saja dalam ruangan. Motif lukisan ini bentuknya besar dan memenuhi spot tembok dengan maksimal. Kemudian bisa dipadukan dengan penggunaan warna netral seperti putih atau pastel yang senada dengan lukisannya. Wallpaper ini sangat cantik dan terlihat layaknya lukisan asli namun harganya lebih terjangkau.

  • Alam

Jenis wallpaper ini berbeda dengan motif sebelumnya karena lebih tegas dalam memberikan sentuhan alamnya. Umumnya menggunakan warna lebih gelap untuk memberikan gambaran alam seperti pepohonan dalam wallpapernya.

Kebanyakan orang menyukai motif pohon kering dengan warna cokelat sebagai warna utama. Tema alam ini mampu memberikan kenyamanan dan tidur lebih cepat untuk para penggunanya.

  • Mewah

Definisi dari tema mewah sebenarnya sangat luas dan setiap orang memiliki persepsinya masing-masing. Jadi Andalah yang bisa menentukan versi merwah untuk wallpaper yang akan digunakan.

Salah satu contoh wallpaper yang bisa dikatakan mewah adalah warna silver dengan motif bunga cantik setiap ujungnya. Perpaduan ini memberikan kesan ruangan menjadi lebih menarik.

  • Garis

Umumnya untuk motif wallpaper ini menggunakan dua warna pada setiap garisnya. Seperti contohnya untuk rekomendasi wallpaper kamar bisa menggunakan warna putih dan biru muda.

Perpaduan ini sangat cantik untuk memberikan penerangan bagus dalam ruangannya. Kedua warna ini bisa menyatu dengan sempurna apalagi untuk memberikan inspirasi bagi Anda di dalam kamarnya.

  • Bunga

Secara umum motif yang satu ini juga banyak dipakai untuk kamar, hanya saja kebanyakan yang menggunakannya adalah cewek. Saat ini motif wallpaper bunga juga cukup banyak jenis dan modelnya. Anda bisa memilih tipe bunga sesuai keinginan dan cocok dalam ruangannya. Pastikan antara warna utama dan bunganya cocok dan tidak timpang satu dengan lainnya.

  • Belah ketupat

Untuk yang suka dengan motif lebih ramai bisa mencoba motif belah ketupat ini. Ukurannya bisa yang besar-besar maupun kecil sesuai selera saja. Sementara warna yang direkomendasikan adalah hitam dan putih. Perpaduan ini akan memberikan dominan yang menarik untuk kamar Anda.

Belah ketupat juga bisa diakali untuk ruangan yang terlihat terlalu polos. Jadi perabot dalam ruangannya tetap harus terlihat walaupun wallpapernya juga ramai. Perpaduan ini mampu memberikan keestetikaan lebih baik dan nyaman untuk digunakan.

Dalam menggunakan tips memilih wallpaper dinding kamar tidur jangan lupa memperhatikan kondisi cuacanya juga. Wallpaper mampu memberikan penerangan dan suasana adem jika dipergunakan dengan baik. Lakukan percobaan dan perbanyak melihat referensi agar tidak sampai salah memilih wallpapernya. Raja Gorden juga menyediakan wallpaper terbaik untuk kebutuhan Anda, segera hubungi kami melalui nomor 0812-1964-3240 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Tinggalkan Komentar