Rel Gorden Tarik

Rel Gorden Tarik – Semua ruangan sudah pasti akan menggunakan jendela sebagai bagian dari pencahayaan dan juga ventilasi. Oleh karenanya jika ada jendela, biasanya juga akan ada gorden yang berguna untuk menutupi jendela tersebut.

Hal ini juga berlaku untuk bagian kantor. Penggunaan gorden tersebut akan berguna tidak hanya sebagai penyaring banyak atau tidaknya cahaya yang masuk melainkan juga berguna dalam hal dekorasi.

Rel Gorden Tarik

Untuk bagian kantor sendiri biasanya jenis dan juga bentuk gorden yang dipilih akan lebih minimalis. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan gorden dengan warna dan desain yang sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini karena gorden juga bisa mempengaruhi penampilan dari ruangan kerja. Apabila ruang kerja memiliki suasana yang nyaman tentunya akan berpengaruh pada kinerja karyawan yang bisa lebih maksimal.

Itulah mengapa Anda bisa melakukan custom gorden dimana untuk memberikan tampilan dari ruangan yang lebih menarik dan juga sesuai. Berikut adalah tips jika Anda ingin melakukan custom rel gorden tarik.

Tips Custom Rel Gorden Tarik untuk Ruangan Kantor

  • Warna gorden

Warna untuk gorden adalah salah satu hal yang sangat penting ketika Anda memutuskan untuk memesan gorden secara custom. Hal ini karena warna yang digunakan pada gorden bisa mempengaruhi tampilan dari ruangan kantor tersebut. Selain itu pemilihan warna gorden juga harus disesuaikan dengan warna dari furnitur yang banyak digunakan pada ruangan.

Untuk kebutuhan ruangan kantor, Anda bisa memilih menggunakan gorden dengan warna yang lebih netral dan juga kalem. Warna netral akan lebih cocok karena masuk untuk semua warna perabotan yang sedang digunakan.

Selain itu warna yang netral dan natural juga akan memberikan kesan ruangan kantor yang lebih nyaman, rapi dan juga tenang. Sehingga akan cocok digunakan saat bekerja. Selain pilihan warna dari gorden, jangan lupa untuk memilih warna yang juga senada dengan warna relnya. Tujuannya untuk tetap memberikan kesan yang serasi pada ruangan. Anda bisa mendapatkan harga rel gorden tarik dengan berbagai pilihan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Bahan untuk gorden

Bahan yang digunakan untuk gorden ada berbagai macam. Namun perlu Anda ketahui juga jika memang ingin memesan gorden secara custom. Hal ini cukup penting karena gorden memiliki dua jenis bahan yaitu blind gorden dan juga curtain gorden.

Untuk bahan blind gorden adalah bahan gorden yang terbuat dari bambu, fiber, PVC hingga bahan alumunium. Bahan seperti ini biasanya memang lebih cocok digunakan untuk gorden ruangan kantor karena lebih minimalis.

Jenis gorden ini biasanya juga menggunakan jenis rel gorden tarik minimalis agar lebih senada. Sedangkan jika Anda ingin gorden ruangan kantor yang lebih tebal, maka gorden curtain bisa digunakan. Hal ini karena gorden ini terbuat dari bahan kain yang lebih tebal.

  • Model pada gorden

Jika Anda sudah yakin dengan pilihan bahan gorden atau jenis warna yang akan digunakan, maka selanjutnya adalah memilih mengenai model gorden yang akan digunakan. Model gorden ada beberapa macam yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan kantor. Namun umumnya untuk kebutuhan kantor akan lebih baik menggunakan jenis gorden dengan bentuk yang minimalis.

Beberapa contoh model gorden seperti horizontal blind, roll blind, vertikal blind, blind biasanya lebih banyak dipilih untuk gorden kantor. Gorden jenis tersebut lebih mudah dalam hal perawatan dan juga penggunaannya.

Selain itu juga cocok untuk memberikan ruangan dengan kesan atau tampilan yang lebih nyaman dan luas. Selain menggunakan jenis gorden tersebut jangan lupa juga dengan memilih rel gorden tarik murah.

