Harga Rel Gorden Rumah Sakit

Harga Rel Gorden Rumah Sakit – Rumah sakit  bisa dibilang sebagai rumah sementara untuk seseorang yang menjalani perawatan intensif. Makanya, rumah sakit pun tak boleh dibiarkan begitu saja tanpa didekorasi.

Harga Rel Gorden Rumah Sakit

Banyak bahan yang bisa digunakan untuk gorden rumah sakit yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan. Karena di rumah sakit digunakan gorden juga harus memperhatikan kenyamanan pengguna ruangan baik perawat, pasien hingga dokter.

Harga Rel Gorden Rumah Sakit Sesuai Jenis Bahan Yang Digunakan

  1. Bahan Polyester

Bahan polyester merupakan bahan yang sudah banyak digunakan. Umumnya disingkat dengan PE memiliki tekstur kain yang lembut serta memiliki jaring-jaring pabrik. Hal ini membuat sirkulasi udara dalam ruangan berjalan dengan baik, begitu juga jika ruangan tersebut menggunakan AC.

Ruangan yang dipasang gorden polyester tidak pengap sehingga pasien pun bisa lebih leluasa, tanpa merasa kepanasan ataupun terlalu sesak. Kelebihan lain yang dimiliki kain jenis polyester ini adalah terdiri dari banyak pilihan warna, tampilannya juga mewah dan elegan.

Sebaiknya, merawat dengan baik dan usahkan jika terkena noda agar langsung dibersihkan. Karena jika sudah menempel berlama-lama, pastinya noda sulit dihilangkan. Rugi jika dibeli dengan harga rel gorden rumah sakit terbaik kemudian tidak dirawat dengan baik.

  1. Bahan  SEMI PVC

Juga sering digunakan di kamar pasien rumah sakit. Karakteristik bahan semi PVC sedikit panas dibandingkan bahan di atas yang seratus persen menggunakan PE. Meskipun begitu, mudah dibersihkan jika terkena noda sehingga cocok dipasang di rumah sakit.

Selain itu, kain semi PVC memiliki kelebihan yaitu lebih awet dibandingkan bahan lain pada umumnya. Sebab bahan semi PVC terbuat dari  bahan gabungan antara PE dengan bahan plastik. Memiliki susunan serat kain yang cukup unik dan tidak mudah sobek ataupun koyat. Jika melihat dari segi kekuatannya, kain ini juga lebih kuat dibandingkan bahan yang PE di atas.

  1. Bahan Full PVC

Bahan yang terbuat dari full plastik istimewa sehingga tidak heran serat kain yang dimilikinya lebih kuat. Karena serat yang terlalu rapat inilah membuat kain full PVC lebih panas dibandingkan bahan yang lainnya.

Permukaan kain terasa lebih kasar saat menyentuh kulit, tetapi cukup awet dan mudah dibersihkan dari noda. Jika ada debu yang menempel bisa langsung dibersihkan menggunakan tisu atau pun kain basah.

Gorden ini setelah dicuci perlu diperhatikan dimana lokasi menjemurnya, meskipun harga rel gorden rumah sakit murah. Karena  jika kain gorden tidak benar-benar kering akan membuatnya bau amis ataupun bau tak sedap. Oleh karena itu, sebelum merendam gorden lihat dulu cuaca apakah sedang terik ataupun sedang mendung. Jika sedang mendung, sebaiknya  pilih hari lain untuk mencucinya.

Jika ingin menghemat pengeluaran selalu gonta-ganti gorden, menggunakan bahan full PVC merupakan pilihan yang tepat. Sebab awet sehingga bisa digunakan hingga beberapa tahun lamanya.

  1. Bahan Anti Bakteri

Bahan selanjutnya yang juga sering digunakan di rumah sakit adalah kain gorden anti bakteri. Tentunya agar ruangan selalu steril, tidak boleh menggunakan gorden abal-abal apalagi yang bisa dengan mudah menempel bakteri.

Gorden ini sangat cocok digunakan pada ruang ICU, seperti NICU, HCU, ICCU dan PICU serta ruang operasi. Bahkan untuk kamar perawatan bayi pun juga dipasang gorden antibakteri. Keuntungan menggunakan kain gorden ini, bakteri tidak bisa mudah berkembang biak karena memang terbuat khusus dari bahan anti bakteri.

