Rel Gorden Remote

Rel Gorden Remote – Gorden anti bakteri tentu saja memiliki rel yang memudahkan untuk mengantung kain gorden. Penggunaan rel tentunya tidak boleh sembarangan karena sangat berpengaruh pada indah atau tidaknya gantungan kain gorden nantinya. Terdapat dua macam rel untuk gorden anti bakteri dimana gorden ini sering ditemukan di lokasi tertentu seperti rumah sakit ataupun lokasi lain. Berikut penjelasannya.

Rel Gorden Remote

Jenis Rel Gorden Anti Bakteri

  1. Rel gorden anti bakteri yang menempel pada plafon

Jenis rel ini cocok digunakan untuk ruangan yang sirkulasi udaranya sangat bagus sebab memiliki pendingin ruangan tunggal pada semua ruangan. Jadi, meskipun dalam keadaan tertutup bukan masalah dan pendingin udara tetap bekerja dengan baik. Rel yang menempel di plafon ini juga sering digunakan di rumah sakit yang pada setiap ruangan tunggal sudah tersedia penerangan. Maka, ruangan tersebut tetap memilik penerangan yang merata.

Keunggulan lain yang dimiliki rel gorden remote otomatis jenis ini, adalah lebih terjaga privasi karena ada sampiran anti bakterinya. Bagian fabric tetap tersedia jaring-jaring sehingga tidak mengganggu sirkulasi udara. Umumnya dirancang dengan struktur khusus untuk plafon berat dengan letak plafon yang rendah. Sehingga kain yang menggantung pun tidak terlalu tinggi.

  1. Rel gorden anti bakteri yang tidak menempel di plafon

Jenis kedua adalah kebalikan dari jenis pertama yaitu tidak menempel langsung ke plafon. Jadi, rel gorden ini memiliki sebuah pipa tambahan (connecting pipe). Bentuk pipa ini seperti sebuah stik besi yang cukup ringan. Rel gorden langsung menempel pada pipa tambahan ini, bukan pada plafon. Sedangkan yang menempel ke plafon adalah bagian ujung dari pipa tambahan.

Jenis rel gorden dengan pipa tambahan cocok digunakan di ruangan mana saja yang memiliki plafon cukup tinggi. Sehingga kain gorden pun tidak terlalu menggantung ke atas dan privasi pasien pun tetap terjaga dengan baik. Bagi ruangan yang tidak memiliki pendingin ruangan, maka penggunaan jenis rel gorden ini pun sangat cocok.

Bagian atas yang merupakan ditempelkan pipa tambahan, bisa masuk udara. Jadi, meskipun digunakan kain gorden, udara tetap bisa masuk tanpa terhalangi. Penerangan pun tidak akan terganggu. Jadi, penggunaan kedua jenis rel gorden ini disesuaikan dengan tinggi atau rendahnya plafon ruangan.

Tips Merawat Rel Gorden Motorized

Semua perabotan di rumah harus dirawat dengan baik agar bisa  awet untuk digunakan selama beberapa tahun. Hal ini pun menghemat pengeluaran perbaikan ataupun penggantian rel gorden. Lalu, bagaimana cara merawatnya? Ikuti  langkah berikut:

  • Gunakan rel gorden motorized material berkualitas terbaik

Pemilihan bahan selalu berpengaruh pada daya tahan lama barang ataupun benda yang digunakan, tak terkecuali rel gorden remote murah. Bahan yang kuat namun ringan dan bertahan lama terbuat dari logam aluminium atau besi. Usahakan tidak menggunakan rel yang berbahan plastik, dengan diameternya yang kecil karena cukup rapuh saat diaplikasikan tirai yang berat.

Meskipun hanya ada dua bahan yang bagus, namun desainnya bervariasi yang mewah dan elegan. Maka, konsumen pun tidak perlu khawatir saat memilih dan menyesuaikan dengan konsep ruangan di rumah.

Bahan besi jika digunakan di area yang lembap tinggi risiko terkena korosi, maka pastikan rel gorden selalu dalam keadaan kering. Karena digunakan di dalam ruangan pasti aman dari tetesan air hujan, jadi bisa bertahan lama. Usahakan memeriksa ring dan roda rel gorden secara rutin agar terhindar dari kerusakan parah.