Gorden memang menjadi salah satu bentuk dekorasi yang bisa digunakan untuk diberbagai ruangan, baik di rumah maupun untuk di kantor. Hanya saja untuk di rumah biasanya gorden akan lebih sering terkena debu atau mudah kotor.

Hal ini karena juga letak gorden yang digunakan untuk menutupi jendela. Sedangkan jika gorden dibiarkan kotor dalam waktu yang lama pastinya akan membuat tampilan dari gorden menjadi kurang menarik. Terutama jika ada tamu. Untuk itu memang sangat penting jika membersihkan gorden secara rutin. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencuci gorden.

Cara Membersihkan Gorden

  • Melepas gorden

Pertama yang perlu dilakukan pastinya adalah melepaskan gorden tersebut dari pengaitnya. Biasanya ada gorden yang menggunakan pengait yang disambungkan pada bagian rel. Lepaskan pengait tersebut pada rel sehingga kain gorden bisa terlepas.

Setelah itu lepaskan juga pengaitnya dari kain gorden agar lebih memudahkan Anda untuk mencucinya. Anda bisa mengumpulkan pengait tersebut dalam satu tempat agar lebih mudah dicari dan tidak hilang saat akan dipasang kembali.

Membersihkan gorden bisa menggunakan mesin cuci atau tangan. Namun jika Anda memilih menggunakan tangan maka, lebih baik jika Anda merenggangkan kain gorden tersebut terlebih dulu agar lebih mudah saat dicuci.

  • Membersihkan debu

Kedua adalah tidak langsung Anda cuci dengan air, melainkan bersihkan terlebih dulu kotoran yang menempel seperti debu dengan kemoceng. Anda juga bisa mengibaskannya untuk menghilangkan debu yang menempel tersebut. Dengan begitu nantinya Anda tidak akan terlalu kesulitan saat akan membersihkan gorden menggunakan sabun dan air.

  • Menggunakan mesin cuci

Kebanyakan lebih memilih untuk menggunakan mesin cuci saat membersihkan gorden. Terutama jika gordennya tebal dan berat. Namun saat Anda menggunakan mesin cuci, perhatikan jangan sampai dalam mesin cuci tersebut juga terdapat terlalu banyak kain lainnya seperti baju. Hal ini untuk membantu agar mesin cuci bisa membersihkan gorden tersebut dengan lebih maksimal.

  • Menggunakan tangan

Mencuci dengan menggunakan tangan sebaiknya juga tidak dilakukan dengan terlalu keras. Dalam hal ini jangan menggosok atau menyikat gorden dengan terlalu keras. Hal ini karena bisa saja mengubah model atau bentuk dari gorden tersebut. Selain itu membersihkan gorden sebenarnya juga hanya menghilangkan debu yang menempel saja. Jadi Anda tidak perlu terlalu kasar atau kuat saat membersihkannya.

Membersihkan gorden memang tidak perlu dilakukan setiap hari. Anda hanya perlu mencuci gorden selama 3 sampai 6 bulan saja. Selain membersihkan gorden, Anda juga perlu membersihkan bagan rel gorden tarik online yang Anda gunakan.

Untuk membersihkan bagian relnya, Anda hanya perlu menghilangkan debu dan kotoran yang menempel dengan kemoceng. Kemudian Anda bisa mengelapnya menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan air untuk benar-benar menghilangkan debunya.

Butuh Rel Gorden Manual yang Bisa Ditarik?

Jika Anda butuh memasang rel gorden manual jenis tarik maka Anda bisa membelinya langsung di Raja Gorden. Karena kami menyediakan berbagai macam model dan ukuran rel gorden tarik yang berkualitas.

Ada apa saja di tempat kami?

  • Kain gorden berkualitas
  • Jasa pasang gorden dan relnya
  • Harga yang terjangkau
  • Garansi
  • Produk kualitas kuat dan awet
  • Konsultasi rel gorden gratis
  • Cara pesan rel gorden online yang mudah

Jadi, Anda bisa menghubungi kami sekarang juga di nomor kontak berikut jika butuh berbagai produk gorden dan relnya: 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button