  1. Bahan Lainnya

Ada juga bahan lain yang boleh digunakan di rumah sakit yaitu kain gorden yang anti darah dan anti air. Bahan yang anti air ini sudah jelas tidak mudah menyerap jika terkena tumpahan air. Sedangkan untuk kain anti darah sebaiknya harus melewati uji lab terlebih dulu. Mengenai harga rel gorden rumah sakit minimalis, akan lebih mudah diketahui dengan langsung bertanya ke toko gorden.

5 Keuntungan Beli Gorden Rumah Sakit Langsung Pada Supplier

Membeli gorden bisa dilakukan dimana saja yang penting ada menjual gorden. Boleh di pasar ataupun toko gorden dan ada juga yang pesan online. Tentu hal ini bukan masalah tergantung keinginan pemilik rumah.

Namun, berbeda dengan gorden rumah sakit yang tak boleh digunakan sembarangan. Makanya sangat disarankan untuk membeli langsung pada suppliernya:

  1. Memperoleh harga lebih murah

Gorden yang langsung dibeli pada supplier apalagi jika beli grosir, tentu akan mendapatkan harga murah. Supplier bahkan bisa menjadi tangan pertama produsen sehingga tentu memberikan harga lebih murah dibandingkan jika membeli pada penjual kedua ataupun penjual-penjual yang lainnya.

Bahkan supplier pun berperan sebagai tempat grosir bagi penjual-penjual skala kecil. Maka, jika bisa membeli gorden langsung pada supplier tentu sangat menguntungkan. Sudah jelas harganya berbeda jika membeli gorden pada tangan kedua, sebab mereka sudah menaikkan harga awalnya saat diambil pada supplier.

  1. Mendapat banyak varian

Membeli langsung pada supplier, berkemungkinan besar memperoleh barang yang beragam. Makanya, memilih supplier harus yang profesional dan kredibel agar gorden yang ditawarkan nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.

Hal ini karena gorden  kini hadir dengan jenis-jenis yang berbeda-beda mengikuti peran ataupun fungsinya untuk ruangan. Misalnya, gorden untuk kamar pasien ataupun rawat inap biasanya digunakan yang lebih panjang. Berbeda dengan  kamar anak-anak dimana gorden jendelanya lebih pendek.

  1. Bisa custom

Gorden yang dibeli langsung pada supplier juga bisa di-custom sesuai keinginan dan kebutuhan pembeli. Maksud custom di sini adalah pembeli mendapatkan barang sesuai yang dibutuhkan. Tinggal bilang saja ke supplier butuh gorden rumah sakit untuk ruangan ini, nanti akan diberikan oleh supplier gorden yang dibutuhkan.

Jika ingin model yang berbeda pun akan dilayani dengan baik oleh supplier. Tentunya ini bukan supplier abal-abal melainkan supplier profesional dan sudah berpengalaman. Jadi, layanan yang diberikan tidak memberatkan konsumen malahan tinggal terima saja, barang akan disiapkan langsung oleh supplier.

  1. Banyak pilihan material

Keuntungan ataupun kelebihan selanjutnya yang akan didapatkan jika langsung beli di supplier adalah tersedia banyak pilihan material. Konsumen tinggal bilang saja butuh bahan apa, kemudian akan dicarikan  oleh supplier.

Penawaran bukan hanya satu bahan saja, namun sekaligus beberapa bahan seperti bahan PV, non woven, full PVC, kain semi PVC hingga bahan lainnya. Jika ingin tahu harga rel gorden rumah sakit online, langsung saja tanyakan pada distributor ataupun penjual martketplace.

  1. Layanan survei ukuran

Ini adalah layanan tambahan yang diberikan oleh supplier kepada konsumen demi menjamin kepuasan. Jadi, konsumen boleh minta langsung supplier untuk datang ke rumah sakit agar ukuran gorden yang dibutuhkan bisa diukur dengan tepat.

Pilihan yang bagus bagi konsumen yang belum tahu cara menentukan ukuran gorden yang dibutuhkan. Hadirnya supplier mengurangi kekhawatiran dan membuat kepastian tentang ukuran yang dibutuhkan.

Salah satu supplier rel gorden terpercaya yang menawarkan harga rel gorden rumah sakit berkualitas yaitu Raja Gorden. Kami adalah perusahaan atau pabrik gorden yang sekaligus menjual aksesoris rel gorden dengan kualitas terjamin. Hubungi kami sekarang juga untuk melakukan pemesanan atau mendapat info harganya di: 0812 1964 3240 atau hello@rajagorden.com.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan Komentar