Rel Gorden Untuk Rumah Sakit

Rel Gorden Untuk Rumah Sakit – Rumah sakit juga menjadi tempat dimana penggunaan gorden sangatlah dibutuhkan. Hal ini karena rumah sakit menjadi tempat banyak orang yang sakit untuk berobat sehingga privasi memang sangat dibutuhkan untuk setiap orang.

Inilah mengapa semua ruangan yang ada di rumah sakit umumnya menggunakan gorden. Namun mungkin beberapa orang belum mengetahui bahwa penggunaan gorden tersebut tidak hanya sebagai sekat saja.

Rel Gorden Untuk Rumah Sakit

Ada juga fungsi kesehatan yang membuat penggunaan gorden di rumah sakit adalah hal yang wajib. Kain gorden atau bahan yang digunakan untuk gorden tersebut bukanlah bahan atau jenis kain biasa yang sama dengan gorden di rumah.

Bahan kain tersebut khusus dimana memiliki kelebihan berupa kain yang anti bakteri. Hal ini juga sesuai dengan kondisi dimana rumah sakit adalah tempat yang banyak terdapat bakteri. Oleh karenanya penggunaan kain tersebut sangatlah penting.

Kain yang anti bakteri akan memungkinkan agar bakteri tidak mudah menyebar sehingga menyebabkan pasien tersebut terkena penyakit yang berbeda. Selain itu juga menghindari agar orang sehat yang menjenguk juga tidak terkena bakteri tersebut. Berikut adalah jenis gorden yang cocok untuk digunakan di rumah sakit.

Jual Gorden dan Rel Gorden Untuk Rumah Sakit

  • Gorden polos

Pertama adalah jenis gorden yang memiliki warna yang polos. Dikarenakan di rumah sakit maka fungsi gorden yang sebenarnya adalah sebagai privasi atau sebagai pembatas antara satu pasien dengan pasien yang lainnya.

Itulah mengapa kebanyakan gorden di rumah sakit akan menggunakan gorden yang polos dimana memang gorden dengan berbagai pilihan motif kurang bisa memenuhi fungsinya. Namun ada juga beberapa rumah sakit yang menggunakan gorden dengan kombinasi warna seperti warna hijau polos dengan warna putih.

Hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai pemilihan warna yang digunakan. Hendaknya memilih warna yang tidak mencolok dan lebih netral. Anda bisa mendapatkan rel gorden untuk rumah sakit minimalis tersebut dengan mudah karena kebanyakan toko memang lebih menjual gorden dengan pilihan motif polos dan juga variasi warna yang lebih netral.

Lain halnya untuk ruangan atau bangsal anak-anak. Biasanya akan menggunakan gorden dengan motif atau karakter yang sesuai dengan anak-anak. Tujuannya untuk memberikan kesan yang lebih ceria dan juga berwarna. Jadi anak-anak akan tetap merasa ceria walaupun sedang dirawat di rumah sakit.

  • Panjangnya hampir menyentuh lantai

Hampir semua rumah sakit akan menggunakan gorden dengan panjangnya yang hampir menyentuh lantai. Hal ini karena memang sesuai dengan tujuan dari penggunaan gorden tersebut dimana berguna untuk privasi setiap pasiennya.

Oleh karena itu panjang gorden yang digunakan hampir bisa menyentuh lantai. Sehingga privasi setiap pasien akan terjaga walaupun masih dalam satu ruangan yang sama.

  • Anti bakteri

Hal yang penting ketika memilih gorden adalah pastikan jika gorden tersebut adalah gorden yang anti bakteri. Hal ini karena gorden tersebut sudah pasti akan disentuh oleh banyak orang. Belum lagi rumah sakit menjadi tempat dimana berkumpulnya orang sakit sehingga pasti akan lebih banyak bakteri yang ada di sana.

Gorden yang anti bakteri dipilih karena jika tidak maka ditakutkan bakteri yang menempel tersebut bisa menyebabkan pasien lain menjadi tertular dengan jenis penyakit yang berbeda. Bahkan bisa saja juga ikut menulari seseorang yang sedang menjenguk pasien.