  • Aplikasikan pelumas

Jika rel gorden sudah sering macet ataupun sulit digerakkan, maka silakan gunakan pelumas. Kemacetan sudah wajar terjadi terutama jika rel yang digunakan sudah sangat lama. Apalagi jika tirai tersebut jarang dibuka tutup ataupun karena kurang diperhatikan.

Maka, memberikan pelumas pada rel gorden adalah solusi yang bagus dengan cara mengoleskan pada seluruh permukaan rel. Beberapa bulan sekali boleh diaplikasikan pelumas sehingga permukaan rel lebih licin. Hal ini sangat penting dilakukan untuk material rel gorden dari besi. Untuk bahan yang sulit berkarat seperti aluminium dan plastik PVC.

  • Proses pemasangan oleh jasa ahli

Pemasangan rel gorden remote terbaik oleh yang sudah ahli dengan yang belum berpengalaman, tentu berbeda hasilnya. Apalagi memang sudah jelas tidak bisa pasang sendiri, maka gunakan orang yang sudah ahli tentu menjadi solusi yang bagus. Karena jika terlalu memberanikan diri pasang padahal belum ada ilmu, maka berpotensi besar mengalami kerusakan di kemudian hari.

Bukan kegiatan yang mudah memasang rel gorden dengan semua alat yang harus diketahui fungsinya. Hal ini agar semua terpasang benar dan tepat dengan yang dibutuhkan. Jika dipasang bukan pada tempatnya tentu saja cepat rusak. Bahkan hasil akhirnya nanti tidak enak dilihat. Maka, jika tidak ingin rugi sebaiknya gunakan jasa pasang gorden.

Para teknisi pasang yang sudah terbiasa, tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan proses pemasangan. Karena mereka sudah tahu dan sudah memperhitungkan dengan baik semua bagian gorden. Selain itu, juga bisa pesan bentuk  rel sesuai keinginan konsumen.

  • Tidak menarik tirai dengan keras

Usahakan menarik tirai dengan pelan agar tidak membuat roda dan kawat gorden patah. Pengait tali yang berfungsi untuk membuka tutup tirai dengan rel motorized juga sebaiknya dilepaskan.

Sedangkan untuk tirai dengan rel gorden motorized elektrik, kerusakan mungkin sering terjadi pada fungsi tombol yang macet. Tetapi, kondisi gorden pun juga tak salah jika ikut dicek. Jika ada anggota keluarga yang belum mengerti cara merawat gorden dengan baik, juga sebaiknya diberitahukan caranya agar tirai tidak cepat rusak. Terutama untuk anak-anak yang sering bermain dengan menarik tirai.

  • Tirai menggantung dengan benar

Rel gorden sulit dioperasikan salah satunya karena lipatan tirai yang tidak sinkron ataupun berantakan. Sehingga  saat akan membuka tirai akan macet. Jika ini terjadi, coba periksa dan rapikan lipatan tirai yang menggantung pada rel gorden tersebut. Ketika memasang dan menggantungkan tirai juga usahakan tidak ada kesalahan.

Jika ingin memasang gantungan, jangan memilih gantungan yang berat. Meskipun tujuannya agar tirai tampak lebih indah, namun rel bisa menjadi bengkok terutama rel gorden berbahan plastik PVC. Mengenai cara-cara merawat gorden pun bisa ditanyakan langsung kepada orang jual rel gorden remote.

Tertarik Pasang Rel Gorden?

Jika iya maka Anda bisa menghubungi kami Raja Gorden sekarang juga di nomor kontak 0812 1964 3240. Di sini kami menawarkan jasa pasang rel gorden yang tersedia dalam berbagai macam ukuran, material dan model. Jadi Anda bisa pilih sendiri sesuai kebutuhan. Produk dijamin awet, kuat dan berkualitas.

Selain itu, pemasangan dilakukan langsung oleh tenaga kerja kami yang sudah berpengalaman. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk pasang rel gorden remote maupun yang manual sekalipun. Tunggu apalagi, hubungi kami sekarang juga terutama jika Anda butuh untuk area Jadetabek dan sekitarnya.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button