Gorden anti bakteri tersebut menggunakan bahan kain anti bakteri dimana bakteri tidak bisa berkembang biak. Hampir semua ruangan yang ada di rumah sakit biasanya menggunakan jenis gorden ini.

Terutama untuk ruangan seperti UGD atau ruang operasi yang harus dalam kondisi bersih dan steril. Harga rel gorden untuk rumah sakit biasanya dijual dengan kisaran harga yang berbeda-beda. Anda bisa mencari toko yang menjualnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Tips Memilih Jenis Gorden Untuk Rumah Sakit

  • Tahan lama

Tips yang pertama adalah jangan lupa untuk memilih jenis atau merek gorden rumah sakit yang tahan lama. Gorden di rumah sakit sudah pasti akan digunakan setiap hari dan setiap waktu. Hal inilah juga yang membuat Anda perlu untuk memilih gorden yang tahan lama.

Gunakan jenis kain yang tidak hanya bagus namun juga bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Terutama untuk bagian rel gorden. Gunakan jenis rel yang bisa digunakan sampai lama dan mudah untuk dibersihkan serta tetap kokoh untuk menggantung kain gordennya.

  • Bahan kain

Gunakan jenis bahan kain yang lembut, licin dam juga tebal. Hal ini untuk memungkinkan kain gorden yang lebih tahan lama dan tetap awet. Anda bisa mencari rel gorden untuk rumah sakit murah dengan kain tersebut.

  • Anti bakteri

Di rumah sakit sudah pasti menjadi tempat adanya banyak bakteri dan juga virus. Hal ini dikarenakan rumah sakit memang menjadi tempat orang-orang untuk berkumpul. Oleh karena itu gorden yang digunakan juga bukan gorden kain biasanya.

Jenis kain yang digunakan pada gorden rumah sakit haruslah jenis kain yang anti bakteri. Dalam hal ini kain tersebut tidak mudah menjadi tempat bakteri untuk berkembang biak, sehingga kesehatan pasien akan tetap terjaga.

Namun selain itu penting juga untuk memperhatikan mengenai kain yang anti darah, anti air hingga anti air. Hal ini karena penggunaan gorden tidak hanya sebatas privasi saja namun juga untuk kebersihan serta keamanan dari para pasiennya.

  • Sesuai standar

Selanjutnya adalah memilih gorden yang sesuai dengan standar. Gorden tersebut digunakan untuk di rumah sakit, sehingga penggunaannya juga harus memenuhi beberapa standar yang berlaku. Bahkan biasanya tempat untuk membeli gorden jenis ini berbeda dengan gorden yang ada di rumah pada umumnya.

Ada yang memang secara khusus menyediakan gorden yang juga khusus digunakan untuk di rumah sakit. Untuk itu perhatikan dimana tempat ketika Anda membelinya. Anda bisa mendapatkan rel gorden untuk rumah sakit online dimana sudah banyak sekali yang menjualnya.

Dalam memilih gorden untuk rumah sakit memang sebaiknya dilakukan dengan aman dan juga benar. Hal ini karena ditakutkan gorden yang dipilih secara sembarangan akan berbahaya bagi pasien maupun untuk orang yang sedang menjenguknya.

Pilihlah jenis gorden yang tidak hanya tepat namun juga sesuai dengan standar yang sudah ditentukan dari rumah sakit tersebut. Dengan begitu Anda tidak hanya menggunakan gorden yang bagus namun juga sesuai dengan standar yang sudah ditentukan.

Pasang Rel Gorden Terbaik dari Raja Gorden

Kami dari Raja Gorden menawarkan produk rel gorden spesial yang cocok digunakan untuk menggantung gorden khusus rumah sakit. Kelebihannya:

  • Ada berbagai ukuran dan bahan
  • Modelnya banyak
  • Tersedia rel gorden manual dan otomatis
  • Bergaransi
  • Harga bersaing
  • Tersedia jasa pasang rel gorden

Buat Anda yang butuh rel gorden untuk rumah sakit, dapat memesan sekarang juga di nomor kontak berikut ini: 0812 1964 3240.

Tinggalkan Komentar

Call Now Button